Salam Peduli ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Redaksi   |  Biro Daerah

Jumat, 05 Juli 2013

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Atas Terobosan PT.FBP



Putussibau, Radar Nusantara
mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT FBP, menurutnya ini merupakan terobosan baru karena program yang dilakukan ini sangat ramah terhadap lingkungan, ungkap Kepala Dishutbun Kapuas Hulu Drs.H.Hasan,M.M.Si pada saat membuka Workshop Pembukaan Lahan Tanpa Bakar, di Aula Bappeda Putussibau, kamis (4/7)

"Ini juga merupakan harapan pemerintan, baik perusahaan maupun pemerintah berkewajiban menjaga persoalan ini agar tidak berdampak negatif," paparnya.

Hasan pun menyinggung untuk kondisi cuaca pada bulan Juni-Juli cuaca memang cukup panas , untuk itu dirinya mengingatkan kepada masyarakat maupun perusahaan untuk ekstra hati-hati dalam melakukan pembukaan lahan.

Selain itu dirinya menegaskan kepada masyarakat dan perusahaan untuk tidak melanggar UU no 41 tahun 1999 tentang pembakaran lahan, karena jika sampai mereka melanggar aturan tersebut maka akan ditindaklanjuti sesuai proses hukum.

“Bukan itu saja perusahaan mana saja yang membakar atau membuka lahan dengan cara di bakar maka IUP akan di cabut”tegasnya.

Namun dirinya mengatakan jika perusahaan ingin membuka lahan untuk dapat berkoordinasi dengan setiap unsur dilingkungan setempat baik itu camat, tokoh agama, desa dan lainnya, kalau ini dilakukan masalah asap ini kemungkinan kecil terjadi.

"Kalau dari kita hanya sebatas melakukan pengawasan terhadap kerja dari perusahaan apakah merugikan masyarakat atau tidak," pungkasnya.(Santo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan tanggapan/ pertanyaan.