Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Senin, 07 Januari 2013

6 Pegawai Kemenag Kab.Cilacap Mendapat Penghargaan “Satyalancana Karya Satya”

Pada Hari Amal Bakti Ke 67 Kementerian Agama RI 
Cilacap, Radar Nusantara

Hari Amal Bakti ke 67 Kementerian Agama RI, Kamis (3/01) Lalu  diperingati dalam satu acara di Alun-Alun Cilacap. Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Upacara diikuti para karyawan karyati dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cilacap.  Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Akhmad Edi Susanto, Muspida, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab dan Sejumlah pejabat dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cilacap.

Menteri Agama RI, Suryadarma Ali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, organisasi Kementerian Agama di seluruh Indonesia memiliki peran yang sangat penting, dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu, lanjut Menteri, segenap jajaran pimpinan dan pegawai Kementerian Agama, diminta untuk mempelajari wawasan sejarah kementerian Agama, menggali pemikiran-pemikiran besar para tokoh kementerian agama serta mengkaji perubahan masyarakat yang begitu cepat.  Hal itu dalam rangka memberi bobot dan makna terhadap peran aktual Kementerian Agama di tengah pusaran kehidupan bangsa.

Sejalan dengan peringatan ini, Menteri Agama meminta komitmen seluruh aparatur Kementerian Agama untuk bekerja secara profesional dan memiliki integritas. Profesionalisme tanpa integritas akan membawa kerugian dan kehancuran. Sedangkan integritas tanpa profesionalisme akan menyebabkan kita, jalan ditempat ditengah dunia yang semakin kompetitif.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto dan Sekda Drs. Sutarjo menyerahkan sejumlah penghargaan, bea siswa dan bantuan. Penghargaan yang diserahkan antara lain Satya Lencana Karya Satya kepada enam orang pegawai dilingkungan Kementerian Agama dengan masa kerja antara 10, 20, dan 30 tahun. Piagam Penghargaan untuk olimpiade tingkat Madrasah Ibtidaiyah untuk Mapel Agama yang diraih Hafidotul Mukaromah dari MI Maarif Gandrungmanis. Untuk Mapel Matematika, diraih oleh Dwipa Guna Dharma dari MI PP Cibeuning Majenang, dan untuk Mapel IPA juara pertama diraih oleh Laila Fadiah Nufus dari MI Islamiyah Kroya.

Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji  memberikan Anugerah tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya XXX (30) Tahun diberikan kepada 6 pegawai kementerian agama kabupaten Cilacap “  Hj. Fauziah Endah Mulyani, BA (pegawai Seksi Mapenda Kankemenag Kab. Cilacap). Anugerah tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya XX (20) Tahun”diberikan kepada Sunaryo (pegawai Subbag TU Kankemenag Kab. Cilacap) dan Rustantinah (pegawai Seksi Pekapontren Kankemenag Kab. Cilacap). Sedangkan anugerah tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya X (10) Tahun”diberikan kepada Drs. Suparjo (Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kab. Cilacap), Akbar Yuli Setianto, S.Ag., M.A. (Kepala MIN Sikanco Kec. Nusawungu Kab. Cilacap) dan Ahmad Nawawi, S.Pd., M.A. (Guru MIN Pekuncen Kec. Kroya Kab. Cilacap). (tim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.