Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Selasa, 05 Juni 2012

AWAS..!! “PT.Inti Tama Karsa”.. Dugaan Praktek Penipuan Dengan Modus Lowongan Kerja

Direktur dan Para Staff PT. Inti Tama karsa
Jakarta, Radar Nusantara

Dugaan praktek penipuan dengan modus lowongan tenaga kerja akhir-kahir ini Sungguh sangat memilukan disaat pemerintah memperjuangkan buruh dan memperkecil angka pengangguran akibat keterbatasan lapangan kerja membuat para pencari kerja harus extra kerja keras demi mendapatkan pekerjaan.

Begitu juga Perusahaan yang bergerak dibidang tenaga kerja bak jamur dimusin hujan tumbuh subur untuk memanfaatkan lowongan kerja sebagai imbalan jasa yang dimanfaatkan oleh perusahaan dengan persentase dan keahlian yang dibutuhkan dan tidak sedikit Perusahaan yang bergerak dibidang penempatan tenaga kerja ini mengiming-imingi lowongan tenaga kerja disalah satu perusahaan ternama untuk menarik perhatian para pencari tenaga kerja untuk dijadikan mangsa dengan persyaratan ini,itu yang berakhir dengan pembayaran uang pendaftaran,pembelian produk  dan jasa penempatan tenaga kerja hingga jutaan rupiah.

Penempatan tenaga kerja dengan jasa sebesar itu sudah menjadi rahasia umum dan konyolnya dinas terkait yang membidangi ketenagakerjaan khususnya Dinas tenaga kerja justru diduga bersekongkol dengan oknum-oknum dinas terkait  yang ikut menikmati uang haram tanpa mengambil tindakan tegas. Salah satu korban dugaan penipuan yang dilakukan PT Inti Tama Karsa, Abdul Supriadi kepada media ini kalau pencari kerja banyak yang datang untuk meminta pengembalian uang yang telah masuk ke perusahaan yang telah membohongi pencari tenaga kerja namun supriadi menyayangkan kalau perusahaan memelihara aparat sebagai anjingnya untuk menakut-nakuti masyarakat yang telah ditipu dengan iming-iming ditempatkan diperusahaan. Direktur PT Inti Tama Karsa Horas Simbolon mengatakan kalau masalah pemberitaan di media sudah  hal biasa sama halnya dengan elektronika yang pernah menyorot soal dugaan penipuan yang telah banyak menelan korban.

Horas Simbolon

Sampai berita ini diturunkan salah satu sponsor menjadi  korban penipuan yang dilakukan PT.Inti Tama Karsa dengan memberikan janji-janji manis adanya lowongan kerja yang ternyata bohong sementara jaminan penempatan tenaga kerja sudah diberikan dengan bukti transfer dari rek.BCA atas nama Horas Simbolon dan salah satu stafnya atas nama Aryo hingga jutaan rupiah namun hingga kini sponsor jadi korban dan diminta pertanggungjawabannya untuk mengembalikan dana yang telah diberikan.

Hal yang sama juga dialami salah satu sponsor yang enggan disebutkan namanya mengatakan kalau PT inti Tama Karsa yang beralamat dijalan Dewi Sartika Nomor 295 Gedung Chevrolet lantai 4 R.9 Cawang Jakarta Timur Tlp.(021) 80872382 telah melakukan pembohongan dengan bujuk rayuan perusahaan kalau ada lowongan kerja.

Horas Simbolon berjanji dan sudah mengembalikan jutaan uang korban salah satu sponsor. Rina(nama samaran)  salah satu sponsor yang menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan PT.Inti Tama Karsa  mengatakan kepada media ini kalau perusahaan tersebut banyak melakukan kebohongan dan hanya memanfaatkan lowongan kerja demi meraup keuntungan...Bag.2 (sind)   

201 komentar:

  1. saya ingin bertanya.
    Benarkah departemen tenaga kerja bekerja sama dengan pt.inti tama karsa mengadakan seminar dngan uang pendaftaran sebesar Rp.507000,-
    salah satu hrd memgatakan dana itu untuk keperluan medical check up,psikotes,biaya pembuatan sertifikat dll
    benarkah itu?
    Atas jawabannya saya mengucapkan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAKAR AJA KANTOR PT.INTI TAMA KARSA JIKA TIDAK BISA DI LAWAN DENGAN HUKUM,BAKAR RAME-RAME KANTOR PT.INTI TAMA KARSA.

      Hapus
  2. bohong mas.. sy baca komen2 org2 yg ketipu udah byk

    BalasHapus
  3. persoalan nya kenapa iklan lowker ini masih di muat...klo memang terjadi penipuan kenapa tdk ad tindakan tegas dari aparat????? aparat nya kmn????

    BalasHapus
    Balasan
    1. aparatnya lg ngopi di pojokan gang, sambil maen gaple :D hheheh

      Hapus
  4. Untung aja gw ga jadi ngasih duit sisa pembayaran ini itu nya..
    Yah,, ikhlasin aja deh duit gw yg udah "di makan" sama Bapak DICKY (ngaku nya HRD,, ga tau nye BANGSAT) sebesar Rp.110 rb..

    Emang,,, ky nya mesti di MUSNAHKAN neh ini PT..
    Biar ga makin banyak korban Tipu sana-sini nya..!!!!
    Makhluk kok punya keahlian bisa nye cuma bisa NIPU AJE..!!!

    INTI TAMA KARSA KEPARAT....!!!!!!!
    GA MUTU .... !!!!!

    BalasHapus
  5. kenapa hanya berani di internet kalau kamu memang benar kenapa kamu tidak tutup perusahaanya berarti kamu tidak tau sebenarnya dasar cherleader

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh ini jg penipu nih, udh cri blognya gebukin aje nih si Russell Kusumek ini nh.. hahahaha

      Hapus
  6. hahaha................hampir ketipu thanks infonya yah.....

    BalasHapus
  7. kadang heran bgt...yah...kita mau cari kerja tapi melalui jasa ini dibilang penipuan...pa mgkn gw aja yg beruntung x yah...gw juga pernah daftar di pt ini..buktinya gw kerja gk ada penipuan setelah gw bayar 507.000. dan stlh mengikutin traning n seminarnya...gw baru ngerti..arah n tujuannya...kdg2 manusia itu hanya bisa mengatakan sesuka hatinya sebelum mengalami dan mengetahui sesungguhnya... bukan gw bela in pt ini..tapi mmg terbukti gw bekerja setelah dtg ke pt ini dan membayrnya... trma ksh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf pak klo bleH tanya ni..kmren saya ikut seminar pt.ITK.trus kan di jelasin klo pt ini bsa m'bantu ngusahain kita semua ke.pt"produksi tp hrs mnta surat pengantar.apa bner??
      trus q msuk traening mlai terhitung dr tgl 21 mret 2013,sbg MK.
      trus klo di jlni akhir blan dah dpt byran blum??
      mohon jwaban nya pak.
      sebelumnya terima kasih..

      Hapus
  8. wen: tapi yang saya pernah denger di tv.PT yang bener itu tidak memungut biaya bagi para calon tenaga kerja. Mungkin anda sedang beruntung saja..

    BalasHapus
  9. kerja dimana wen?

    Paling2 jadi staf rekruitmentnya pt yg anda banggain itu. arah & tujuannya sangat jelas, kembali menjaring pencari kerja untuk ditipu.

    Pencari kerja jumlahnya ribuan, potensi penipuannya tinggi juga kan? Dari 1000 orang, ambil 1% yang terjaring, x 507.000 = Rp. 50.700.000. LUAR BIASA!!!! luar biasa haramnya!!

    BalasHapus
  10. yang bener nih wen,,,
    ente beneran langsung kerja,,?

    BalasHapus
  11. sebelumnya gw ga percaya, tp setelah datang kesana memenuhi panggilan. memang kita di wawancara, tetapi ujung-ujung nya kita diminta membayar uang Rp.507.000 sebagai ganti test . uang itu katanya untuk seminar. tetapi jika anda profesional, jgn mau mencari kerja dengan menyerahkan sejumlah uang. apalagi perusahaan ini tidak jelas. jadi sebaiknya anda berpikir. karena jika anda benar direkrut. anda akan di training untuk merekrut orang lain dan menarik uang sejumlah tersebut.
    Mirip seperti bisnis MLM.

    BalasHapus
  12. @wen: logika nye gini dah..situ mau kerja buat dapet duit..tp nih PT ,, malah nyuruh pekerja yg bayar...cape deh!

    yg posting nh PT bener kan cuma situ doank..paling situ(wen) salah satu team atau bahkan pendiri ni perusahaan BARBAR!!

    BalasHapus
  13. jadi bingung nih saya...

    BalasHapus
  14. di jakarta ga da yg gratis x pgn nyari uang yach pke uang bkan pt itu doang bnyak qo trmasuk pt bunafik sama ajh model kaya yysan cman qlu pt yg ini cman byar sgtu ajh udh bisa ga usah nybar fitnah qlu emang stu bner ya tuntut jgan cman ngomong dan ngedumel diblakang..
    prcuma cman buang dosa gada prubahan

    BalasHapus
  15. Jangan percaya bro and sis, PT ini lagi di tindak aparat !!!!
    Thanks

    BalasHapus
  16. berarti gocap gw melayang dong...
    muke gile bener tu PT...!!!

    BalasHapus
  17. ceban gw jg melayang nih, PT. Gila nih....!!!!

    BalasHapus
  18. AWAS,,, MEREKA BISA MENGHIPNOTIS!!
    JANGAN BAWA UANG KE DALAM RUANGAN,,
    USAHAKAN TARO UANG/DOMPET DI MOTOR,, AGAR PIKIRAN ANDA TIDAK BISA DICERNA,, KARNA DOMPET ANDA TERTINGAL,,
    KARNA ITU PULA,, PIKIRAN ANDA AKAN TETAP FOKUS KE PEMBICARAAN SI "PENIPU" (HRD)TANPA MENG-IYA-KAN PEMABAYARAN REGIST SEMINAR TRAINING..

    YG SUDAH KETIPU,, COBA BERI KABAR KE TEMAN2 YG LAIN...

    DAN JANGAN LUPA BILANG SEPERTI INI KEPADA SI PENIPU HRD ITU :
    "KALO BIAYA BOLEH DICICIL,, OKE,, SAYA LUNASKAN PAS GAJI PERTAMA SAYA BU/PAK"

    MAKA MEREKA AKAN KEBINGUNGAN UNTUK MENGAMBIL ALASAN NYA :)

    YUX QT HADAPI DGN LEBIH CERDAS DARI MEREKA.

    BalasHapus
  19. Kmaren gue interview.
    Dimintain duit 5jt gue kaga mau,
    gue mundur,
    eh smlalem di sms dibilang gue dinyatakan lulus interview dan skrg dminta ke kantor untuk tanda tangan.
    Ogah bgt mending tidur.

    BalasHapus
  20. saya juga sudah ketipu dengan PT ini, uang melayang semua... yahh mau w tuntut nih PT.
    tp w ikhlasin ja dah, htung2 amal.

    BalasHapus
  21. Marilah kita usut agar tidak ada lagi korban2,, hari ini PT PENIPU itu memasang iklan lagi untuk mencari korban.. apa kita mau diam saja ??? klo bukan kita yg ngasih pelajaran siapa lg ??? yang sependapat silahkan contac me (085720666812) http://www.berniaga.com/Lowongan+keraja+kantor-10080874.htm

    BalasHapus
  22. gabung ya,,,

    https://www.facebook.com/groups/257215304390162/

    BalasHapus
  23. W BRU AJJA k PT INTI TAMA KARSA, bwt ngelamar, n d tagih biaya 507000 ,klo ujung2'a w ga krja, w bakar tuw PT cbang glodok

    BalasHapus
  24. wah parah.. untung w gak ambil tuh tawaran.. untung juga cuma ketipu 20ribu.. hahaha..

    BalasHapus
  25. pt. ny td gw baca postingan ada d cawang,
    tp d bekasi d ruko central niaga juga ada.

    BalasHapus
  26. BERPIKIRLAH SEBELUM MELAKUKAN SESUATU..

    BalasHapus
  27. gue kemaren juga inteview di PT itu,
    cuman gue bukan di jalan dewi sartika, gue di blok m nya friends, sama kaya kalian gue juga di minta duit Rp.507000

    ruangan nya kecil, tanpa ac, ga begitu banyak karyawan disitu,sempet curiga juga gue.

    tapi masi untung kemaren gue cuma ketipu ceban,, hehhehe :P

    BalasHapus
  28. Hati-hati,dengan PT Penipu
    - jl. sultan hasanudin dalam no. 18 blok M lt 2A, blok M jak-sel
    - jl. pintu besar selatan no. 41 gelodok kota jak-bar
    - jl. dewi sartika no. 17, cawang jak-tim
    - jl ahnad yani ruko sentra niaga kali malang blok B1 no. 19 kel. kayuringin jaya kec. bekasi selatan

    BalasHapus
  29. Awalnya gw kagak percaya, gw udah curiga. Tapi krn gw tanya dicky puasa apa ngga, jwb nya puasa. gw kasih aj DP 50 rb.Kalo dia bohong, apa dia tidak merasa malu atau tdk merasa berdosa kah ???
    Biar aj deh duit gw melayang 50 rb, itung2 buat uang lebaran dia, anggap aj gw bayar zakat. He...he...he..he
    Kecurigaan gw, knp gw di tempatkan langsung jadi asst HRD, tinggi amat gitu loch...padahal klo jadi OB atau cleaning service gw jg mau kok.Ijazah gw kan cuma SMA. Bursit deh........

    BalasHapus
  30. gue juga hampir ketipu,awal2nya gue dapet smz dr tuh HRD buat interview tp kok gue heranya tuh HRD smz gue berkali2 kaya mengharap kehadiran gue di kntr yg blok M no 18 itu pas gue ksana ada polisi brtanya sama gue tuh polisi ngmg gni:
    polisi:mau kemana dek?
    gw :ke jl sulta hasanudin dalam no18
    Polisi:km bawa uang brapa?
    Gue : cm 50rb pak emng knapa ya?
    Polisi:mendingan kamu pulang lagi atau ga simpan uang kamu pas masuk kantor itu,
    gw : denger polisi itu ngmng gt gw jd mkir knp tuh polisi ngmg gt,y buat jaga2 uang gue taro di kaos kaki :D
    pas sampe tuh kntr, gue curiga bgt tuh kantor sepi bgt karyawany cm 3 orng awalny gue ragu pas interview gue di mintain uang 507000,tp sayangny gue ga bodoh,gue baru ngeh yg polisi td bilang trnyata nih PT PENIPU!!!!alhmdulillah allah masih mlindungi gue,hati2 agan2 yg blm k tipu.

    BalasHapus
  31. PT.kentut,,,penipu??
    g9 bz y9 lbh besar lagi nipu'y selain Rp.507000,
    tanggung tuh gak sekalian aj jutaan/milyaran byr cpt kaya loe' semua, kaya "MONYET",
    HHHHeee...
    ikhlas dweh gw wlwwpun duit Rp.110.000 melayang,
    itung-itung amal.

    BalasHapus
  32. betul- betul kalian betul semua qt para pencari kerja harus berhati- hati terhadap modus lowongan kerja yang katanya menerima pegawai tanpa psikotest dan sebagai gantinya diminta uang untuk pelatihan seminar, " hati- hatilah dan waspadalah terhadap modus penipuan tersebut"

    BalasHapus
  33. berhati- hatilah dengan modus lowongan kerja dengan meminta biaya seminar dan pelatihan dimuka
    " waspadalah- waspadalah"

    BalasHapus
  34. untung aja,baru aja q dapet sms buat interview

    BalasHapus
  35. klo sampe temen w ktipu, w kiloin tuh pt...

    BalasHapus
  36. bangsatttttt ni pt

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah,akhirnya saya tidak jadi tertipu oleh perusahaan ini..bukannya si saya ingin mencoreng nama baik perusahaan ini.....jika dibandingkan dengan saksi yang lebih dari 5 orang berati perusahaan ini telah melakukan praktek kejahatan.....awalnya si sama dengan temen" semua yang mengirim cv lewat E-mail ke PT ini...tapi jika dipikir" ko ada panggilan kerja lewat sms...setau sya panggilan kerjakan yang formal itu lewat telpon

    BalasHapus
  38. gua ada pemanggilan di PT inti tama di kayuringin sentra niaga samping LPIA ..
    saya harus datang gak yah ..

    BalasHapus
  39. kalo PT. mitra utama global penipu juga ga gan?ane kemarin dpt panggilan interview trsdi suruh bayar Rp. 550.000 gan untuk uang pelatihan di kalibata gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja bro,mndingan kaga usah,simpan aja tuh duit!!.
      makanya diliat dulu Detail PTnya,bidang usaha,liat websitenya,prosedurnya masuk diakal nggak..kl ngga msuk akal..mndingan tinggalin aja!!.

      Hapus
  40. PT INI SAMA GA SIH DGN PT KARSA INDONESIA??

    BalasHapus
  41. wah, !
    Gmana donk gue, gw tdi dh byar 507000, gua bru tau ni info, aduh tlat buka internet, gw jga dah curiga d sana, manajer'y pda bisik2 sgala.

    BalasHapus
  42. YAH berarti suit 25ribu gw anguss... hahahaaii... gw sih udah curiga dari awal ... td gw ngelamar ke PT. itu terus dia minta uang pertama 200ribu, gw bilang ga ada eh dia maksa kaya ngemis minta seadanya .. ya gw kasih aja 25ribu...
    dalam prosedur setiap perekrutan karyawan kan jelas2 hrus mengikuti beberapa tes masuk... ga mungkin ada yg instan masuk gitu aja..

    BalasHapus
  43. hati2 wen salh satu dari mreka

    BalasHapus
  44. ini yang gua tunggu2,buat malak ntu personalia PT.

    BalasHapus
  45. Gimana sich tuch aparat polisi,kalau dah tau tu pt menipu knp g dgrebek aja semua staffnya,Kewajiban Polisi kan Mengayomi dan Melindungi Masyarakat kenapa dibiarkan aja ni pt operasi terus....Apa nunggu Masyarakatnya bwat laporan dulu ke kantor polisi,biar dapat uang pelicin juga.

    BalasHapus
  46. Gan, yg tau jakarta pusat,
    PT. GTRADE COORPORATE termasuk golongan PT. "PENIPU" juga gak?
    mohon infonya ke

    reno.renotri@gmail.com

    Searching di dunia maya gak ada infonya...
    Help Me, Secepatnya...

    BalasHapus
  47. saya jga dapt sms seperti ini:

    Kepada sdr depeR Xpeer kami jadwalkan besok di PT.Inti multi bisnis (BID.distributor minyak sawit)

    Silakan langsung dtng ke kantor kami bawa CV dan Surat lamaran lengkap untuk tahap Interview yg kami adakan pada:
    HARI : sabtu
    TGL : 08-09-2012
    PUKUL: 09.00-13.00 wib
    Posisi yang dibutuhkan: (staff admin officer edp non sales jg bukan yayasan) fasilitas:gaji p:2-3jt negotiable,jamsostek,ada uang harian,staff permanent)
    Office: Jl.dewi sartika no.17 lntai 3 gedung inti
    Rute kantor dari mall pgc cililitan ke arah kalibata posisi kantor samping bank btpn sebelah kanan

    NB: Surat Lamaran memakai map warna biru dan bertemu dengan IBU Laura
    Konfirmasi siap/tidaknya karena akan langsung dijadwalkan

    Regard's

    (Laura.SOS)
    Dari : 089630370555

    BalasHapus
  48. BANGSATTTTT INI PT.INTI TAMA KARSA PERUSAHAAN ECEK " JANGAM MAU KLO AD DSURUH BAYAR BAYAR
    HARI INI W KETIPU DI DAERAH CAWANG JL.DEWI SARTIKA ABAIKAN KLO DSURUH DATANG

    BalasHapus
  49. Bru jga. Pasng cv di website.
    Udh langsung dpt sms dari :
    089630370555

    Kepada sdr xxx kami jadwalkan besok di PT.Inti multi bisnis (BID.distributor minyak sawit)

    Silakan langsung dtng ke kantor kami bawa CV dan Surat lamaran lengkap untuk tahap Interview yg kami adakan pada:
    HARI : sabtu
    TGL : 08-09-2012
    PUKUL: 09.00-13.00 wib
    Posisi yang dibutuhkan: (staff admin officer edp non sales jg bukan yayasan) fasilitas:gaji p:2-3jt negotiable,jamsostek,ada uang harian,staff permanent)
    Office: Jl.dewi sartika no.17 lntai 3 gedung inti
    Rute kantor dari mall pgc cililitan ke arah kalibata posisi kantor samping bank btpn sebelah kanan

    NB: Surat Lamaran memakai map warna biru dan bertemu dengan IBU Laura
    Konfirmasi siap/tidaknya karena akan langsung dijadwalkan

    Regard's

    (Laura.SOS)

    BalasHapus
  50. bener gak sih w bingung nih...????
    w tadi baru aja di interview di PT ini..yang beralamat JL.ahmad yani,ruko perkantoran sentra niaga kalimalang blok (B1.19.Lt3)kayuringin bekasi selatan...w udah bayar 100rb.untuk registrasi katanya di tempatkan di PT Mushasi..minggu depan ktanya di panggil lagi..untuk psikotes bayar lagi jutaan..katanya psikotes juga cuma formalitas doang nanti juga keterima kerja katanya..
    mohon infonya gays...!!!!

    BalasHapus
  51. novi apriyanti mengantakan

    "sial tuh PT gara"tuh PT Duit ceban gw melayang"gw gatau klo tuh pt tukang tipu pas gw pulang gw cerita yah tentang pt itu ke bokap gw klo tuh pt minta uang ampe 600 rb ..
    bokap gw aja denger nya ampe kaget sangking kaget.a bokap gw ampe bilang ke tetangga gue akhirnya .

    apes banget gw ternyata gue akena tipu ..
    parah..parah untung aja duit ceban gw laginya yg ada di dompet ga gw serahin klo di serahin mah gue ga bisa pulang kali ...

    hahahahahahh ;D
    DASAR PT KERE MASA DUIT CEBAN AJA PAKE DI EMBAT MISKIN BANGET TUH PT ..

    BalasHapus
  52. Sabar.. maknya share ke yang lain agar tidak ada lg yang kena tipu

    BalasHapus
  53. bentar lagi ge kebongkar , walaupun namanya udah di singkat jadi PT INKASA tetep aja ....

    BalasHapus
  54. Baru tadi pagi gw ke pt inti tai karsa yg di sebelah pgc.gile aja dateng2 lngsung minta regist 200k.udah gitu mau masuk pt byar 5500k.duit darimaneee?udeh gitu dipaksa buat bayar regis.untung gw gak bego.sama skali ga gw kasih duit tuh pt bangke.herannya kok bnyak juga selaen gw yg dteng ksna.semua diminta uang jutaan.astagfirullah..

    BalasHapus
  55. perasaan saya ga ngirim lamaran ke PT INTI TAMA KARSA... tapi semalam saya dapet sms panggilan untuk interview kerja. Isi smsnya:

    Terima Kasih,Atas Email lamaran kerja yg anda kirim. Silahkan Anda Datang Lsng U/Intervw kerja.
    Hari/Tgl: Sabtu/Senin 15-17/09/2012, antara jam 8.00-15.00 Wib

    Alamat'a: Jl. Pintu besar selatan no.41 glodok-kota Jakbar/Brsebelahn Dgn Hotel Pancoran Jaya,Seberan Kantor Ada Hotel Metropole. Sekitar 200m dr St.KOTA arah GLODOK,

    Akses lebih mudah dari Stasiun Kota/Senen naik M.12, atau jika anda dari tanah abang atau harmoni naik m.08 turn lsg depan kantor/depan hotel pancoran. bawa lamaran kerja bertemu langsung ibu.ZEVA(HR.Manager)

    NB : Balas SMS Ini Jika Siap Hadir.

    BUKAN MLM/NON SALES/MARKT


    sms dikirim 14-Sep-2012 21:42:18

    yang saya bingungkan kenapa di sms ga dicantumkan nama Perusahaannya. setelah mendapat sms itu saya search alamatnya lalu muncullah nama perusahaannya yaitu PT INTI TAMA KARSA

    BalasHapus
  56. Pt kere.masa manggil ampe 2x.masuk daihatsu suruh bayar 5,5jt.ditambah registrasi 200rbu.jadi 5,7 totalnya.gila aja ente..kita pusing2 cari kerja biar punya duit malah di palak.gw kmaren spik2 aje ke atm buat ambil duit.bgitu gw kluar lngsung gw tinggal cabut.gile aje bray,kantornya aja kaya kontrakan.masa iya bisa nolong kita yg pengangguran,die aja boongin kita buat bisa makan.logis2 aja deh pren kalo mau ksana pikir2 dulu

    BalasHapus
  57. ini PT.Abal-abal kawan :)
    Please jangan di gubris, semuanya itu tipuan, dustaan..
    Td yang interview gw ngomongnya kilat bgt kya kereta express jakarta - tulungagung, orgnya kya 'julia perez', ahahhaahahaa
    gimana iaa caranya berantas ini PT.Abal-abal :D
    semoga ga banyak korban2 yg berjatuhan lainnya lah, PT. yg bener itu..........
    kita yang dibayar, bukan kita yang bayar
    hhe..

    BalasHapus
  58. waaauuw hampir ketipu donk saya..
    thanks ya infonya, makasih bangeeett..
    ikhlasin ajja daaah duiit 101.000,
    semoga ngga ada yg kena ketipu laggi

    BalasHapus
  59. astagfirullah aq ketipu 600ribu, katanya penempatan glodok. duh parah. ikut training yang gak jelas

    BalasHapus
  60. untung aja gue ga jadi dateng ke ini pt..
    curiga aja masa dapet panggilan interview sampe 3kali, udah gitu padahal gue ngelamar cuma lewat sms, eh langsung dibales disuruh dateng interview..
    alhamdulillah ya allah, untung niat nya cuma iseng aja, kalo diseriusin lumayan pasti kena tipu juga gue...

    BalasHapus
  61. ASTAGA ... gw baru aja di interview di cawang (jl dewi sartika 17)
    ga tau sial ga tau untung, gw cuma ngasi 60rb.
    kampret bener dah
    nih tuh PT publish di web ggkarir.com nih link nya http://ggkarir.com/_e.php?_e=_lht&id=10576#b
    kampret bener dah, asli, niat nya nyari duid(kerja) eh malah dikibulin.

    BalasHapus
  62. pt kampret sampai saat ini masih meraja lela smakin lama semakin menjadi2

    BalasHapus
  63. NI PT GAK PUNYA OTAK GWE JAUH2 DATANG DARI KLATEN DI KIRAIN BNERAN SAYA TERUS PULANG AMBIL LG UANG TRUUS BAWA TEMEN 1 LAGI NYATANYA CUMA TIPUAN BANGSAT

    BalasHapus
  64. Share aja nih saya waktu itu datengin PT. MITRA UTAMA GLOBAL, alamat JL.Salemba, gedung kenari baru, pas sy sampe sana aneh juga ya, kok ruangannya cuma sepetak aja, dan HRD tsb seperti pintar dalam bicara, dengan iming2 sebagai ganti uang psykotes sy harus bayar 550rb, sy merasa keberatan dan mereka pun memaksa boleh dibayar cicil, saya cuma tersenyum, saya unjukin isi dompet, yg memang sya bawa uang lebih, dan saya langsung pergi,

    Hari ini pun sy dapet sms dari PT. INTI TAMA KARSA anehnya jam 8 malem, lembur kali mereka ya, ni smsnya

    "PANGGILAN WAWANCARA "PT. INTI TAMA KARSA (Bid.Comodity Prtambangan& Perkebunan Supplier n Power)
    Pada Hari : Senin, 15 okt 2012 dan Jumat, 17 okt 2012
    Pukul : 09.00 s/d 13.00
    Harap berpakaian rapi kemeja dan memakai sepatu.
    Lowongan terbatas harap datang sesuai jadwal.dan tanpa tes gugur dan langsung penempatan kerja. Membawa surat lamaran, CV, pas foto, fotocopy ijazah terakhir dan ktp.
    Posisi yang di butuhkan (Operator dan Adm)bukan utk sales /yayasan.
    Alamat kantor: jln Dewi sartika no.17 (lt3)Cililitan samping mall PGC /dpn kampus STBA PERTIWI.
    Langsung bertemu saya IBU Faza (HRD)"

    Saya sdh tau ini penipuan, lalu saya sms balik spt ini

    "Malam, apakah sama dengan PT.GLOBAL UTAMA yg mengharuskan bayar biaya medical sebesar Rp 507.000, trims"

    Lalu dia jawab sms spt ini

    "Kita bukan yayasan ataupun sales, kita adalah recruitment. Iya memang bener ada biayanya, biaya itu nanti sesuai dgn spk yg anda ttd, kalo anda tdk setuju dgn spk trsbt, uang dibalikin 100%. SPK itu nanti gmn jabatan anda, bulanan anda, dan penempatan anda. Dan kalo anda ga dpt pekerjaan nanti diperusahaan kami, uangpun dibalikin 100%"

    Para sohib sebaiknya hati2, jika ada pemberitahuan panggilan krj lewat sms dan interview dari jam sekian sampai jam sekian, itu sdh dipastikan PT. penipu ini

    BalasHapus
  65. PT.Inti Tama Karsa menggunakan banyak nama perusahaan untuk menipu orang
    contohnya : PT. inti indo pratama di jalan dewi sartika cawang-cililitan
    pas w dateng kesitu nama perusahaannya beda sama nama yg di undang oleh ibu nadia lewat sms dan w dimintain duit 600.000 w bilang w gak punya duit terus dia minta dp 150rb w bilang juga w gak bawa duit terus lama2 mangkin turun karena dia kesel akhirnya dia nanya kamu bawa uang berapa w blng 10rb terus kata dia ya gpp buat dp dlu
    hahahahahahha w kasih aja dah itung2 buat amal untuk orang yg gak mampu untung w dikasih tau sama tukang parkirnya kalo PT.INTI TAMA KARSA itu penipuan kalo bisa kamu jangan mau kalo disuruh bayar. baik banget tuh tukang parkir jadi w gak perlu dateng lagi kesitu buat bayar sisanya .
    gak lama kemudian w dapet sms dari ibu ema hrd untuk interview lg di PT.IKA GROUP INDONESIA di glodok jalan pintu besar selatan no.41 pas w dateng tetap ajah nama PT nya PT.INTI TAMA KARSA w tetap masuk untuk interviw w mau balikin ngerjain pas dia jelasin panjang lebar w bilang ajah w gak minat mba hahahahaha mampus.
    tuh PT gak modal banget masa ngundang interview lewat sms bukan pake tlp kantor , udah geto hrd nya banyak banget ! kentut x haha


    buat kawan-kawan hati-hati ya :)
    jangan mau kalo di suruh bayar
    cos kita kerja tuh buat nyari duit bukan buat ngasih duit

    BalasHapus
  66. Bangkeeee, gw kena 30 ribu sih gpp tapi cara mereka itu biadab bgt.. kantor kumuh gitu awalnya gak percaya.. udah gw blacklist nih PT ke Jobstreet sama Jobsdb..

    BalasHapus
  67. alhmdulilah terima kasih informasi.. klo ga ada inrmasi ini gua udah ktipu kali

    BalasHapus
  68. Anonim menyatakan

    kurang ajar tu Pt inti tama karsa , pertama aku dateng kstu . dengan senyum manisnya dy menanyakan kabar,, abis itu dy tanya .. mau kerja d bidang apa,, admin,, tp .. anda bawa dana berapa saat ni,q pertama bilang gag ad uang,,, tp smpe2 sy nanya paling kecil brp ,,, haduuw ngarep banget dan akhirnya aku ketipu 50rb.. brengsek tu Pt mata si yg interview kya hipnotis kita ,,,, hatii hatii kawaaan

    BalasHapus
  69. Gan,gw bingung ni,semalem gw dpt E-mail

    PANGGILAN INTERVIEW KEPADA CALON KARYAWAN BARU UNTUK DAPAT HADIR PADA:
    TANGGAL : 22 OKTOBER 2012,
    JAM : 09:00 s/d 11:00WIB
    SYARAT YANG DIBAWA : CV / SURAT LAMARAN LENGKAP DAN BIAYA REGISTRASI TES Rp.100,000,-
    ALAMAT KANTOR : JL. AHMAD YANI ( RUKO PERKANTORAN SENTRAL NIAGA KALIMALANG)
    : BLOK B1 NO.19 LT 3 BEKASI SELATAN.
    BERTEMU DENGAN : Bpk.ALI Dept.HRD
    Mobile Phone : 081210473566 / 08985632245

    itu jg penipuan bkn???

    BalasHapus
  70. Gilaa gann, uang gua dah kena 310 niee, gua baru liat lagi kalo tu PT penipuann.. kira" duit ane bisa balik ga gan??

    tolong di bantu donggg

    BalasHapus
  71. wahh bner bner,, saya di pinta 4 juta, dia nanya, kamu pgn masuk di pt apa,, dan jabatan appa,, emngnya gampang masuk kerja, dengan uang pun perusahaan belum tentu bisa masukin, perusahaan mengandalkan kemampuann cooyy, untung gua ga ketipu, baru ajja kmrennn, dari gaya bicaranya ajja uda ga meyakinkann. inti tama karsaa labrakk dakkk annjing

    BalasHapus
  72. numpang nyoret nih:
    nilah dunia maya ya,bebas ngeluarin pendapat,,asal ceplok aja,,padahal tdak semua tau hal yg sebenarnya,,maen ikut2an aja...
    kasian pengangguran dikompor2in,,,mending kalo tu pt benar penipu tp kalo britanya salah gmana???
    awalnya pencari kerja mau dtg,,akhirnya gx jd..yg rugi spa??pencari kerja kn..!!!
    pahami dlu prosedurnya,,cari bukti dlu,cari tau dlu,,buktikan dlu,,sdah itu baru MENYIMPULKAN..!!!
    setau gw INTITAMA KARSA menyediakan 2 pihan;
    INTERNAL= buat bkerja di INTITAMAKARSA sndri
    EXTERNAL= Buat ditempatin di PT PT kliennya.
    gw memilih external,skrg bkerja di ASMO..lewat Bpk Steven.SH ITK cabang bekasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhhh bull shit gwe udah pilih di internal gk dipanggil2 juga.gw datengin lagi minta eksternal,,tetep aja gak ada udah mau 1 tahun gw tunggu, tiap ditanya selalu mailbox,didatengin udah gk ada kantornya,,udah nyerahin yg 550rb,terus minta "penglicin" ke perusahaan eksteral 2jt,,,goblokkk...suruh si steven hubungi gw
      085720349302....elu mah masih kroni nya...!!!!!!

      Hapus
  73. Pokoknya pt inti tama atau pt mitra utama global yg gw tau outshorcing yg menggunakan biaya hati hati pt itu bisa bisanya gunta ganti nama atau gunta ganti bidang intinya klo lowongan via sms hati hati bisa jd penipu pt mitra utama global bisa ganti nama (pt GTRADE CORP.PT MITRA CORP.PT UTAMA INDONESIA.PT PT LAINNYA ) GW SIH HANYA SEKEDAR KASIH INFO GW GA MAU KETIPI YG KEDUA KALINYA. TNHKS

    BalasHapus
  74. INTINYA BUAT AGAN AGAN SEMUA YG UDH KETIPU ATAU BARU MAU KERJA JGN PERCAYA SAMA PANGGILAN INTERVIEW YG VIA SMS APA LAGI NAMA PT nya YG GA ADA WEBSITE NYA PT MITRA UTAMA GLOBAL DAN PT INTI TAMA KARSA BARU ITU YG GW TAU PT PENIPU MUNGKIN DILUAR SANA MASIH BANYAK LAGI YA INTINYA KLO VIA SMS JGN LANGSUNG PERCAYA. OK GAN

    BalasHapus
  75. hi frieend
    gue juga pernah dapet pamggilan ma tuh pt.
    tapi gue beruntung tuh gaak bayar....
    emang sih tuh pt minta duit ma gue Rp.4.500.000
    dp nye 100 rebu
    gue bilang aje emang dikira nyari duit gampang ape gue mau cari duit bukan mau keluarin duit
    abis ngomong gitu ude aje gue pulang hahahaha
    buaya mau di kadalin
    dasar pt inti tama karsa calon penghuni neraka zaahanaaaam, tobat mba pke kerudung doang tapi penipu...
    by : m.thahir
    dari bekasi

    BalasHapus
  76. Ya allah, tadinya perasaan saya senang akhirnya ada juga panggilan kerja, tapi setelah membaca postingan ini, saya menjadi ragu gan,
    Pihak PT sms saya Suruh datang ke - jl. pintu besar selatan no. 41 gelodok kota jak-bar .
    Untuk interview.
    Semoga ni PT segera di tindak lanjut supaya tidak ada lg korban, orang lg susah ko di tambah susah.

    BalasHapus
  77. PT yang di Jalan dewi sartika no.17 lantai 3 itu sekarang berganti nama lagi kalo pasang iklan di internet. namanya PT INTRA JAYA CORP, tapi saat datang di lokasi namanya PT INTI TAMA KARSA.nama HRD yang dipasang ibu natasya.kata mereka, pt tesebut mempunyai 4 cabang. total uang yang diminta untuk pengganti jasa seminar sebesar Rp.607.000,- dan diminta bawa materai 2 buah @ 6.000 tapi dijual sama mereka @ 10.000.
    pencari kerja akan ditawari sistem pembayarannya cash/ cicil. kalo cicil DP-nya 100 rb.
    setelah setor 600.000, pencari kerja diminta menandatangani 2 buah surat. tentang gaji dan status pencari keja dengan hasil-hasilnya.
    status pencari kerja setelah bayar, menjadi mitra kerja PT Inti Tama Karsa.
    Biasanya saat datang interview, pencari kerja akan terigiring opini bahwa pt ini cukup menjanjikan. tetapi setelah membayar, perjalanan pulang, pencari kerja akan merasa ragu.
    menurut saya, hindari melamar kerja di pt seperti ini daripada jadi pertentangan batin, hidup ngerasa nda nyaman.
    bagi yang udah terlanjur ngebayar 'mencoba untuk belajar ikhlas', anggap aja uang itu belum rejekinya, karena mungkin ada juga walau presentasenya kecil, setelah bayar dapet keja seperti yang diinginkan.
    jangan lupa berdoa, mudah2an mereka (para pemaian di Pt ybs) sadar, jika kehadirannya cukup meresahkan masyarakat,sehingga insaf kemudian berbalik betul2 membantu para pencari kerja sebagai wujud pertaubatannya....aamiiiiin...

    BalasHapus
  78. Wah, gtu ya. Q dah ngasih cv ma uang 50, yng q tnyain cvnya blh di mnta lg ga ya...?? Lho duit mah q ikhls aja....

    BalasHapus
  79. tgl 05 desember 2012
    kemarin saya dateng KE jln Dewi sartika no.17 (lt3)Cililitan samping mall PGC /dpn kampus STBA PERTIWI. bertemu ibu yanti.
    dan ternyata yg interview laki2 tinggi sekitar 170
    dia bilang saya sudah di terima dan untuk memulai training saya harus membayar uang sebesar 600.000 tadinya 1.600.000
    katanya saya bisa nyicil
    tpi saya pikir2 yang namanya masuk kerja tidak perlu bayar membayar , ada bayar membayar itu pun potong gaji kalo di yayasan.

    SUMPAHHHHH PT. INTI TAMA KARYA CUMA TIPUAN YANG DI JLN. DEWI SARTIKA DEPAN KAMPUS STBA PRATIWI

    BalasHapus
  80. SEBENARNYA PT. INTI TAMA KARSA BUKANNYA PENIPU PT TERSEBUT LEGAL DAN PUNYA SURAT IZIN RESMI....CUMA PARA PELAMAR YANG SUDAH TERKENA PROPOKASI ORANG LAIN SEHINGGA MEMUTUSKAN PERJANJIAN SEPIHAK,,,JADI MERASA DI TIPU....

    BalasHapus
  81. ternyata ni modus masih ada ye . . Thn 2005 pernah ngalamin dikerjain PT .nipusemogataubat macam ini , dua x dgn dua nama PT yg berbeda plus 2 modus , yg pertama disuruh jualin barang baru diterima ,tapi sblumnya harus bayar DP , kena 30k , berikutnya sama kaya Pt inti nipu , tapi alhamdulillah selamet gara2 gw perhatiin karyawan dari satpam sampe HRD kok kayak saudara semua ,kelihatan ga serius,mana satpamnya godain cewe mulu ..
    1 hal yg perlu diingat adalah JANGAN PERNAH KASIH DUIT YG BERUPA PERMINTAAN RESMI DARI PERUSAHAAN ,entah buat seminar ,training atau apalah , karna semua itu pada dasarnya adalah KEWAJIBAN PERUSAHAAN!
    *Alhamdulillah ,sekarang saya dah kerja,kena seleksi 4 tahap dari psiko,kesehatan sampai training dan semuanya GRATIS!

    BalasHapus
  82. saya baru siang tadi teledor dan kena tipu PT. INTI TAMA KARSA yg di cililitan deket PGC friends.

    BalasHapus
  83. Saya juga di tipu, kemarin hari kamis saya di sms utk interview oleh PT. Inti Indah Raya ternyata pas saya sampai di Blok M nama PTnya PT. Inti Tama Karsa, udah gitu panggilannya via sms dan saya telp ga pernah mau angkat.saya dtg interview di suruh bayar Rp. 150rb utk psikotes dan di janjikan bisa dibatalkan dan uang bisa kembali. Dan dia ngaku kerjasama dgn Depnaker. Saya di janjikan bekerja di dekat domisili rmh, yaitu di Trakindo Cilandak, pas saya telp ke HRD Trakindo katanya ga pernah kerjasama dgn PT. Inti Tama Karsa. Hari ini saya dtg kesana utk mengambil kembali uang saya, tapi mereka ga mau kasih uang tsb. Saya di sms utk menandatangai SK kerja, SK penghasilan. Saya minta di tunjukan dulu surat2 tsb tapi mereka gamau kasih liat sebelum saya bayar uang sertifikat sebesar Rp. 457rb.Tadi mereka bilang saya akan di tempatkan di PGC, mngkn counter HP kali ya.hahahaa.. Perusahaan PENIPU!!!!
    Yg anehnya lagi saya terima sms pada hari minggu tgl 9 ke no saya yg lainnya di tempat yg sama tapi beda nama PTnya, namanya PT. Rismaco Inti Ind (Ibu Hilda, SH). Waktu awal saya di suruh ketemu Ibu Lala dan yg interview saya namanya SUSTI. Hati2 bagi org2 yg di sms dari PT tsb, lbh baik jangan pernah datang deh! Itu modus penipuan!

    BalasHapus
  84. haduh amal cepe dah gw ma ni pt asu... ikhlasin ajahlah... pasti bakal ada rejeki lain yang lebih besar dari yang kita berikan.. AMIN...

    BalasHapus
  85. buat smua yang salah paham pemikiran negatif tentang PT.INTI TAMA KARSA coba buka www.intitamakarsa.com di situ akan jelas semua,,, apakah pt tersebut nipu atau tidak....terimakasih smoga bermanfaat

    BalasHapus
  86. hei kawan-kawan....gw habis kena tipu ama ni PT. kampret....awalnya gw udh curiga,masak gedungnya kumuh gitu....dia blangnya atas nama PT. medci inti perkasa,eh gak tau nya pt intitama karsa...hati2 ya...makan duit haram,dan menghidupi anak bini dari duit hasil nipu...padahal rata2 yang interviu itu orang yg gak punya loh...ampe ngutang2 buat bayar training karna pengen bgt kerja...sertifikat training nya aja masak pake SPIDOL...

    BalasHapus
  87. gw adalah salah satu dari ribuan orang yang di recrut oleh PT. INTI TAMA KARSA cab. bekasi....dan hasilnya gw skarang udah kerja.....

    BalasHapus
  88. w jg pernah d interview d nih pt keparat jl. sultan hasanudin dalam no. 18 blok M lt 2A, blok M jak-sel...
    tapi tuhan masih sayang sama w,w cuma kena 30rb...

    BalasHapus
  89. Semalem saya dpt sms dr pt ini bwt posisi security..hari ini jam 10 saya harus dateng k cililitan buat interview..tp baca postingan ini saya jd ragu..dateng g yah??

    BalasHapus
  90. Anonim mengatakan...

    GW BARU KENA TIPU NEH GAN PARAH BGT ITU PT. BIADAB..... POKOK NYA JANGAN ADA YG MAU NGELAMAR DISANA DEH GAN


    GA LAGI LAGI DEH


    BalasHapus
  91. Hari ini, hampir saja tertipu. diminta awal 10rb utk biaya apalah. tapi yang kasihan rekan yang bareng2 hari ini interview ada yang sudah terlanjur kasih uang 607rb. perlu juga dikasih pelajaran perusahaan ini. bagi yang pernah tertipu bisa ramai2 ke LBH dicikini saja lalu laporkan nama perusahaan ini. agar tidak ada lagi yang kena tipu. bayangkan, 1 hari 10 org saja yg tertipu mereka sudah dpt Rp 6jt. kalo tidak bertindak sama saja kita kasih makan penipu.

    BalasHapus
  92. hr ini ane dapet panggilan dr PT.Minanga Musi Nugraha
    alamat d Jln.Dewi Sartika 17 cililitan Jakarta Timur
    pas interview ya kaya gt basa basi ga jelas
    ujung2nya d suruh bayar 550rb
    ane bilang ga bawa duit cash paling cek dlu k ATM, eh HRD ny nyuruh salah satu temenya untuk nemenin ane k ATM, dy bilang "jakarta rawan mas" (dalem ht,gw bilang "emang gw anak kecil")
    eh pas mau ambil duit, tuh pegawai ngikutin sampe dalem ATM (curiga)
    ane tutup2in aja tuh pas cek duit, ane ambil 50rb
    trus balik lg k kantor (kaya bukan kantor sih, kumuh soalnya)
    ane serahin tuh duit 50rb
    trus dy isi kwitansi, eh isi kwitansi kok asal banget, masa tanggal ny d isi tahun 2012 (curiga)
    abis isi kwitansi d suruh baca selebaran STANDARISASI MASUK INTI TAMA KARSA (loh bukannya PT.Minanga Musi??)
    ane baca dah tuh dengan teliti, d situ ada tulisan pake BOLD
    "biaya registrasi Rp.607.000"
    (dih makin ngawur aja nih, katanya 550rb)
    abis itu ane balik dah k bandung
    ane iseng sms, "biaya yg td d setorkan bisa d ambil lg ga ya"
    dy jawab "ini dengan sapa? kok mau d ambil lg dek ?"
    ane alesan aja "ga d ijinkan kerja d luar kota"


    ane masih blom tau balesannya pas coment d blog ini
    nanti ane kasih update ny klo ada
    d sini ane bukan menuduh PT Minanga Musi
    cuman membeberkan beberapa hal yg ane anggap janggal
    buat share pengalaman aja

    BalasHapus
  93. hati dengan atas nama ARIESTA PRATIWI (perempuan) ciri2: gemuk pendek item gaya tomboy perokok pula (LESBI)adalah seorang PENIPU ULUNG... Bagi yg ketemu org diatas dipenggal aja kepalanya taroh di MONAS YAAA

    BalasHapus
  94. Ane udh ketipu 150rb..tp ya udh ikhlasin aj...doi si pk jual jual nama tuhan...paling gak suka yg kya gtu..buat pelajaran untuk yg lain..supaya lbh hati hati

    BalasHapus
  95. tadi pagi saya datang ke jln Dewi sartika no.2 Cililitan dekat dengan mall PGC, sebrang kampus stba pertiwi, samping bank btpn, tepat nya gedung dengan ada tulisan 17. bertemu ibu tika.
    dan ternyata yang interview laki2.
    dia bilang saya sudah di terima 80% dan sisa nya 20%, dengan training agar mendapat sertifikat administrasi.saya harus membayar uang sebesar 600.000, ditanggung perusahaan 1.000.000, jadi total nya 1.600.000.
    katanya saya bisa nyicil, terus saya tanya kapan training nya, dia jawab kapan saja,training nya cuma 1 hari, itu pun dilakukan hari rabu / sabtu..
    terus dia minta materai 6000 sebanyak 3buah,kebetulan saya tidak bawa materai,dia menawarkan materai dr perusahaan,jadi saya disuruh bayar 20.000, terus untuk DP training nya dia minta uang berapa pun,kebetulan saya tidak bawa uang, dia terus maksa, dari 100rb nyampe 30rb.dengan terpaksa saya kasih 30rb,
    masa ada perusahaan minta dp ampe 30rb.....!!!

    BalasHapus
  96. "PT inti Tama Karsa" sama "PT Timasa Mandiri Group"...sama apa nggak sih???
    ntar ketipu lagi nih....

    BalasHapus
  97. Klo pt. Inti cipta mandiri gmana gan ??
    Sma jga ga ?
    Cma mau nanya ja ...

    BalasHapus
  98. semua teman teman lihat besok yg akan saya lakukan... uang gue uda masuk 150 ribu nih... jangan percaya sama pt inti tama karsa

    BalasHapus
  99. ALHAMDULILLAH,, BARUSAN AQ DPT SMS PANGGILAN KYA GNI ,, UNTUNG AQ BCA POSTINGAN TEMEN2,, JDI MLAM INI G JADI TERBANG KE BEKASI,, CS aq DIKAMPUNG,, THANKS ALL

    BalasHapus
  100. Guys,,q udh jauh masuk dlm jerat PT tsb,udh byr 607 n udh training di Bekasi,dpet sertifikat n SPWK u/ krja di daerah grogol mulai tgl 10 feb 2013,pt ini pnya 2 sistem krja internal n eksternal,internal : bkrja di pt.inti tama karsa n eksternal : bkrja di pt" bonafit,q mo coba yg eks,klo misal dimintai uang lg,q bkal mundur n ikhlasin 607 + 20 rb (materai)..dan saran sya buat yg blom terjebak sebaik'y jangan..

    BalasHapus
  101. all apa benar ya penipuan soalnya ane sudah masuk 150ribu ,, dan sisanya setelah tanda tangan SPK ..
    memangnya kalo SPK itu masih bisa menipu ya?

    BalasHapus
  102. percuma...korban udah ada dimana2, jgn sampai jd korban berikutnya.

    BalasHapus
  103. allhmdlillah......Tuhan masih melndungi sya dengan jln membuka situs ni. sya bru tahu stlah bca komen tmn2. pdhl sya udah mau terbang kjkrt bsok. sblmnya sya emang heran kok dia sms sering banget......! kyak ngarep bgt. tk flend

    BalasHapus
  104. Teman2 sebaiknya jgn pernah dtg apa bila anda menerima panggilan intervw via sms itu modus baru dlm dunia pencari kerja..gw bru dtg kmrn tgl 14-02-20013 ke PT. Inti Tama Corporet yg ada didewi sartika untungnya pas dimintain duit utk trening 607rb gw izin keluar ruangan mau tlp nyokap gw dulu kl memang hrs bayar..abs itu gw lsg cabut..Ǘϑäђ yg ngintervwnya orgnya dekil2 bgt..enaknya diapain ya biar bubar tuh para penipu2 dekil..

    BalasHapus
  105. emg kampret, pdhl blm ap2 ud bil pasti dpt jabtn yg sesuai. Tp uang melayang duluan blm dpt krja yg pasti. . Meresahkn para pcri krja aj.

    BalasHapus
  106. dr awl ane ud curga np karyawan na pd sexi n gk bpdidikan. Wkt ane ud byr rgstr hr ke2 ane blik wkt it ad plmar br ane cob tny2 tp np tb2 karyawn na bolakblik didpn ane tkt ane hast th plmar br

    BalasHapus
  107. hidup selalu pilihan,yang terjadi ya biarlah mau gmn lg kan

    BalasHapus
  108. tadi saya ada panggilan dari pt inti tama jaya saya d panggil melalui sms di menyuruh saya datang ke alamat yang bersangkutan tetapi setelah saya baca blog ini saya langsung berpikir ber x" terus saya mz balik "kalau harus bayar seminar makasih tidak usah mengasih info selanjutnya...
    buat semunya saya berterimakasih atas infonya..:D
    buat yang sudah ter jebak sabar ya biar allah yg membalas..

    BalasHapus
  109. terimakasih atas infonya teman"..:)

    BalasHapus
  110. NAMA LAIN DARI PT. TAMA KARSA : PT. TAMA JAYA, PT. INTI TAMA.
    AWAS BENAR-BENAR PENIPUAN!!!

    CABANG YANG SAYA TAU : PT. TAMA JAYA JL. DEWI SARTIKA NO. 17 LT 2 DEPAN STBA PERTIWI, PT. INTI TAMA JL. AHMAD YANI RUKO CENTRA NIAGA KALIMALANG BLOK B1 NO. 19 LANTAI 3 BEKASI.

    BIAYA YANG DIMINTA 607.000 UNTUK SERTIFIKASI DAN SEMINAR.

    ANEHNYA MEREKA SAMPAI SEKARANG MASIH BISA BEROPERASI PADAHAL MENURUT YANG DIDUKA PENDUDUK DI SEKITAR SETEMPAT MEREKA UDAH 1 TAHUN DI JL DEWI SARTIKA SEDANGKAN KORBAN SAYA RASA UDAH BANYAK.

    BalasHapus
  111. Info Lainnya berkaitan dengan Penipuan mengatasnamakan Perusahaan yang sedang membutuhkan lowongan pekerjaan dapat dilihat di http://tipudayamuslihat.blogspot.com/

    Terimakasih. mudah-mudahan bermanfaat.

    BalasHapus
  112. hahaha
    puas tuh pt. udah ketauan di internet,
    bohong banget

    BalasHapus
  113. Thanks ALL,, Atas infonya

    Waspada kemarin ane bru dpt sms dari Pt. inti tama karsa,,
    ane dsuruh dtng ke jl. Dr. Susilo Raya no.112 Lt.3 Grogol-Jakbar, lokasi belakang terminal grogol,, Bertemu ibu. Elin (Manager HRD ),,

    Sehari sebelumnya ane jg dpt Sms dri PT.Primarindo yg Branch Office Kumuhnya brada di Kenari BAru, Jl.Salemba Raya,,, Ane Penasaran ane datangin nih tmpat (Coz dket sma rumah),, ternyata : 1. Tempatnya Kumuh, 2. Kantornya sepetak , 2. Orangnya Pinter2 Ngomong, 3. Dimintakan biaya untk Seminar + Psikotes+ Lab + Rontgen , DLL = Rp.550.000,, (Mau Cash/ Kredit bisa),, ""kaya Tukang Kredit PAnci,, heheheh
    Tapi klo caranya kaya gini ane cuma bisa dengerin tuh HRD berKicau kya brung Beo,,,, Udh selesai ane ijin Cabut,, Bilang aje bsok balik lagi,,,skalian bwa duitnya,,, hahaha,,

    Waspadalah dengan Iming2 yg mengoda,, jadi Karyawan Tetaplah, Gaji Gede, Jenjang karir,, Dll,, Kita HArus lebih Pintar lg dlam menyingkapi'nya,, jngn Mudah tertipu,,, Ok Kawan,,,..

    BalasHapus
  114. bru aja gw dpet sms dari th pt. Cuma namanya ganti jadi pt. Inti energi indonesia. Udah tahu gini males dh gw. Paling potongan yang interviewnya kya preman pasar uler... (@_¤)
    kalo pt. Iqwt Jl.hr rasuna said blok x5 no 13 digedung cyber 2 lantai 19 world kuningan jakarta selatan.
    Termasuk penipuan kagak...

    BalasHapus
  115. kemaren gue interview sama bokap gue, gue juga diminta uang 607000 katanya sich buat training. gue sama bokap gue awalnya ragu" juga, tp gak tau kenapa pas mereka minta uang ini itu bokap gue langsung aja ngasih uang ke mereka. gue curiganya kok ada ya kantor kaya gitu, pas pertama masuk securitynya biasa aja dan yg gue liat gak ada 1 pun karyawan yg lagi kerja & gak aka 1pun komputer yg terpasang di situ, malah staf"nya pada ngerumpi gak jelas di belakang tangga ...
    hari rabu gue suruh training di bekasi

    ada yg bisa ngasih saran gak gue harus gimana ??

    BalasHapus
  116. nama PT nya suka ganti-ganti.
    hari ini saya dapat email balasan tentang jadwal interview, nama PT nya bukan inti tama karsa tapi herannya alamatnya ya di jl. dewi sartika no 17 itu di lantai 3..mencurigakan..masa banyak PT nya di satu alamat.
    nama pt ini pake embel2 tbk, tapi saya search koq ga da website ttg perusahaan ini..

    BalasHapus
  117. sadis tu pt ,untung kmren gue ga bwa duit bnyak, di pintain duit 607000, smpe dy (ngaku nama'a vivi) ada receh2an ga, gue ksih aj 20rbu pdhl buat bli bensin. gila banget kan,,

    knpa si ga di penjara2in tu org2'a yg makan duit haram, penipu ulung !!!

    BalasHapus
  118. Ya Allah aku ketipu...
    barusan habis nganter cwe gue interviuw di PT.Minanga Musi alalamat jl.kramat raya 7-9 Centra kramat LP3i ketemu sama ibu Nika..pas dateng kesitu nama PTnya Inti Tama Karsa..awalnya w nanya sama OB ditanya malah kebingunan soalnya OBnya katanya baru,trus nanya security langsung disuruh masuk..pas w pulang kata cwe w bayar 150Rb buat DP n besok disuruh dateng bawa duit lagi untuk bayar pelatihan di Bekasi..disitu w dah curiga akhirnya w buka internet..alhasil 150rb melayang nyesekkkkkk bangeeeettttt w...

    tolong kalo ini bener penipuan di basmi...mana aparat negara kalo bisa melindungi masyarakat buktikan biar tidak ada penipuan lagi...

    BalasHapus
  119. Saya juga tgl 25 Maret 2013 dpt banyak panggilan dari PT yang beda2 (PT.ARGONICS COORPORATE, PT.ADAPTER UTAMA, PT.VETROTECH DINAMIKA, PT.GLOSHIBA GLOBAL GROUP, PT.BINA KARYA UTAMA GROUP) & anehnya tuh semua alamat kantornya di Jl.DR.Saharjo no.102 lt.3 & lt.4 samping martabak kubang/bakso cakman/RM.Sederhana. Dari panggilan itu saja saya sudah curiga, masak ada panggilan kerja secara bersamaan dengan alamat yang sama lagi. Karena penasaran saya tetep aja datangi tuh kantor karena letaknya kebetulan dekat sama mertua saya. Setelah masuk ke kantor tersebut, terlihat tidak bonafit malah seperti "sarang penyamun & tempat berkumpulnya para penjahat alias penjara". Setelah saya naik ke.lt.4 ternyata khusus buat saya diberi ruang interview yang langsung dengan pimpinan mereka namanya Agus Candra, orangnya pendek, mata sipit agak gemuk, sedangkan pelamar lainnya di ruang terbuka dan ada sekitar 5-10 org gt (mungkin mrk melihat pengalaman kerja saya). Awalnya keterangan yang dijelaskan ke saya memang benar tuh tapi setelah di akhir penjelasan ternyata kita diharuskan bayar 550 ribu sebagai penggantian biaya training/seminar..lgsg saya blg kalo saya nyari kerja buat cari duit bukan buat keluarin duit, aneh nih kantor. Anehnya lagi gaji yang dijanjikan belum tentu terima segitu karena sesuai kinerja, langsung saya tanya saja "emang kinerjanya spt apa tlg lebih detail jelasin, apa ada jaminan kalau uang yg 550 rb itu akan kembali nantinya "? dan mereka tdk bisa menjamin. Setelah itu mereka minta saya untuk registrasi saja sebesar 20% karena lowongan ini hanya untuk hari ini saja. Kemudian saya bilang, itu gampang kok..toh rumah mertua saya dekat sini & suami saya juga kerjanya dekat sini kok jadi saya mau conform dulu dengan mereka, kalau ok saya ntar ke sini lagi. Setelah itu saya pergi keluar & ternyata yg interview saya mengikuti dari belakang, kemudian dia blg kalau saya itu sudah matang banget, beda dengan orang2 yang dia interview (mungkin yg lainnya sdh pada ketipu) lalu saya blg aja " jelas donk pak, kita itu jadi orang harus kritis. Saya coba mendatangi kantor yg di lt.3 utk memastikan apakah sama dgn yg di atas, ternyata benar mrk itu 1 group karena yg menginterview saya masih saja mengikuti saya hingga ke lt.3 & blg kalau itu sama saja malah saya sdh langsung diinterview sama atasan langsung. Langsung aja saya bilang "pantes aja saya curiga ini kantor beda2 nama tapi kenapa satu gedung semua ??? bahkan tukang parkir di bawahpun menguatkan kalau itu memang kantor penipu. Hari ini saya baru terima sms dari PT.INTI TAMA jl.Dewi Sartika No.17 lt.3 dgn informasi sama persis seperti yg di Saharjo. hmmmmmm males banget, ngabisin waktu & uang aja.....mari kita selalu tetap waspada di manapun kita berada, ini jakarta bung tempatnya para penipu ulung hehe..

    BalasHapus
  120. BANGSATTTTTTTT,,,,,,w ketipu 100 rb. total yg mesti d byr 607.000,- dgn alasan biaya training ato seminar managemet saat interview o/ibu hilda & pak budi.
    untung ny w bru bayar 100.000,- (50.000 2 x) karena w ragu,,,dengan mengatasnamakan PT. INT INDONESIA.
    tp saat ini korban udh bnyk....HATI2 PENIPUAN.

    W SARAN IN JANGAN MUDAH KETIPU,,,,CUKUP W & YG LAIN NY.
    BIARKAN ALLAH YG BALAS...KARENA ALLAH PNYA BALASAN BUAT ORANG2 YG SEPERTI ITU....

    MAKAN UANG HARAMMMMMMMMM.....ITUNG2 SUMBANGAN ATO SEDEKAH UNTUK ORANG2 YG CACAT METAL & FISIK....BISMILLAH.AMIN

    KASIHAAAAANNNN W SAMA SEMUA PEGAWAI NYA YG SUKA NIPU ORNG, SENENG BGT C MAKAN DUIT HARAMMMM,,,INGET ANAK ISTRI & KELUARGA DI RUMAH, KOQ D KASIH UANG BEGITU AN.CUCIAN BGTTTTT C.

    (ORANG2 KERE YANG KERJAAN NYA MINTA IN UANG SMA ORANG, DGN MODUS PENIPUAN UNTUK ALASAN LOWONGAN PEKERJAAN>>>MONYETTTTTTT).

    KRONOLOGI KEJADIAN : ADA DI FACEBOOK PT. INTI TAMA KARSA

    BalasHapus
  121. w dpt sms dri PT. Karunia Multi Range dari email w,tp pas w bca lagi da yg janggal surat lamaran bisa nyusul,,td w mw datang tp pas w bc blog ini w makin yakin PT. Karunia Multi Range 1 group sama PT. inti tama karsa...

    BalasHapus
  122. saya kemarin juga dapet, Чang di jalan kramat raya.
    nama PTnya uda gnti jadi PT.TITAMASA.
    yang bkin aneh msa alamat ϑ¡ cari d google maps g ketemu...
    n nama PTnya g pya web...
    aneh n bersyukur...
    hrus teliti sbelum datang.

    BalasHapus
  123. Terima kasih infonya, hari ini saya dapat panggilan dari PT. TITAMASA untuk bsk, kemudian saya search ternyata perusahaan ini fiktif. Lagi pula berhubung saya pernah ke daerah kramat itu. Itukan daerah bangunan tua, Masa iya bangunan seperti itu bisa ada perusahaan yang berani ngasih gaji 2,5jt + dapat uang makan + dapat uang transport 50rbu/hari.


    Hadeuh modus kayak gini makin banyak aja...

    BalasHapus
  124. Maaf brow gw mau tanya, klo PT Karunia Multi Range sama2 oenipuan juga kaga?
    Modusnya hampir sama, ane dimintain uang 607000 buat biaya pelatigan kerjasama bareng disnaker

    BalasHapus
  125. Gw cba iseng2 bro krim sms ke PT ITK GROUP INDONESIA(ITK itu INTI TAMA KARSA cuma disingkat dan di tambahin embel2 GROUP INDONESIA)dengan no.081370921121 a?/n Ibiu lisa..
    sorenya gw dapatsms tp nomornya beda,dh gitu nama ptnya jga berubah jd PT MITRA KARSA GROUP.Alamatnya di jln dewi sartika no17 cawang jaktim.
    SEGITU AJA DH KELIHATAN MENCURIGAKAN, dari pd beresiko w gk datangin, gk w balas jga ms ny..

    BalasHapus
  126. gw dpt panggilan jg dr PT Karunia Multi Range, jd males klo diminta DUIT

    BalasHapus
  127. Emang PT Itu pembohong. Udh cpe" jga dtg disuruh byar 200 ribu lagi.klw bner sich gpp eh ni mlh nipu untung gw cuma hangus 50 ribu.

    BalasHapus
  128. hari minggu kemaren saya jg dapet undangan via sms dari PT. TITAMASA (mungkin singkatan dari InTI TAMA karSA) yg di jalan kramat raya , nama HRD ny tertulis Ibu Naya Felita S.E , untung ny g jadi ku datengin tuh PT, mendingan cari yg lain yg lebih pasti

    BalasHapus
  129. tq infonya untung w cek dulu niat mau berangkat jd terurung baca situs ini..bsk diminta hdr nterview di PT. Cipta Timasa Corporation

    BalasHapus
  130. Waah sama nih aku juga di smsin dari PT. Karunia Multi Range .. Masa smsnya malem jem 7an. Kerja dr senin smpe jumat, tp interviewnya sabtu. Trus ga usah bawa lamaran kalau belum lengkap. Alamatnya jl.kramat raya 7-9 centra kramat LP3i blok A/19 lantai 3. Untung search ketemu beginian. Jadi ga ketipu *fiuuhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sudah ganti menkadi PT. Priest Otomotif, emang dasar PT. Siliman..alhamdulillah Yang Maha Kuasa masih sayang sm aku, jadi ga ketipu sepeser rupiah pun

      Hapus
  131. asataga untung alloh masi sayang ke gw ,, gw kemarin dpet info loker di Toko Bagus lowongan staf administarsi PT.ALKALOKA FLAVOR yang mengatasnamakan perusahaan kontruksi pertambangan batubara dan kelapa sawit untuk lulusan SMA gajihnya 4jta ,,v gw searching di google profile peusahaan y tuh gak ada.
    paginya gw apply siang ya gw di SMS dan sms y berulang kali,dan alamat interview ya di JL.Dewi Sartika no 17A(Lt.2). Cililitan-Cawang.Jatim.

    Oh my god Dragon .. kenapa masihh beredar sihh ..

    BalasHapus
  132. kenapa ga pada ngelaporin ke pihak yg berwajib ?
    daripada cuma debat disini, heran gua perusahaan kaya gitu kenapa cabangnya banyak banget
    masih aktif lagi sampe sekarang, sinting kali ya

    BalasHapus
  133. aku juga barusan daftar ke PT.IntiTamaKarsa ini, dan jg udah membayar penuh sebesar Rp 607.000,00 tapi setelah membayar ak langsung disuruh mengikuti management training di gedung Sasana prakarti d jalan duren tiga jakarta selatan. Stelah mengikuti training langsung dapet setifikat dan surat penempatan wilayah kerja. dan ak dapet dicabang blok m. dan hari rabu ini ak mulai kerja. mudah2an ga seperti yang sobat katakan ya...soalnya kan sayang banget 607.000 lenyap begitu saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. km sama seperti aku telah jdi korban...

      Hapus
    2. Tapi Alhamdulillahnya Di PT ini kita berhak memilih untuk berkerja sebagai mitra atau eksternal. Dan ak memilih dieksternal, dengan bekal sertifikat yang ak dapet dari management training tersebut dan surat pengantar dari perusahaan ini sekarang ak bisa bekerja di Back Office Bank BNI meskipun waktu psikotes ga lulus dan lebih enaknya lagi masa trainingnya 6 bulan. Rezeki emank ga kemana ya...berarti ga sia2 juga buang uang 607 rbu. Mau Bilang Makasih tapi bingung,,,,

      Hapus
  134. PT INTI TAMA KARSA Adalah PT yg merekut banyak orang untuk dijadikan penipu , mengaku membuka lowongan buat Adminitrasi , Akunting , Sekurity , DLL , Toi Kenyataannya kalao sudah diterima Di suruh Pasang IKLAN lewat-lewat media masa , Contoh : Koran , Internet , dll...
    Bagi Anda Yang mao melamar Di perusahaan tersebut di mohonkan jangan sampai kalian-kalian semua kena tipu oleh perussahaan tersebut........

    BalasHapus
  135. Hati-hati kepada PT. Inti Tama Karsa, Dia Bisa saja brubah-ubah nama , Bisa namanya singkatan dari nama PT tsb , dan ada juga pake nama depan tengah dan akhirnya saja.

    BalasHapus
  136. ini PT bnyk bgt namanya....modus penipu,g perna kesana jg yg daerah senen .....pertama di minta byr materai Rp.6rb biz tu minta duit Rp.607rb....g blng aja ga ada truz dia blng boleh cicil koq...bla..bla...dan bla.....g blng aja tar g pikir" dulu........yg lbh parah lg dia blng cv nya bole disimpan ga....kacooooo....sangking ga dpt apa" cv pun diembat.........langsung aja g kuar dr sana

    BalasHapus
  137. awas teman2 jgn sampe ketipu perusahaan ITK... masa kerja suruh ngibulin org mulu,,, cukup gua yg dh jdi korban...

    BalasHapus
  138. brow ane juga ada yg di sms anda panggilan kerja untuk anda dari PT.ITK hari bsk tgl 23 mei..
    posisi STAFF ADM KANTOR,RECEPSIONIST..
    daerah jl.kramat raya 7-9 centra kramat LP3iBlok A/19 lantai 3, senen, jakpus.
    gmna brow tanggapannya mohon pencerahannya?

    BalasHapus
  139. baru aja dateng k sna...kirain perusahanny beda sma yg d sebutin tp ternyata nama perusahaanny di singkat jd
    PT INTAMKA INDO RESOURCES
    untung gk kena jebakannya..
    tp kasian jg bwt orang" yang gak tw trs kena tipu....semoga aja orang" yg dsna selamat dunia akherat.....

    BalasHapus
  140. makasih info ya suami w baru interview kt ya minta 50rb dulu bsk lunasin skalian training untung w baca dulu nih.....thx all

    BalasHapus
  141. Buat TEMEN2 KAMI YANG MERASA SUDAH TERTIPU ATAS NAMA PT INTI TAMA KARSA AGAR SEGERA MENUNTUT PERUSAHAAN TSB , KARENA KAMI DAN TEMEN2 SUDAH MELAKUKAN DEMO TERMUAK DI PT ITK PADA TGL 03 JUNI 2013 PUKUL 16.OO DENGAN BANYAK JANJI PALSU YANG MEREKA LAKUKAN TERHADAP KAMI.......BAGI KAWAN KAMI PERS YANG MEMBACA KOMENTAR KAMI INI HARAP DITINDAK LANJUTI KARENA BANYAK ANGGOTA BERPANGKAT YANG BERMAIN BEKING DI BALIK PT INTI TAMA KARSA TERUTAMA DIREKTUR HORAS SIMBOLON DAN FREDICK LUMBAN TORUAN SEBAGAI PENDIRI PT ITK

    BalasHapus
  142. intinya kalo emang resmi kenapa harus beriklan yg mengada2 PT kok namnya di ubah2 di iklan?, dah gitu plang nama perusahaan tidak ada diluar gedung, sesudah itu kenyataannya menjadi MK alias Mitra Kerja bukan berposisi sebagai karyawan , MK dan karyawan itu beda jauh mas~ selaen itu nomor perusahaan telepon di tempat iklan pun tdak ada, yg ada hnya sms dan email serta alamat,.. perusahaan apaan yg tidak ada invent seperti telepon? Warung kecil saja ada no telepon rumah mas, kalau emang benar dia di bidang requirtment berarti bergerak di Outsorching dan kalo emang bener seperti itu harusnya saat melamar jika memang ada rekan pt yg cocok harusnya langsung di offer bukannya disuuruh langsung jadi mk pt situ. penghasilannya sih emang gede tapi sayang haramm!! duit dari intervie yg dibilang buat seminar traininglah blabla bla langsung di kantongin 25%nya saya lihat sendiri kok mas~ kalau emang perlu duit knapa harus gitu caranya? sistem internal dan eksternal di pt tersebut baguss tapi yg salajh adalah cara mereka merekrutnya apalagi dalahm bidang iklannya!! jelas EROR!! kalau emang bener berani resmi cba anda search inti tama karsa batu bara list namanya di luar pulau apakah ada pertambangannya?? dan coba liat lagi yg dah kerja tempat lain berkat pt ini. awalnya darimana dulu mas? marketingkan?? atau langsung menjabat posisi tinggi? kalo emang bener harusnya dari awal sebelum pembayaran mereka dah harusnya melempar anda ke pt laen untuk posisi yg sesuai dengan anda!, di sana pt tersebut standarisasi prosedur kerjanya terbilang diluar logika, dari hrd, spv sampe obnya harus ikut2an iklan untuk dapat bagian komisi,... tidak ada yg disana bener2 kerja melaporkan data/ mengecek data/ entry data keuangan pertambangan mereka,.. kan aneh kok cabangnya malah cari2 korban bukannya itung2 duit perusahaan untuk pertambangan mereka?
    cabanga saja begitu apalagi pusatnya

    BalasHapus
  143. wey Anonim, keren juga acting to. hahahaaaaa

    BalasHapus
  144. kelakuan kalian aja seperti ini. pantas kalian ditipu orang kesana kemari. sungguh hina.unu si anonim udah pernah ngrasain kerjanya belum? kok maen bacot g jelas aja.

    BalasHapus
  145. alhamdulilah setelah w baca percakapan kalian hampir sama saat saya terima sms dengan alamat yg blg kalian penipu
    yaudahh dehh mulai skrng g mw nyari lamaran via niaga n toko bagus
    thx ya semua

    BalasHapus
  146. kalau PT. Pratama Nusantara Group PT. Penipu gak ya....Besok ane Di panggil Interview oleh HRD PT. Pratama Nusantara Group PT yang beralamat di Jl. Sunan Kali Jaga No. 18 Perkantoran Blok M Lantai 2a.
    mohon tanggapannya...makasih

    BalasHapus
  147. Semrawut ni pt,,ga jlas,,ancur,,,untung gw ga dteng pas d sms..;

    BalasHapus
  148. makasih banget infonya,
    saya baru dapet sms buat interview, di PT. GLOSHIBA GLOBAL GROUP
    dan setelah saya baca ternyata bener..
    untuk saya belum ke sana besok katanya :)

    BalasHapus
  149. saya tadi juga ketipu dgan nama pt inti tama karsa yang di grogol.bilangnya si kalo bayar 200rb utk training bsk,eh yaudah ane dp 50rb aja.tau"nya ketemu yang begini ya rugi deh.kenapa aparat ngga bertindak untuk masalah penipuan seperti ini ? apa aparat juga ada dibalik semua penipuan ini? mohon tindak lanjutnya

    BalasHapus
  150. ya kalau itu benar penipuan kenapa cumang pada komentar di internet,mendingan laporin,negara kita kan negara hukum,biar hukum yng nentuin!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  151. Kalian smua Ɣƍ Ŭð̀́ǟђ kena tipu bodoh bkn@ laporin sm polisi...ingt mskipu min 10rb n maks ªϑάªªª Ɣƍ kna tip ∂ΐ ats 500rb itu sm aj penipuan.klian ƍäªk ush tkut Ɣƍ Ŭð̀́ǟђ kena tipu kumpulin ªϑάªªª brp org stlah t dtngi dh kntr polisi pzti mrka mndengar@.ingt Ŭð̀́ǟђ ªϑάªªª psl tntg penipuan yaitu psl 378.klo klian anggp sedekah trz klian ngedumel/d crt in sm org lain sm aj boong.t phala Ŭð̀́ǟђ kadaluarsa.klian klo laporin t PT k'polisi snggh mulia krn Ŭð̀́ǟђ mnyelamatkan jutaan mnusia.asl kn niat klian ∂ΐ jln اَللّهُ .rusan gw jg Ŭð̀́ǟђ dtng k'kntr t PT ∂ΐ daerh jakpus ∂ΐ menara kenari mas gdg new.mrk bhkan mnt duit sm gw n pelamar 550rb tp untg@ gw pntar ƍäªk t'tipu gw live blak2an aj sm bu Ɣƍ interview gw.gw blng aj Ɣƍ nm@ PT t biasa@ Ŭð̀́ǟђ m'nanggung smua n siap melayani pelamar.trz gw blng ja sm dy lbh mulia pngemis cri duit halal dr pd klian smua (PT) cri duit@ dgn cr nipu.yok kpn xlian Mªªůů laporin qt kmpul ∂ΐ suatu tmpt tp ingt ∂ΐ sktar qt ªϑάªªª Ɣƍ mnyusup jdi cr kmpul@ hrz diem2 or via email,dll...
    J̶A̶N̶G̶A̶N̶ mreka m'mandang s'org koruptor t jhat pdhl lbh jhat └ά̲̣̣G̲̣̣̣̥ɪ̣̝̇ PT dri nipu min pling kcl angka@ ke pling bsr angk duit@.

    BalasHapus
  152. Taufik Setiana Hidayat14 Juni 2013 19.32

    saya ketipu 1 hari yang lalu, saya ditempatkan di Senen.
    awalnya saya percaya dengan membuka wab beratasnamakan INTASA padahal INTI TAMA KARSA. Saya doakan mudah"an cepat di tangkap polisi.

    BalasHapus
  153. mo nnya dong kalau pt.trinanda bayo perkasa di cempaka putih, pt itu bnr penylur atau pt penipu .
    plis comment . .
    scptny . . soalny gue mo nyri kerjaan lewt yayasn tu . .
    dan salh 1 pilihnny pt trinanda bayo perkasa . .
    atau lngsng sms gue iyy . .087880004565 . .
    mksih

    BalasHapus
  154. setelah kalian bayar 607.000 ribu ke perusahaan yang itu ,lalu apa kalian dapat kerjaan setelah membayar ??
    saya dapat informasi kesempatan kerja dengan atas nama dari PT. Cipta Timasa Corp alamat Jalan. Dewi Sartika No. 17 Jakarta .Dijanjikan kerja di PT. Cipta Timasa Corp yang berada di Senen. Mesti bayar 607.000 ribu dan bayar 2 materai yang senilai 15.000 ribu .Setelah melihat ini meragukan keberadaan PT. Cipta Timasa Corp yang berada di daerah Senen Jakarta Pusat. Terima Kasih atas informasinya :))

    BalasHapus
  155. gan, kalo pt prakarsa indonesia gimana nih?
    lokasi dibelakang terminal grogol, samping hotel feodora, lantai 3, ane dimintain uang 200 rb nih,
    katanya c tu cabang dr inti tama karsa, tapi kok setelah gw searching, kebanyakan yang ngomong penipu c?
    apa nih PT emang bner2 penipu? thanks alll,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah untung aja gua ga dateng pas panggilan interview disamping hotel feodora , kalo dateng abis dah duit gua hahha

      Hapus
  156. Semua yang baru keterima,,
    bekerja hnya untuk balikin modalnya,,
    Saya berharap semua segera sadar sebelum terlibat

    BalasHapus
  157. aduin aja ke sini http://www.polri.go.id/laporan-all/lpm/adu/

    kita berantas PT Ga jelas Tersebut
    saya juga jebol Rp.607.000
    janjinya dipekerjakan d PT.SENTOSA JAYA MAKMUR kontraktor BAtu Bara eh ternyata akhirnya d pekerjakan d PT ga jelas Tersebut lebih baik uang saya hilang daripada ikut menjadi komplotan mereka yg memasang iklan-iklan palsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw setuju sama agung,duit ihklasin ja,anggap ja kita nyumbang sma org miskin hati,miskin ilmu,cacat mental,udh ga waras tu perusahaan,pengikutnya setan semua,,kita doakan saja mudh"n mereka semua diberikan ajab yg setimpal,aminn..doa org teraniaya & tertindas pasti di dengar sma allh ..psti bkln di kabulkan,,amiiinnn

      Hapus
  158. aduin aja ke sini http://www.polri.go.id/laporan-all/lpm/adu/

    saya juga jebol Rp.607.000 d janjiin bekerja di PT. SENTOSA JAYA MAKMUR
    kontraktor batu bara eh ternyata malah d pekerjakan d pT tersebut..sory lebih baik hilang uang daripada ikut pada komplotan tersebut yang menipu orang;; membuat iklan palsu

    BalasHapus
  159. AKU JGA UD KENA RP. 607.000
    INTERVIEW DI BLOK M
    TRAINING DI KALIBATA
    PENEMPATAN DI SENEN

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan ngelamar di PT apa ?
      ane juga kemaren gtu, di suruh byar 607.000, ktanya utk keperluan medical check up, dan Training di kantor pusat, kalibata
      ane dah byar 400.000
      ...

      ..
      .

      Hapus
  160. ternyata sudah banyak yg jd korban PT. abal2, kebetulan ane hampir ketipu juga. awalnya ane kirim lamaran via email dan dpt pggilan interview sms jam 19.30 WIB dri PT. CYBER NUSANTARA yang beralamatkan di Jl. Sunan Kalijaga No. 18 perkantoran Blok M lt. 2A Kebayoran Baru Jaksel, disuruh bertemu dengan ibu LAURA AMALIA, secara gan ane dari jogja rencana mo brgkt ke Jkt besoknya utk ikut interview, tapi felling ane kok gak enak, so ane googling dulu ke mbah google dan ternyata PT CYBER NUSANTARA gk ada di database google, ane ambil kesimpulan bahwa PT ini adalah PT. PENIPUAN, syukur alhamdulillah, gk jadi brgkt, coba bayangin rncana kesana mo pke pesawat yg tiketnya bisa 500 rb belum lagi lok sampek sana ditipu juga harus bayar 600 ribu, hadehw....

    BalasHapus
  161. Hati hati temen2 yg nyari gawean dengan modus panggilan interview, apalagi lewat sms pemberitahuannya menurut ane langkah kita sebelum menjalani panggilan interview :
    1. cari di mbah google perusahaan tersebut, perusahaan yg benar biasanya sudah terekam database di google
    2. hati2 dengan nama PT krn nama PT bisa berganti2, jika PT berganti2 nama tpi alamat bisa sama persis mka sdh dipastikan itu PT MODUS
    3. jika masih penasaran dan terpaksa ikut interview lalu anda ditarik biaya untuk pendaftaran ini itu meskipun cuma 5 rb sekalipun apalagi smpek ratusan ribu so maka dipastikan itu adl PT MODUS
    4. INGAT BIJAKLAH DALAM MENCARI LOWONGAN PEKERJAAN, dan seringnglah bertanya pada forum2 agar tidak banyak korban lagi yang berjatuhan
    5. KITA MENCARI PEKERJAAN UNTUK MENCARI UANG BUKAN MALAH KITA MENGELUARKAN UANG

    BalasHapus
  162. bner bru td pagi ud ikut training ludes 607.000 laporin aj tuh,,,,

    BalasHapus
  163. kamu sudah mendapatkan hasil belum,,,?? setidaknya kl belum, coba aja dulu untuk mengembalikan 607 rbu tersebut, kl udah kembali langsung berhenti aja. kan sayang dibuang2 607 rbu tersebut. bener ga..?? kl ak udah balik modal langsung caw...hehehhe. ga sampe seminggu kok..

    BalasHapus
  164. wahh berati abang gue kena tipu nie,,,, abang gue langsung bayar lagi 607.000
    wahhh gk tau diri tu PT,,,,,,,

    BalasHapus
  165. Ade gw jg baru ketipu tu 607rb. Tu uang bs balik ga ya? Gw sumpahin tu ibu2 yg lg hamil ga melahir2kan.

    BalasHapus
  166. searching juga di google[dot]co[dot]id teman2, dgn kata kunci "sentra kramat blok A 19 senen" di alamat situ nama pt-nya bejibun tapi alamat sama. Hati2 juga ya!!! kayanya perusahaan ini satu grup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masbro ane dah kasih dp 100 tuh,,,
      Jl. Kramat raya 7-9 Blok A/19, Gedung Centra lantai 3 & 4 Senen jakarta pusat 10420
      pt priest otomotif

      Hapus
  167. barusan saya interview .kena deh 607.000 yah lumayan uang segitu .mending kita demo aja di DPR biar di kasusin

    BalasHapus
  168. untung gua cuma ketipu 800 ribu

    BalasHapus
  169. gua juga kena dong ??
    parah ,.. pdahal udah keluar 607.000 ,, katanya buat di taroh di PT. yg ada di daerah senen JAKPUS !!
    gga ppah jadi penipu yg penting duit gua balikin 607 .000 !!sad..

    BalasHapus
  170. Buat smua yg lagi butuh lowongan, hati2 penipuan macam gini soalnya gw jg kena tipu. Kalo ada panggilan interview sebaiknya cek dulu di internet deh. Nama PT nya byk tapi alamatnya sama aja. Dari awal gw dah curiga koq ada office di ruko kyk bedeng gitu? Koq staffnya smua HRD? Dah gitu di srh byr 607 ribu begonya gw dah curiga tp ikut aja. Pantesan pd baik banget sampe ada yg anterin gw ke atm segala. Stlh itu gw di srh ikut training, dia bilang itu kantor pusatnya HO? Di kalibata, ya ampun ternyata lbh bedeng daripd di grogol.trus makalah trainingnya kl cpt mencerna ternyata kita tugasnya merekrut orang2 lagi alias cari korban2 lagi. Pokoknya smua PT yg menjanjikan staff admin,HRD,OB,dan byk lagi. Dan satu lagi sekalian ksh tau smuanya jg jgn ketipu ma pt HDN alias Hadena ya, mereka sama aja lom kerja di srh byr dgn iming2 ngelem 200 lbr dpt 70 ribu itu bohong belaka.. Mudah2an Pengalaman ini bermamfaat buat smua spy gak ada lagi korban2 penipuan ya.

    BalasHapus
  171. wah, aku baru aja ikut interview di PT.Priest Otomotif alamt ny Jl.kramat raya 7-9, centra kramat/LP3i, blok A/19 lt.3 Senen. tgl 16-sept2013 kmren.. kta nya aku disuruh ikut dulu seminar/pendidikan byar 600rb utk pndftaran nya.
    tapi, bisa byar dp nya dlu aja buat registrasi. awalnya aku langsung pilih mundur, gak mau ikutan. tapi dia nya pinter bgt ngomong akhirnya aku mau juga ikutan seminar nya,aq byar dp dulu 100rb.
    nah, katanya waktu utk seminar ny bisa kita yg pilih sendiri.
    karna skrg aku msih bkerja d sbuah prusahaan, aku minta waktu oktober skrg utk ikut seminar nya.
    pt ini penipu ato ngga sih gan, mmpung aku baru byar dp 100rb, blm byar full 600rb, n mmpung aku belum resign dri prusahaan ku skrg.. mhon info nya yahh gan.. thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gw jg td kesitu Jl. Kramat raya 7-9 Blok A/19, Gedung Centra lantai 3 & 4 Senen jakarta pusat 10420.
      besok mw tanda tangan kontrak.
      membingungkan juga...

      Hapus
  172. Hari senin dpt interview jg dr PT GMX LOGISTICS INDONESIA,alamat sama..jln kramat raya 7-9 blok a/19 gedung centra kramat raya..Alhamdulilah udah baca postingan di atas,tau klo itu penipuan..

    BalasHapus
  173. PANGGILAN WAWANCARA KERJA dr IBU FATIYA S.Psi (Ass.Manager)
    PT. PRIEST OTOMOTIF
    (Bergerak DiBid General Trade Jasa Otomotif)
    Terimakasih Surat Lamaran & Cv anda sdh saya terima Melalui Jobstreet.com

    Jadwal Interview U/ Anda Posisi Logistik
    Hari : Selasa 29 Oktober 2013
    Jam : 08.00 sd 13.30 wib
    Alamat : Jl. Kramat Raya 7-9, Gedung Centra Kramat, Blok A/19 Lantai 3 & 4 Senen Jakpus.
    (Patokan : Samping Bioskop Lama/Grand Senen Atau Persis samping Kampus Politeknik LP3I,kira2 100 M dr halte busway Mall Atrium)
    Lsg Bertemu IBU FATIYA S.Psi (Ass,Manager)
    Harap Berpakaian Rapi & memakai sepatu.

    Fasilitas :
    -Gaji Pokok (Negotaible)
    -Uang Mkn & Transport
    -Jamsostek
    -Bonus Bulanan
    -Karyawan Tetap

    Bls OK jika siap hadir Besok Pagi
    TERIMA KASIH

    Bukan Utk yayasan / Outsourcing
    Baru X ini pemberitahuan interview via SMS

    BalasHapus
  174. PANGGILAN INTERVIEW DARI PT CIPTA TIMASA CORPS)
    Alamat : JL.DEWI SARTIKA NO.17.(Lt.2) CILILITAN-CAWANG JAKTIM.
    (30 mtr dr PGC CILILITAN samping bank BTPN).
    Hari : SELASA, 29 Oktober 2013
    Pukul : 08.00 - 12.00
    Bw surat lamaran,di tujukan Kpd Ibu DILLA PERMATASARI S.Psi (HRD Manager).

    Jika sdra/i siap untuk interview harap balas "HADIR"

    Masih aje cari mangsa

    BalasHapus
  175. mas, bro, sist.... gw sekedar sharing.. klo PT Inti Tama Karsa emang jelas2 PENIPU!! gw nii baru aja jadi korbannya tgl 5 Oktober 2013.. gila yaa,, tuh PT masi aja beroperasi sampe sekarang.. gw apply k PT Sumbertama Nusa Pertiwi, eh malah dapet panggilan dr PT Sumbertama Sentosa yg tidak lain adalah PT Inti Tama Karsa.. gw dimintain duit 607.000 tp gw udah terlanjur bayar 220.000... ikhlas c ikhlas tp gmn yaa... ikhlas sama penipu emang susah bener.. ya kita doain aja biar semua yg terlibat dg kasus penipuan ini bakal nyesel, masuk bui klo perlu n bangkrut seumur idup,hahhaa.... oia, alamatnya di Fatmawati, Gd. De BEst Lotte Mart lt.3, interviewernya Yulia Panggabean, tp yg tlp namanya Hj. Ida, Si. Kom..
    ati2 aja... gw jg udah posting dikaskus, barangkali mau tau info lengkapnya..

    BalasHapus
  176. eh itu Rak Buku Gantung... gw pernah dapet panggilan ditempat itu juga tp nama PT nya PT Dyagung Artha Nusa,, dia juga penipu tuh... alamatnya sama dg salah satu cabang Inti Tama Karsa...mendingan lu kagak usah dateng drpd sia2 ke sono..

    BalasHapus
  177. Wah sama persis sama pesan yang ane terima tadi siang,.
    Untung ada Internet,. ane searching tuh PT HUTAMA INDONESIA yang ada di Jl. Kramat Raya 7-9, Gedung Centra Kramat, Blok A/19 Lantai 3 & 4 samping LP3I Senen Jakpus.,. dan ALHAMDULILLAH nemu halaman ini,. trus ane baca KOMENTAR2nya ternyata PT yang ada di Jl. Kramat Raya 7-9 itu PENIPU,.

    TRIMAKASIH BAGI AGAN2 YANG TELAH CERITA PENGALAMANYA,.
    ANE PRIHATIN SAMA AGAN2 YANG UDAH KETIPU,.
    HARUS SEGERA DI TINDAK LANJUTI NI,. -_-'

    BalasHapus
  178. yaaa....... sebelum interviw gw gk buka google duluu pantesn rada gak enak gitu, pas gw dtg di alamt grogol samping hotel feodora gk ada plang nama PT nya trus anehny dijemput ama kariawannya dekil n kumal haaaahaa....
    trus disusuruh ke lntai 3 lngsung interview tp lumayan rame kok disana ada sekitar 30 pelamar dan anehnya lg tempatnya kayak bukan kantor tpi tempat kayak pakir miskin gitu dehhh trus di susruh byar 607000 tp bisa cicilan,,, trus disuruh byr 200 dulu sisany besok untung deh cuma 200 katany buat mendapatkan posisi karena tidak ada psikotes lg trus dpt sertifikasi tp kayaknya hari ini banyak tu PT dpt pemasukan.....
    terima kasih ya atas infonya ini merupakan suatu pengalaman yang berharga jgn sampe ketipu ke 2x nya

    BalasHapus
  179. sialan emang !! 607.000 digunain sia2 doANg ! perlu di bom PT INTI TAMA KARSA .
    LAPOR POLISI JGA PERCUMA , KITA YANG KALAH !

    BalasHapus
  180. nice info gan : http://encoFashion.com

    BalasHapus
  181. H4H4H4H4H4.... YG NAmanya ningrum dn anjani tuh beda no tp ko 1 perushaan..goblog untung urang cann kadinya....nipu k jelema pinter..haha

    BalasHapus
  182. Semua yang dijelaskan oleh para oknum STAF, SPV,/HRD hanyalah provokasi supaya kita yakin dengan PT tersebut. Pada kenyataanya dari kejelasan kerja, gaji, dan tempatpun semua Fiktif belaka. bayangkn saja, dari sekian orang yang melamar hampir 80% calon pelamar ditempatkan di staf admin, dan itupun dari tamatan SMP s/d Sarjana diploma/apa saja di Terima sebagai karyawan tetap. sungguh aneh... di sisi lain lokasi kantor2nya pun kurang meyakinkan karena numpang tempat, gak ada plang nama/huruf timbul yang biasa kantor2 lain gunakan. terima kasih atas blognya untuk saya sharing pengalaman. karena saya juga korban.

    BalasHapus
  183. udah gitu masa di interview hrd nya ngomongnnya triak"an. .kaya tarzan aja. .orang nya gendut cwe, ngerokok lagi, sok cantik bgt. udah buluk aja kya tukang mie ayam thu cwe. ikh...........najis amat dah gw

    BalasHapus
  184. wah kacau nih..gw barusan di sms in suruh datang hari rabu 22/01/2014...ketemu ibu anjani/susi...anehnya gw ngirim sms di info loker berbeda tapi tetep satu tujuan....minta pendapat bro n sist

    BalasHapus
  185. Intinya ini PT. INTI TAMA KARSA, MODUS PENIPUAN 100% ga ush di tanya lg, kl di minta nyerahin uang.. jgn mau! dgn alasan apapun!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.