Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Selasa, 02 April 2013

Moving Class di SDN 4 Unggulan Rappang Sidrap

Kepala SDN 4 Unggulan Rappang Muhammad Tahir, M.Si
Sidrap, Radar Nusantara

Menjadi siswa yang berprestasi adalah keinginan yang pasti dimiliki oleh setiap siswa yang baik entah dalam hal akademik maupun non akademik. Namun Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Unggulan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap terus mendidik dan menamatkan siswa berprestasi.

Saat ini, peserta didik sekolah unggulan tersebut memiliki 72 orang siswa dengan 3 Rombongan Belajar (Rombel) yakni kelas 4, 5 dan kelas 6, dengan enam bidang studi unggul yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia, PKN, dan Agama yang di didik oleh beberapa guru unggulan.

Saat ditemui Radar Nusantara Kepala SDN 4 Unggulan Rappang Muhammad Tahir, M.Si mengatakan, bahwa kegiatan belajar mengajar kelas unggulan tersebut menggunakan sistem Moving Class yang merupakan sistem belajar mengajar yang bercirikan siswa yang mendatangi guru di kelas. "Konsep Moving Class ini mengacu pada pembelajaran kelas yang berpusat pada anak untuk memberikan lingkungan yang dinamis sesuai dengan bidang yang dipelajarinya seperti halnya dengan mata pelajaran Matematika, IPA dan lainnya. Jadi kita berikan ruangan tersendiri pada masing-masing mata pelajaran tersebut.

Namun, untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di SD 4 unggulan Rappang, sekolah itu masih mendambahkan sebuah  fasilitas atau perangkat lunak laboratorium bahasa oleh Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, "dengan adanya fasilitas tersebut sehingga nantinya bisa berdampak positif untuk memacu prestasi belajar siswa untuk jenjang yang lebih tinggi lagi," bebernya lagi. (abdy/ajp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.