Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Senin, 10 September 2012

Disdik Kabupaten Nias Selatan Sarat Korupsi

Rp. 43 M DAK Pendidikan Diduga Lakukan Pemotongan 30 %

Nias Selatan, Radar Nusantara


Kantor Disdik Kabupaten Nias Selatan
Kerugian Negara, sampai miliaran rupiah, Akibat Program Pendidikan Gratis di Kabupaten Nias Selatan Yang belum ada dasar hukum, Hal tersebut terungkap disaat wartawan konfirmasi pada salah seorang pegawai dinas Pedidikan yang tidak mau disebut namanya, mengatakan bahwa Dana Pendidikan Gratis sedang di Lidik di Kejatisu di bagian Pidsus .tegasnya.

Beberapa Oknum Kepsek yang tidak mau disebut namanya mengatakan saat dikonfirmasi wartawan, bahwa kami kepsek khususnya di Pemkab Nisel, merasa dikelabui dan juga dibodohi oleh Oknum Pegawai Dinas Pendidikan, dimana setiap penerimaan Dana BOS

(Triwulan) dipotong 5 % Untuk SD dan SMP, sedangkan Untuk SMA BOSDA dipotong 30 % dan juga Dana Rehab Berat dipotong 30 %. Tegasnya. Sehingga menjadi alasan kepada Kepsek tidak melaksanakan sesuai dengan mekanisme , Pembangunan Gedung Sekolah Tersebut.
Wartawan Konfirmasikan hal tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan, Dra.Magdalena Bago, S.Pd. MM. MBA. Namun Sangat susah untuk dijumpai karna selalu sibuk. Masyarakat meminta Bupati dan Wabup, agar meninjau aksi-aksi tersebut yang dapat mencoreng wajah kepemerintahan di kabupaten nias selatan, tegasnya.

Salah seorang masyarakat yang sangat dirahasiakan, meminta kepada APARAT PENEGAK HUKUM, Kapolres Nisel Dan Kejari Teluk dalam, agar mengusut-tuntas dan Lidik, Dana BOS dan BOSDA, Serta Dana Alokasi Khusus (DAK), di Dinas Pendidikan yang terindikasi kuat adanya kerugian Negara. Ujarnya (Delis Ndruru)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.