Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Selasa, 29 November 2011

Kodim 0317 Karimun Tabur Bunga Di Makam Pahlawan


Karimun, Radar Nusantara

Untuk  mengenang jasa para  para pahlawan yang telah gugur dimedan perang untuk  mempertahankan Negara Repblik Indonesai ( NKRI ),tepat pada 10 November di peringatan Hari Pahlawan ,Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun melakukan  Tabur Bunga di makam pahlawan yang terletak di Tanjung Batu,Kab.Karimun.Hal itu di laksanakan Dandim 0317 karimun sebagai bentuk rasa menghargai apa yang telah di perjuangkan para pahlawan kita pada waktu dalam memperjuangkan negara Indonesia mencapai kemerdekaan dan terlepas dari tangan penjajah.

Usai pelaksanaan peringatan upacara hari pahlawan yang di pusat di halaman kantor bupati karimun,Komandan Kodim ( Dandim ) 0317  Karimun,Letkol Inf.Edi Nurhabad berserta rombongan yang di ikuti oleh unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah ( FKPD ),Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat,berangkat menggunakan kapal pukul 10.00 wib menuju ke taman makam pahlawan yang berada di Kec.Tanjung Batu,Kab.Karimun untuk melaksanakan tabur bunga.

Pada kesempatan tabur bunga di makam pahlawan yang di laksanakan di kec.tanjung batu yang bertindak sebagai inspektur upacara langsung di pimpin oleh Komandan Kodim 0317 Letkol Inf.Edi Nurhabad dan di hadiri unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah ( FKPD ),Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. Upacara di akhiri dengan mengheningkan cipta dan penghormatan dan melaksanakan tabur bunga dimakam para pahlawan .

Dandim 0317 Letkol Inf.Edi Nurhabad saat di temui usai pelaksnaan upacara penghormatan dan tabur bunga di taman makan pahlawan kepada koran ini mengatakan,momen bersejarah sebagai bentuk rasa hormat kita kepada para pahlawan kita yang gugur untuk memperjuangkan NKRI.’kami mewakili jajaran FKPD Kab.Karimun melaksanakan tabur bunga dalam rangka rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan dan kita sebagai penerus bangsa harus mentauladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan kita yang berjuang tanpa pamrih ,tanpa kenal lelah,pantang menyerah dan percaya diri hingga kita mencapai kemerdekaan." Ujar Edi Nurhabad .

" Kita sebagai anak negeri kab.karimun harus bisa melakukan " The Founding Fathers ",bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya." Terangnya . ( RS ) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.