Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Jumat, 08 Juni 2012

Bupati dan Wabup Bekasi Kunjungi TPA – TPST Bantar Gebang




Bekasi, Radar Nusantara

Dalam rangka kunjungan baru-baru ini , Kamis (06/06/12) Bupati Neneng Hasanah Yasin dan Wakil Bupati Rohim Mintareja beserta staff Kadis Kebersihan Kab. Bekasi diterima oleh Bapak. Rekson Sitorus selaku Manager Directure PT. Gondang Tua Jaya di TPS Bantargebang dan Bpk. Lumbun Taruan selaku Manager PT. NaviGat Organik Energi Indonesia dan PT. Join Operational (JO) di TPS tersebut.

Dijelaskan Bupati Neneng Hasanah Yasin dan rombongan dengan adanya kunjungan ke TPST adalah untuk mengetahui sejauh mana studybanding cara-cara pengelolaan sampah-sampah akhir yang di kelola pada Perusahaan tersebut untuk menjadi bahan masukan para Aparat Dinas Kebersihan Kab. Bekasi dengan adanya pengelolaan seperti yang ada di TPS tersebut, Bupati Neneng sempat langsung meninjau cara-cara prosesing pengelolaan limbah padat dari sampah menjadi BioGas yang nantinya bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat pada umumnya. Tandasnya.

Cara pengelolaan sampah di TPS tersebut perlu dicontoh karena sampah diolah menjadi Bio Energy (Gas), lain hal nya dengan TPA yang ada di Kab. Bekasi yang terletak di Desa Berangkeng Kec. Setu yang sekarang ini sudah tidak layak lagi atau sudah melebihi kapasitas (overload) tandasnya. di Kabupaten tersebut perlu adanya suatu keseimbangan pengelolaan sampah yang ada. Sedangkan TPS Bantar Gebang menurut data yang dihimpun oleh TPS tersebut sudah banyak dikunjungi beberapa 457 Kepala Daerah seluruh Indonesia telah datang ke TPS tersebut sebagai bahan study banding cara pengelolaan sampah.

Sementara Bpk. Lumbun dalam hal ini memaparkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bekasi dengan adanya pengelolaan sampah disini sampai menghasilkan Bio Gas Energy yang mana dengan pemanasan global sampai menjadi gas tentu akan membantu pemerintah daerah untuk kebutuhan energy listrik sehingga sampah tersebut ada nilai tambah nya pada masyarakat sekitar nya. (adi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.