Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Jumat, 26 April 2013

PT.CSD Melalui Program CSR Peduli Terhadap Masyarakat


Pandeglang, Radar Nusantara

Perusahaan tambang emas PT. CSD yang terletak diujung  barat daya pulau jawa, disebelah timur merupakan taman nasional ujung kulon secara administratife berada diwilayah Mangku Alam padasuka Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang,
perusahan PT CSD merupakan anak perusahan dari  PT. ANEKA TAMBANG Tbk yang awal pertama melakukan uji coba Operasi Pengolahan commissioning pada akhir Maret  2010 disertai peleburan pertamanya dilakukan pada pertengahan bulan mei 2010 lalu dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah beserta unsur muspida, Bupati  Pandeglang serta Unsur muspika dan Direktur Utama PT. Aneka Tambang Tbk, Alwin Syah Loebis dan Direktur Utama Sumber Daya DjunDjungan Sinambela .

       Dengan perjalanan waktu PT. CSDS terus semakin maju menunjukan eksistensi dalam berbagai hal untuk peningkatan ekonomi Indonesia  dengan konsep kesejahteraan bagi tenaga kerjanya dan ikut mendorong masyarakat diareal Tambang juga luar Area Tambang menjalin kemitraan dengan memberikan Bantuan melalui Program Program CSR yang tepat sasaran untuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat , Bantuan tersebut berupa pemberian bibit Gaharu ditiga Kecamatan , Cimanggu, Cibaliung, Cibitung bukan  hanya itu juga  sarana peribadatan, pendidikan, Serta sarana Umum ikut pula dibantu oleh Bantuan Dana Program CSR . Menurut Manager CSR PT.CSD Haris ditemui saat kunjungan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi dalam panen raya padi ciherang, program ketahanan pangan CSR di PT. CSD Mengatakan “ Sudah menjadi keharusan bagi perusahan memberikan bantuan terhadap masyarakat karena peran masyarakat sangatlah penting dalam mendorong kemajuan perusahaan dan sudah menjadi keharusahan pula perusahan ikut memberikan bantuan agar kesejahteraan masyarakat di area perusahaan dan non area perusahaan meningkat dan untuk yang sekarang ini kita akan pula menjalankan peternakan bebek rakyat di tiga kecamatan “  hal senada juga dikatakan oleh masyarakat cimanggu Rubel “ Kami sangat berterima kasih terhadap perusahan PT. CSD atas program bantuan CSR yang sudah banyak kami rasakan manfaatnya semoga untuk kedepanya perusahaan ini dapat lebih maju lagi “ Edim selaku Aktivis Ketua LSM Banten selatan menambahkan “Semoga keharmonisan ini selalu terjaga antara masyarakat dan perusahaan dan dapat pula dibagikan contoh bagi perusahaan perusahaan yang berada di provinsi banten sehingga dapat terjalinnya simbiosis mutualisme demi kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi dan kami ucapkan banyak banyak terima kasih atas apa yang telah diberikan terhadap masyarakat melalui program program CSR PT. CSD “.  (Amir )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.