Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Rabu, 22 Mei 2013

Kepala Desa Setia Asih Lanjutkan Amanah Masyarakat Desa


Bekasi, Radar Nusantara

    Rabu (22/05) telah dilangsungkan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pjs  Muhibah.SH ,kepada kepala desa yang terpilih kembali Hj.Siti Qomariyah S.Ip Kepala Desa Setia Asih . Pelaksanaan sertijab dilangsungkan di Balai Desa Setia Asih . Hadir pada acara tersebut di saksikan oleh kapolsek AKP ,Suwari SH beserta jajaranya ,Ndanramil, KPT INF Agus Bastoro,beserta jajaranya, dan Camat H,Sofyan Hadi ,Sekcam,H.Nurdin Rivaldi ,MP,H.Rohadi. SE, Kepala Desa Lainya Kecamatan taruma jaya,  dan di saksikan oleh tokoh masyarakat, Lembaga Desa dan undangan lainnya,dalam pidato Hj.Siti Qomariyah S.Ip beliau mengatakan saya merasa sangat bersyukur Kepada Alloh Swt ,dengan terpilihnya kembali menjadi kepala desa setia asih,dan merasa sangat banyak terimah kasih kepada masyarakat setia asih kecamatan taruma jaya ini atas diberikan kepercayaan kembali untuk memimpin menjadi kepala desa setia asih ini.

Kami selaku Kepala Desa Setia Asih insaalloh akan memajukan dan melanjukan program program yang belum terlaksana,yang saya harapkan semua masyarakat setia asih akan menjadi rukun dan damai kembali sepeti semula,ungkap pidato Hj,Siti Qomariyah S.Ip, setelah itu di lanjutkan penanda tanganan serah terima jabatan (sertijab).dan di langsungkan doa.

    Hj.Siti Qomariyah.S.Ip adalah salah satu kepala desa yang terpilih di desa setia asih Kecamatan taruma jaya  Kabupaten Bekasi ,tak ingin mengecewakan kepercayaan warga setia asih , pasalnya  Hj. Siti Qomariyah S.Ip terpilih menjadi kepala desa setia asih , Meski ia tahu bahwa Desa  yang bakal ia pimpin akan menjadi menghadapi beragam tantangan. Tapi menurut kepala desa Hj.Siti Qomariyah S.Ip ini, tantangan itu bukan hambatan, kalau dihadapi dengan ulet dan tekun serta kerja keras, tidak ada masalah. Karena itu Hj.Siti Qomariyah .S.Ip  akan berusaha mencari jalan keluar dari setiap persoalan yang dihadapinya sendiri atau problem yang dihadapi bersama karena hal itu dengan sesuai petunjuk Allah swt, yakni "Allah tidak akan mengubah nasib seseorang jika orang itu sendiri tidak berusaha mengubahnya." Atas pertimbangan semua itu Hj.siti qomariya S.Ip  yang kini telah menjabat lagi  sebagai kepala desa Setia Asih  optimis, jika nantinya pihaknya akan melakukan perubahan-perubahan atau melanjutkan program-program desa yang belum terselesaikan,Hj.Siti Qomariyah S.Ip   yang memang  punya  watak  selalu  ingin  maju, selalu  berpikir,  kalau orang  lain  bisa  kenapa  kita  tidak, karna ini sesuai dengan moto kami yakni, Insya alloh lebih baik, jawab Hj.Siti Qomariyah S.Ip  dengan tegas dan penuh semangat.

    Dari watak tegas dan bijaksana ini seorang ibu yang memimpin  Kepala desa Setia Asih  ini melahirkan tekad untuk menyumbangkan kemajuan bagi  Desanya sendiri, Melalui ke ikut sertaanya dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa Setia Asih yang kini ia  terpilih kembali .

    Kepala Desa Setia Asih Hj.Siti Qomariyah .S.Ip  ini adalah tipe pemimpin terbuka yang memberikan ruang bagi masyarakatnya untuk maju dan tambah perpengalaman bagi masyarakatnya, atau memberi saran tentang persoalan-persoalan aktual kemasyarakatan yang terkait dengan kewenangannya  untuk memajukan desanya yang dua periode ini di pimpin oleh Hj.Siti Qomariya S.Ip ini sebagai desa yang baru, selain itu juga yang sering di panggil oleh masyarakatnya dengan sebutan bu haji qomariyah  ini, siap menerima kritik, saran, maupun masukan dari warga masyarakat Setia Asih  sendiri, ungkapnya.

    Sebagai  Kepala Desa  Hj.Siti Qomariyah S.Ip  ini tampaknya terlihat jauh lebih visioner dan siap. Ia mempunyai kemampuan solutif yang maju  dengan selalu berpegang pada kebutuhan masyarakatnya secara profesional, komprehensif dan berkelanjutan sesuai kadar dan sifat permasalahannya. Ada sisi lain yang mewarnai dan memberi pengaruh sangat mendalam dari sosok Kepala Desa  Hj.Siti Qomariyah S.Ip  ini, yakni penghayatannya terhadap filosofi hidup yang dipegangnya. Sederhana dan sesuai dengan jiwanya, dengan gaya penampilan ini Hj.Siti Qomariyah S.Ip  memang tampil bebas dari formalitas. ”Yang paling penting adalah niat tulus dan kesungguhan untuk memajukan masyarakat .” ujar nya. Diakuinya, kunci sukses pemimpin adalah niat dan keteladanan.

    Oleh karna itu Kepala Desa Setia Asih Hj.Siti Qomariyah S.Ip  yang baru terpilih kembali  ini telah mempersiapkan visi dan misi dalam menjalankan roda pemerintahan desa Setia Asih  yakni. Visi mewujudkan masyarakat desa  setia asih  yang maju , sejahterah, dan dinamis dalam nuansa realigus, serta menjadikan lingkungan hijau yang makmur. Serta meningkatkan kualitas  sumber daya manusia (SDM) yang berbasis iman dan takwa (IMTAK) dan meningkatkan pelayanan masyarakat . Lanjut Hj.Siti Qomariyah S.Ip , kunci sukses itu juga berlaku di keluarganya. Menanamkan sikap saling menghargai, mempercayai dan pengertian adalah sisi  indah   kepemimpinannya selaku Kepala Desa, Dia memerankan bahwa , dirinya tak hanya milik keluarga tapi juga milik masyarakat, diakui oleh beragam kalangan, gaya kepemimpinan  Hj.Siti Qomariyah S.Ip  selaku kepala Desa  Setia Asih  yang baru hingga kini terasa.egaliter, terbuka, komunikatif dan membumi Kepala Desa Hj.Siti Qomariyah.S.Ip  ini adalah Sosok pemimpin  yang plularis bergaul dengan siapa saja.jawab dengan tegas di saat di komfirmasi di kediamanya Setia Asih.(Agus Bayu)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.