Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Kamis, 17 Januari 2013

Dinkes Nias Punya Program Tentang Jamkesda Tahun 2013

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Nias Dr. Adieli Zega
saat memberikan Penjelasan kepada Wartawan
Gunungsitoli, Radar Nusantara

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Nias Dr.Adieli Zega, saat dikonfirmasi wartawan Radar Nusantara diruangannya tentang program Dinas Kesehatan kedepan akan mengusulkan untuk mendata masyarakat yang masih belum mendapatkan Jamkesmas  maka akan di tampung didalam Jamkesda  dan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan sudah menyiapkan anggaran itu sebesar 2,5 Miliar  tahun 2013 ini,kita juga telah menyediakan perda sebagai payung hukumnya. Kita sudah siapkan tinggal menunggu hasil ketok palu mengenai perda itu ujarnya.

Kalau misalnya sudah disahkan perdanya itu maka kita juga sudah melengkapi dokumennya, untuk menggunakan anggaran itu sesuai dengan program yang sudah direncanakan,buat sementara kita masih menunggu hasil putusan karna perdanya sampai sekarang masih belum di sahkan tambah Dr.Adieli Zega.Kegunaan jamkesda untuk melayani masyarakat dari rawat jalan bisa jadi rawat inap selama 24 jam,dihimbau kepada masyarakat supaya yang sudah mendapatkan jamkesmas supaya jangan dabel untuk mendapatkan jamkesda.

Dikecamatan Gido sudah terdapat Gizi kurang dan Gizi Buruk,ketika dipertanyakan asal penyakit itu sama kepala dinas kesehatan kabupaten Nias oleh wartawan, maka Beliau memberikan penjelasan tentang kurang Gizi,yang artinya penyakit kurang Gizi bisa dilengkapi dengan pertambahan vitamin untuk sikorban,dan sedangkan Gizi Buruk asal penyakitnya itu bersumber dari salah contoh,si Anak ditinggal oleh Ibu maka si anak terbengkalai dari segi makanan atau ASI(air susu ibu) yang dibutuhkan si anak hanya dapat diberi dengan minum air putih saja ujar Dr. Adieli Zega saat di ruangannya selasa tanggal 15 januari 2013. (siswanto laoli)  
















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.