Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Jumat, 20 April 2012

Tim Penilai Dan Kepala Badan Pemberdayaan Desa dan Keluarga Berencana Kab. Kapuas Hulu. 3 Desa Ikuti Perlombaan Tingkat Kabupaten

Kapuas Hulu, Radar Nusantara

Badan Pemberdayaan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan lomba desa. Sedianya ada 3 desa yang masuk nominasi lomba desa tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yaitu, Desa Mawan dari Kecamatan Pengkadan, Desa Suka Maju dari Kecamatan Putussibau Selatan, dan Desa Tamao’ dari Kecamatan Embaloh Hulu.

Kepala Badan Pemberdayaan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Ibrahim, Msi, program lomba desa tersebut bertujuan agar masyarakat dituntut proaktif dalam menata dan membangun desanya.

“Kita ingin lomba desa ini memacu warga desanya supaya dapat menata lingkungan dengan baik dan memanfaatkan program desa demi kemajuan masyarakatnya sendiri,” terang Ibrahim, Rabu (11/4).

Satu desa diseleksi melalui tingkat kecamatan, kemudian hasil dari kecamatan diajukan ke tingkat Kabupaten. Ibrahim katakan ketiga desa di atas berhak diseleksi untuk tingkat Kabupaten Kapuas Hulu. Kemudian pemenangnya dilombakan ke tingkat provinsi. Jika memang Desa yang ikut berlomba ketingkat Provinsi jadi pemenang maka Desa tersebut berhak mengikuti perlombaan Desa tingkat Nasional.

“Untuk meraih supaya mendaptkan juara baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional terutama kepada masyarakat yang ada di Desa diharapkan untuk menjaga kegotong royongan dengan semangat kebersamaan,”imbunya.

Sementara Tim Penilaian Badan Pemdes memulai penilaian dari Desa Mawan, Senin (9/4), kemudian Desa Suka Maju, Selasa (10/4) dan dilanjutkan Desa Tamao’,Rabu (11/4)
Kepala Desa Suka Maju, Muhlis Raya mengatakan masyarakat Desa Suka Maju mendukung sekali program lomba desa tersebut. Dikatakannya lomba itu dapat mengubah pola pikir masyarakat desa. “Selain bisa merubah pola pikir masyarakat juga meningkatkan semangat kebersamaan kami,” terangnya. Dirinya menilai kegiatan lomba itu positif diselenggarakan.
Sementara itu,Serli, S. Sos, MM, Camat Putussibau Selatan bangga desa dari kecamatannya mampu hingga sampai bisa mengikuti lomba desa tingkat kabupaten. Prestasi tersebut selain memberikan kebanggaan bagi desanya, diharapkan mampu memompa kekompakkan bagi warga desanya.

“Harapan saya semoga warga desa ini terus kompak agar bisa memajukan pembangunan di desa ini,” pungkasnya. (Santo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.