Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Jumat, 17 Mei 2013

Copot Kasudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Timur Berindikasi KKN Pembangunan Sawah Abadi Terpadu




Jakarta, Radar Nusantara 
 Pembangunan Kawasan Sawah Abadi Terpadu berlokasi disisi barat Banjir Kanal Timur Kelurahan Cakung Timur Ujung Menteng Jakarta Timur dengan dana anggaran APBD Pemprov DKI Jakarta tahun 2012 lalu Rp. 6.774.158.000,- (Milyar).
dengan 2 (dua) rekanan kontraktor PT. Pantomasa Cemerlang (Tobas Group) Rp. 3.157.000.000,- (Milyar) hasil pemenang lelang I (pertama) bulan Juni 2012, bulan September 2012 dilelang  kembali untuk melanjutkan paket pekerjaan pembangunan Kawasan Sawah Abadi Terpadu yang telah PHO dari rekanan kontraktor PT. Pantomasa Cemerlang, hasil lelang ke II (Kedua) dimenangkan PT. Andi Syam Putera Perkasa Rp. 3.617.158.000,- (Milyar) dengan item pekerjaan serupa yaitu pengurukan / penurapan baik yang dilakukan oleh PT. Pantomasa Cemerlang maupun PT. Andi Syam Putra Perkasa, pengurukan / penurapan yang dikerjakan PT. Pantomasa Cemerlang tanah untuk pengurukan sebagian diambil dari tanah disisi barat BKT jenis tanah boncos / jelek dipergunakan untuk lapisan dasar dan ditimbun tanah super / merah untuk lapisan atas.

Menurut Pepres 54 Tahun 2010 tentang pengadaan jasa konstruksi / barang untuk pekerjaan pengurugan. Rekanan kontraktor harus memiliki idzin galian C namun rekanan kontraktor pelaksana PT. Pantomasa Cemerlang dan PT. Andi Syam Putera Perkasa menurut informasi tidak memiliki idzin galian C.

Paket pekerjaan yang dimenangkan PT. Andi Syam Putera Perkasa dari hasil lelang ke II (Kedua) bulan September 2012 pelaksanaan pekerjaan dilapangan baik Tenaga kerja, mandor dan pengawas dilaksanakan oleh Tobas Group (PT. Pantomasa Cemerlang) di indikasikan PT. Andi Syam Putera Perkasa meminjamkan Perusahaannya ke Tobas Group (PT. Pantomasa Cemerlang) dengan Fee / Komisi / Perusahaan, Pengguna Anggaran 2012 Ir. Agustinus Bambang Wangsageni dari unit kerja, selaku Kepala SKPD Suku Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Timur yang cukup baik hubungan secara spesifik dengan PT. Pantomasa Cemerlang (Tobas Group) mulai dari saat menjabat Kasudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Barat, ketika dihubungi selalu  menghindar dan tidak pernah ada diruang kerjanya dengan alasan rapat menurut sekretaris yang selalu emosional kalau ditanyakan keberadaan Ir. Bambang Wangsageni oleh Rekan-rekan Pers /LSM.   (Ismar Z)     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.