Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Selasa, 15 November 2011

Proyek Pengadaan Barang dan Jasa di Sudin Dikmen Jakarta Barat Bermasalah


Kasudin Menghindar ditemui Wartawan

Jakarta, Radar Nusantara

 Terkait maraknya dugaan proyek bermasalah, kepala suku dinas pendidikan menengah Jakarta Barat, Slamat enggan ditemui wartawan dan LSM yang datang hendak meminta komfirmasi, bahkan beberapa wartawan dihalang halangi dan tidak diperbolehkan masuk oleh staff  Kasudin "pak kasudin lagi rapat tidak bisa diganggu, katanya pada wartawan Radar Nusantara."

 40 paket pengadaan yang telah ditenderkan bulan April lalu 8 diantaranya bermasalah. ke-8 paket proyek bermasalah tersebut antara lain, 3 paket pengadaan virtual 4 Dimensi biologi (Rp 8 miliyar) 3 paket pemgadaan alat virtual 4 Dimensi kimia (Rp 6 miliyar ) , dan 2 paket pengadaan locker SMA/SMK (Rp 2,7 miliyar) hal ini sudah pernah dimuat Radar Nusantara pada edisi bulan April 2011. Menurut ketua umum LSM ABRI (Abdi Lestari) Beyamin Plawi ke 8 paket bermasalah tersebut semuanya dimenangkan perusahaan yang didisposisi Wali Kota Jkrt Brt Burhanudin, menurut istilah Plawi grup Bima, proyek ini syarat dengan nuansa korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). dan hasil investigasi LSM ABRI ke 8 perusahaan pemenang proyek bermasalah tersebut 4 diantaranya beralamat di alamat yang sama , yaitu Semanan Jkrt Brt 1 di Kamal Jkrt Brt 2 di Jelambar Jakarta barat dan 1 lagi di Jkrt Tmr, datanya sudah lengkap kami peroleh berserta RABnya katanya menambahkan, tinggal menyusun laporan agar di laporkan ke kejaksaan agung dan saya berharap semua okum yang terlibat terkait proyek rekayasa tersebut akan di jadikan tersangka oleh ke jaksaan agung di jelaskan Plawi baru-baru ini dikantornya. Ketika Radar Nusantara menghubungi kasubbag TU Usman , dia tidak bersedia memberikan komentar bahkan melempar ke Alex Usman.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) serta Adi ketua lelang. Sementara ke-2 pejabat tersebut ketika di hubungi Radar Nusantara tidak pernah berada ditempat. Hanya Alex Usman yang bias dihubungi melalui telepon selulernya “mau nanya apah?” katanya ba’k preman yang sedang menghardik korbanya. Tanya aja melalui telepon tidak usah ketemu-ketemu ujarnya kepada Radar Nusantara.

  Sementara itu bulan November baru-baru ini diumumkan lagi 16 paket pengadaan barang dan jasa yaitu : pengadaan audio cctv dengan nilai Rp. 323.400.000 (7 paket). Pengadaan global future learning SMAN (1 paket) nilainya Rp. 2.238.904800. pengadaan alat virtual 4 dimensi biologi (4 paket) nilainya rata-rata 4 miliyar . pengadaan alat pembelajaran MMC Rp 1.395.405.000 dan 3 paket pengadaan alat virtual 4 dimensi kimia nilainya rata-rata 4 miliyar.

Dari hasil pengumuman pemenang tersebut masih terdapat indikasi atau dugaan akal-akalan seperti render pertama April 2011 yang mana masih terdapat beberapa alamat yang sama dan alamat yang tidak bias ditemukan alias nomernya tidak beraturan. Dari data yang diperoleh oleh Radar Nusantara ada beberapa miliyar pengadaan proyek seperti pengadaan alat virtual 4 dimensi kimia serta alat virtual 4 dimensi biologi yang tahun 2011 sangat banyak ketika hendak dikomfrimasi dimana saja pengadaan alat tersebut ditempatkan , dan bagaimana pertanggung jawabannya sampai berita ini diturunkan belum bisa didapat komentar dari kepala suku dinas pendidikan menengah Jkrt Brt. (jamal/risman)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.