Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Rabu, 23 Mei 2012

Surat Izin Lingkungan Perlu Diklarifikasikan

Aceh Utara, Radar Nusantara

" Siapa saja yang mencemari ataupun merusak lingkungan hidup warga, kita dari Pemkab Aceh Utara bidang Lingkungan Hidup hanya sebatas pengawasan dan sosialisasi saja.
Untuk itu perlu kita klarifikasikan jika pun ada yang demikian maka mereka dikenai hukum sesuai Undang - undang yang berlaku " Kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (LH) Aceh Utara, Hj Nuraina SKM, MSi kepada andalas, Selasa (22/5).

Nuraina mengatakan, Setiap bangunan yang didirikan didekat lingkungan warga khususnya yang mudah berefek buruk lingkungan itu harus diawali dengan PP 27 (Peraturan Pemerintah) Nomor 27 tentang izin lingkungan serta harus membuat UKL dan UPL yang berlaku.

Bila tidak, kata Nuraina, bagi siapa saja yang membuat suatu bangunan yang mencemar lingkungan warga itu harus dikenakan hukum - hukum yang berlaku. " Tidak dibenarkan lokasi bangunan yang berlimbah berdampingan dengan perumahan dan pasar. itu ada dalam UU Nomor 1 tahun 2011" Tambahnya seraya menyebutkan sebenarnya ia keberadaan pengawasan LH harus serius dan stabil mengontrol lingkungan warga. (a22)

ilustrasi pencemaran lingkungan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.