Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Jumat, 18 Januari 2013

KORAMIL 05/BABELAN KODIM 0507 BEKASI Bantu Warga Korban Banjir


Bekasi, Radar Nusantara
KORAMIL 05/Babelan KODIM 0507 Bekasi Kec. Babelan Kab. Bekasi membantu warga yang menjadi korban akibat banjir di beberapa tempat di Desa Babelan Kota, Buni Bakti dan Muara Bakti Kec Babelan Kab. Bekasi, Rabu (16/01).

Tampak serentak Anggota KORAMIL yang dipimpin langsung oleh Kapt. Inf. Suharto sebagai Komandan Rayon Militer terjun langsung ke beberapa titik lokasi yang terkena musibah banjir untuk membantu warga yang tempat tinggalnya terkena dampak banjir dengan ketinggian air 50 sampai 60 cm tersebut.
   Dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya karya bakti yang dilaksanakan TNI dan menjadi salah satu tugas wajib yang harus dilaksanakan. Kapt. Inf. Suharto, Menegaskan bahwa anggota TNI AD harus selalu tanggap dan sigap melakukan aksi sosial terhadap masyarakat yang terkena bencana.
Disamping itu Pertamina Bekasi turut andil juga memberikan bantuan kepada warga korban banjir yang disalurkan melalui Komando Distrik Militer (KODIM) 0507/Bekasi bantuan yang berupa sembako. Komandan Rayon Militer Kapt. Inf. Suharto telah berkunjung ke beberapa tempat yang terkena musibah bersama anggotanya Serda. Jemmy dengan menggunakan kendaraan dinas bermotor, dalam kunjungannya disertai pula kepala desa babelan kota H. Junet, sekertaris desa, H. Annas Riyadi dan langsung menyalurkan bantuan kebutuhan pokok terhadap korban bencana banjir
   Kapt. Inf. Suharto menjelaskan  kepada RN, sementara ini sudah menurunkan satu unit kapal karet di lokasi bencana banjir yang berketinggian air 50 cm sampai 1 meter kegiatan soaial ini juga telah mendapatkan dukungan dari Letkol Inf. Aditya selaku Dandim 0507/Bekasi, rencananya besok Dandim juga akan memberikan bantuan berupa sembako, beras dan mie instan kepada korban bencana banjir, kami selaku komandan rayon militer akan selalu peduli terhadap masalah sosial kemasyarakatan seperti bencana banjir ini sehingga dapat meringankan beban para korban. “ungkap Kapt. Inf. Suharo.
   Kepala desa babelan kota H.Junet menjelaskan saya sangat perihatin terhadap warga saya yang terkena dampak musibah banjir ini, terhitung satu hari ini sudah menghabiskan biaya pribadi saya lebih dari empat juta rupiah mungkin ini suatu cobaan bagi saya, tapi saya selalu tegar dan tabah untuk menghadapi semua cobaan ini, dan kami sudah membentuk tim relawan dan posko-posko setempat untuk mengantisipasi luapan air yang tidak terduga, kami selaku kepala desa babelan kota, minta dukungan terhadap Kpt. Inf. Suharto dan jajaran anggotanya, supaya tetap siaga di beberapa titik yang terkena musibah banjir. (agus bayu/yn)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.