Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Kamis, 08 November 2012

Produk Rotan Majalengka Banyak Diminati Buyer Luar Negeri

Buyer Luar Negeri asal Canada sedang melihat lihat
produk rotan Majalengka.
(Doc  Foto :  Deperindag majalengka)
Radar Nusantara, Majalengka
 
    Produk rotan olahan asal Kabupaten Majalengka ternyata banyak diminati buyer luar negeri dari berbagai mancanegara, hal ini terlihat dari banyaknya turis turis asing yang berkunjung ke stand Kabupaten Majalengka pada pameran trade expo Indonesia (TEI) di Arena PRJ Kemayoran Jakarta beberapa waktu lalu.

    Bayur buyer luar negri ini datang dari berbagai negara yang diantaranya Canada,Jerman, Belgia, Australia, Italy dan negara negara lainnya. Pada umumnya mereka sangat tertarik pada produk produk Furniture rotan seperti kursi, keranjang dan kerajinan kerajinan rotan lainnya. Bahakan salah satu pengujung asal Canada langsung melakukan transaksi jual beli untuk membeli satu set furniture yang dipajang di stand tersebut.

    Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha kecil menengah Perindustrian dan  Perdagangan Kabupaten Majalengka Drs.H. Imam Pramudya,MM. Yang didampingi Kepala Bidang Perdagangan H. Dudi darajat, SH. M.Si. mengatakan, “ Memang benar produk produk rotan Kabupaten Majalengka sangat diminati buyer buyer asal luar negeri, ini terbukti dengan kunjungan mereka ke Stand kita, dimana selama lima hari kita mengikuti trade expo indonesia di Jakarta, sebanyak 27 buyer asing berkunjung ke stand kita,bahkan 5 buyer diantaranya telah melakukan transaksi sebesar USD.29,198.91”, Aku Iman.

    Imam berharap untuk lebih meningkatkan lagi minat luar negeri terhadap produk produk kabupaten Majelengka maka perlu adanya promosi yang intens salah satunya yaitu dengan mengikuti pameran pameran baik nasional maupun internasional seperti halnya Trade Expo Indonesia yang dilaksanakan oleh kementrian perdagangan Republik indonesia. Ia berharap kegiatan kegiatan seperti ini bisa terus diikuti oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah perindustrian dan perdagangan Kabupaten Majalengka untuk membantu dan menumbuh kembangkan industri industri kecil agar produk asli Majalengka bisa dikenal lebih luas lagi di mancanegara. (AS/SS)     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.