Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Selasa, 14 Februari 2012

Pembangunan RKB SMPN 2 Cicalengka diduga tidak Sesuai Spek


Bandung, Radar Nusantara

    Proyek pembangunan empat ruang kelas baru (RKB) yang dilaksanakan oleh panitia pembangunan sekolah (P2S) sumber dana APBN 2011 senilai Rp.480.000.000 ( empat ratus delapan puluh juta rupiah) dengan luas bangunan 324 m2 diduga tidak sesuai dengan spek maupun RAB.

Dana sebesar empat ratus delapan puluh juta tersebut ditengarai tidak sepenuhnya dipergunakan untuk pembangunan RKB tersebut. Tempat atau lokasi yang rentan longsor itu tentu membutuhkan safety atau pengamanan. Guna menjaga terjadinya longsor tentunya panitia pembangunan sekolah (P2S) membuat terobosan berupa tanggul atau penahan tebing  yang tentunya membutuhkan anggaran.

Berbagai informasi yang dihimpun oleh media radar nusantara, menyebutkan bahwa dana sebesar empat ratus delapan puluh juta tidak sepenuhnya digunakan untuk pembangunan kelas baru akan tetapi juga dipergunakan untuk pengamanan tebing rawan longsor dilokasi pembangunan RKB tersebut . Masih menurut sumber kalau hal itu terjadi tentu sangat mempengaruhi terhadap mutu dan kualitas bangunan. Ujarnya.

Ditinjau dari segi geografis SMPN 2 Cicalengka berada dilokasi rawan longsor  sehingga ruang kelas baru yang baru saja dibangun ( seperti tertera dalam gambar) terkesan dipaksakan dan alangkah indahnya jika bangunan tersebut berdiri pada lokasi yang semestinya.

Makmur, kepala SMPN 2 Cicalengka dengan berbagai kesibukan membuat radar nusantara sulit untuk memperoleh informasi.

Dihimbau kepada LSM, masyarakat dan dinas terkait untuk melakukan crosrchek kelapangan, sehinnga opini yang berkembang mengarah kepada hal yang positif. Bersambung. (M.Purba)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.