Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Jumat, 19 April 2013

PAUD Semakin Diminati Masyarakat

Seksi Kesetaraan dan PAUD, Sri Tresna Dewi, S.Pd,MM
Pandeglang, Radar Nusantara

Tingkat perkembangan yang dicapai merupakan aktualisasi potensi semua aspek perkembangan yang diharapkan tercapai anak pada setiap tahap perkembangannya, bukan merupakan suatu tingkat pencapaian kecakapan akademik, jadi PAUD sangat penting bagi perkembangan anak dan hal ini dibuktikan dengan banyakya diminati masyarakat.

Sri Tresna Dewi, S.Pd,MM nama panggilannya Manohara, ia selaku seksi Kesetaraan dan PAUD di Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang mengungkapkan, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin diminati masyarakat dikarenakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat mempersiapkan kecerdasan anak dalam memasuki sekolah dasar, dan sangat penting bagi perkembangan anak dan hal ini dibuktikan dengan banyaknya diminati masyarakat.

Tujuan PAUD adalah untuk meningkatkan perluasan dan pemerataan akses layanan PAUD bermutu dalam rangka mewujudkan anak yang cerdas kreatif sehat ceria berahlak mulia, sesuai dengan karakteristik pertumbuhan dan perkembangan anak serta memiliki kesiapan fisik dan mental untuk memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Saya selaku Seksi Kesetaraan dan PAUD di Dinas Pendidikan berharap agar guru-guru PAUD dapat meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini karena mereka mendidik generasi Bangsa usia 0-6 tahun. Dan kalau kita tidak punya besik dan ilmu bagaimana nanti generasi muda, jika hanya punya ilmu sedikit dan diberikan kepada anak-anak lalu salah menerapkan maka hancurlah Bangsa kita,” ungkap Sri Tresna Dewi, S.Pd.MM sambil terseyum. (Teddy)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.