Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Kamis, 10 Januari 2013

Kapuas Hulu Tuan Rumah STQ Tingkat Kabupaten

Suasana Pertemuan di ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas Hulu
Kapuas Hulu-Kalbar, Radar Nusantara

Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang akan diikuti seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Barat. Untuk mempersiapkan kegiatan keagamaan tersebut, pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu mengundang LPTQ Provinsi Kalimantan Barat guna membahas persiapan pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten yang di pusatkan di Kabupaten Kapuas Hulu. rapat ini di laksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (9/01). Rapat yang dihadir sekitar 20 orang terdiri dari pengurus LPTQ Kapuas Hulu dan pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, tampak hadir juga Ketua LPTQ Kapuas Hulu H. Hassan, Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Drs.H.Syahkirman, Ketua I LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Abdul Munir.  Kepada media ini H. Hassan Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan bahwa pelaksanaan STQ yaitu pada minggu pertama bulan April 2013. Sementara peserta diminta untuk datang ke Kapuas Hulu pada tanggal 30 Maret, Sedangkan tanggal 31 Maret akan diadakan bimbingan untuk para Dewan Hakim. Dimana pada tanggal 31 ini juga akan dilaksanakan pawai taqruf mengelilingi kota Putussibau dan malam taqruf.

“untuk para peserta kita persiapkan ditiga tempat yaitu Losmen Merpati, Hotel Uncak Kapuas dan Penginapan Alif Jaya, dan Dewan Hakimnya di persiapkan di Gedung Kopri, sedangkan untuk pelaksanaan STQ akan dipusatkan di Terminal Kedamin,”jelasnya. Dalam STQ ini hanya satu cabang yang di lombakan yaitu tilawa dewasa dan anak  – anak, hafalan, satu jus, lima jus, sepuluh jus, dua puluh jus, tiga puluh jus. Kegiatannya ini akan dilaksanakan di mimbar utama kedamin, MABM, dan Masjid Nurul Iman di jalan antasari.

Kegiatan ini juga rencananya akan di buka oleh Gubernur Kalimantan Barat, karena ini merupakan gawainya Provinsi tetapi Kapuas Hulu di percayakan menjadi tuan rumahnya, namun ini juga tergantung Provinsi siapa yang akan membuka kegiatan ini nantinya. Hasan mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, dan khusus Kapuas Hulu tidak memasang target. Tentunya sebagai tuan rumah tidak perlu menargetkan yang muluk – muluk.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Drs.H.Syahkirman yang juga pernah menjabat sebagai Sekda Provinsi dirinya mengharapkan agar pelaksanaan STQ baik itu ditingkat Provinsi, Kabupaten, maupun di kecamatan, pelaksanaan STQ dapat terlaksana seperti ditingkat Nasional.

“Kita bertekad agar pelaksanaan STQ di Kabupaten Kapuas Hulu ini berjalan dengan sebaik-baiknya, saya yakin Kapuas Hulu bisa, karena ini bukan tugas yang berat bagi Kapuas Hulu, sebab kegiatan-kegiatan besar dari ini, juga sering dilaksanakan di Kapuas Hulu misalnya MTQ. Namun demikian kita perlukan kerjasama dan konsisten dalam mensukseskan STQ ini dalam meningkatkan prsetasi Kalimantan Barat di tingkat Nasional nantinya,” ucap Syahkriman. (Santo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.