DPRD Kota Depok Gelar Paripurna

Depok, RN Awal September 2016 DPRD Kota Depok langsung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembukaan Masa Sidang Pertama Tahun  Sid...

Depok, RN
Awal September 2016 DPRD Kota Depok langsung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembukaan Masa Sidang Pertama Tahun  Sidang 2016-2017 dirangkaikan dengan Peringatan Hari jadi DPRD Kota Depok ke-17. 
Rapat Paripurnayang dilaksanakan pada hari Senin 5 September 2016 dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo.S.SOS dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Paripurnaini masing-masing Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menyampaikan Rencana Kerjanya selama Masa Sidang Pertama ini. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka untuk pembenahan di semua sector guna meningkatkan pengawasan serta melaksanakan program kerja yang telah diagendakan.    
Komisi C yang membidangimasalah Pembanguana dalam penyampaian rencana kerjanya pada masa siding pertama ini yang disampaikan oleh H.IING HILMAN.SE . Anggota Komisi C  dari Fraksi Gerindra menyampaikan bahwa Komisi C DPRD Kota Depok mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke- 17 DPRD Kota Depok semoga menjadi lembaga yang amanah dan dicintai oleh seluruh masyarakat.
Komisi C akan melanjutkan beberapa agenda kegiatan yang belum terselesaikan pada masa sidang sebelumnya ditambah beberapa kegiatan baru yang menjadi focus pembahasan Komisi C pada masa sidang pertama ini .Sebagaiman termasuk dalam Tata Tertib DPRD Kota Depok. Urusan yang menjadi leading sector Komisi C  adalah urusan : Pembangunan jalan,Drainase , Sumber  Daya Air, Tata Bangunan, Kebersihan, Pertamanan  dan lingkungan Hidup, Perhubungan dan Pariwisata, Perkebunan, Kehutanan dan Pertanian,peternakan dan Perikanan, Pertambangan dan Energi serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Sesuai Tugas dan Fungsi dari Komisi C  DPRD Kota Depok maka dipandang perlu adanya Koordinasi,Rapat Kerja, Konsultasi dengan OPD terkait sebagai mitra kerjanya dan Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat (RDP), dengan tujuan untuk mencari Data dan Informasi sebagai bahan masukandan saran untuk untuk dipertimbangkan dalam memberikan Rekomendasi Kepada Pemerintah Kota Depok. 
Maksud dan tujuan dari Rencana Kerja ini adalah sebagai bahan acuan seluruh rangkaian kegiatan Komisi C DPRD Kota Depok selama Masa Persidangan Pertama  Tahun 2016 yang akan dilaksanakan, dengan Tujuan sebagai bahan pertimbangan  kepada seluruh Stakeholder Pemerintah Kota Depok untuk bersama-sama menjalankan Pembangunan yang terencana Kota Depok. 
Dalam mengisi kegiatan Komisi C  DPRD Kota Depok masa persidangan ini kami melaksanakan kegiatan pengawasan rutin secara berkala terhadap Sektor  Pembangunan dan dampak-dampaknya. Konservasi Alam dan Lingkungan Hidup seperti  air tanah,setu,sungai Ciliwung,dngan kegiatan diantaranya  : Dalam rencana kerja ini Komisi C  akan banyak membuat agenda kegiatan diantaranya evaluasi atas capaian dan kinerja Organisasi Perangkat Daerah dalam merealisasikan rencana kerjanya selama  tahun 2016.
Dan sebagaimana kita ketahui Pemerintah Pusat baru-baru ini mengeluarkan kebijakan melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 125 Tahun 2016 dan Dirjen Pertimbangan keuangan Daerah Nomor : S 579/PK/2016 yang menunda pencairan Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus untuk 169 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dan Depok menjadi salah satu kota yang terkena imbas kebijakan ini.
Hal ini menyebabkan berkurangnya APBD Depok senilai  Rp.230 Milyar. Kebijakan ini tentu berdampak pada terkendalanya  pembangunan di Kota Depok. Pada masa sidang Pertama ini Komisi C  akan lebih focus untuk beberapa hal sebagai berikut :
1.    Bidang Perencanaan Pembangunan
Komisi C secara proaktif bekerja sama dengan BAPPEDA untuk mengevaluasi capaian OPD sampai akhir tahun ini serta persiapan untuk memadu proses perencanaan pembangunan tahun berikutnya . Hal ini agar dapat  sejalan dengan RPJMD walikota/wakil walikota tahun 2016-2021. Sesuai  Visi Depok Kota yang unggul .nyaman dan religious kami akan memastikan perencanaan pembangunan mulai dari persiapan  MUSRENBANG dapat diarahkan sejalan dengan visi dan misi tersebut. Selain itu perencanaan pembangunan Kota Depok harus benar-benar bisa mengarah menjadi smart.health and green city.
2.    Bidang Pembangunan  Infrastruktur Jalan Jembatan dan Sumber Daya Air.
Komisi C  akan melakukan evaluasi atas proyek-proyek pembangunan Binamarga dan SDA yang dikerjakan saampai akhir semester 2 Tahun 2016. Perencanaan Pelaksanaan dan Pengawasan proyek-proyek tersebut harus dipastikan sejalan  sesuai spesifikasi teknis serta memberikan perhatian khusus pada progress penanganan wilayah-wilayah   rawan banjir . Pemeliharaan jalan-jalan  kota dan jalan-jalan lingkungan . Perawatan setu dan kondisi sungai. Hal ini diharapkan kerawanan dapat diminimalisir jalan-jalan berada dalam kondisi priman sehingga dapat memperlancar mobilitas warga. Demikian juga setu dan sungai/kali yang perlu perawatan sehingga menjadikan fungsi konsevasi berjalan dengan baik.
3.    Bidang perhubungan
Komisi C akan mengevaluasi Kinerja Dinas Perhubungan dalam menjamin keselamatan pengguna jalan Margonda dan jalan-jalan Protokol lainya. Progres Pembangunan dan Perawatan JPO Margonda. Berkoordinasi dengan Polantas dalam hal penyelesaian kemacetan yang melanda pada setiap akhir pekan khususnya untuk wilayah Sawangan,Margonda dan beberapa wilayah lain. Serta upaya terintegrasi yang dapat mengurai kemacetan tersebut. Mengevaluasi DISHUB  terkait dengan banyaknya PJU yang mati diberbagai wilayah. Demikian pula dengan tidak berfungsinya traffic light di beberapa perempatan.
Sementara Komisi D yang membidangi masalah Kesejahteraan Masyarakat dan penyampaian rencana kerjanya pada Masa Sidang Pertama ini yang disampaikan langsung oleh ketuanya Lahmudin Abdullah,S.Kom menyampaikan bahwa Komisi D akan melanjutkan beberapa kegiatan yang belum terselesaikan pada masa sidang sebelumya tambah beberapa kegiatan baru yang menjadi focus pembahasan komisi D pada masa sidang pertama ini. Komisi D adalah salah satu alat kelengkapan  DPRD Kota Depok yang memiliki tugas pokok dan fungsi pada Bidang Kesejahteraan yang meliputi Bidang Pendidikan,Kesehatan,Kepemudaan, Ketenaga kerjaan, keagamaan,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Rencana Kerja Komisi D pada masa Sidang Pertama Tahun 2016 akan melaksanakan rangkaian kegiatan pengawasan. Koodinasi serta Evaluasi terhadap beberapa kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok dan memfokuskan pada beberapa kegiatan dan fungsi pengawasan pada bidang Pendidikan,Kesehatan dan ketenagakerjaan serta kepemudaan dan olahraga. Adapun yang menjadi hal penting dalam rencana Kerja Komisi D  diantaranya :
1.    Diinas Pendidikan
•    Berharap Kedepan proses PPOB lebih terarah lagi dan terstuktur dengan sistem IT yang bisa dapat dilihat masyarakat.
•    Program pendidikan lebih ditingkatkan dengan pemberian beasiswa prestasi
•    Renovasi dan pembebasan lahan sekolah agar lebih dipercepat agar pelaksanaan pembangunan berjalan baik.
•    Kesejahteraan guru honorel,guru swasta  dan tenaga pendidik usia dini lebih diperhatikan.
2.    Dinas Kesehatan, RSUD dan BPJS
•    Pelayanan RSUD ditingkatkan kembali kedepan.
•    Rumah sakit swasta ditambah kerja sama dengan BPJS.
•    BPJS ketenagakerjaan untuk para pekerja lebih sering disosialisas
Ikan.
3.    Disnakersos
•    Harus siap membantu/membuat program agar para siswa yang lulus SMA/SMK yang tidak dapat meneruskan Pendidikan pada jenjang berikutnya dapat kesempatan untuk bekerja didepok.
•    Data base jumlah tenaga kerja,jumlah pencari kerja dan jumlah kesediaan kerja.
•    Agar sosialisasi bursa kerja sampai ke level kelurahan dan izin perusahaan yang masih banyak belum mendaftar
4.    Dispora
•    Membuat program/kegiatan pemuda pada saat liburan sekolah dengan efisien dan efektif
•    Pembinaan atlit-atlit Kota Depok dengan menggali potensi atlet lewat turnamen-turnamen di level kelurahan
•    Memberi bantuan sarana olahraga dan dan memfasilitasi sanggar atau pun rumah seni yang ada di Kota Depok
•    Meminta kepada Dinas terkait agar melibatkan unsur-unsur lain dalam hal melaksanakan sebuah kegiatan seperti ormas-ormas yang ada di Kota Depok.(Opsi)

COMMENTS

Nama

Aceh Tengah,28,Banda Aceh,2,Bandung,21,Bangka Tengah,1,Bangun Purba,1,Banjar,7,Banjarnegara,1,Banten,3,Banyuasin,4,Banyuwangi,6,Batam,12,Bekasi,139,Belitung,25,Beltim,60,Bener Meriah,45,Bengkayang,20,Berita terkini,61,Bintan,2,BNN,1,Bogor,55,Bola,1,Brebes,16,Ciamis,8,Cianjur,1,Cibinong,1,Cikarang,1,Cilacap,5,Cilegon,2,Cileungsi,19,Cirebon,80,Daerah,2468,Dairi,15,Deli Serdang,6,Depok,37,Dolok,2,Doloksanggul,3,Donggala,2,Ekonomi,2,Garut,7,Hukum,6,Indramayu,1,Jabar,1,Jakarta,103,Jambi,5,Jawa Barat,13,Jawa Timur,2,Jember,1,Kab. Kuningan,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Serang,1,Kab. Sukabumi,2,Kab.Bandung,85,Kab.Bekasi,18,Kab.Sergai,5,Kab.Sumedang,4,Kalbar,11,Kalsel,6,Kalteng,27,Kaltim,11,Kapuas Hulu,58,Karawang,2,Kec.Ukui,1,Kerinci,3,Korupsi,4,Kotabumi,1,Kronjo,1,Kuala Kapuas,3,Kuningan,79,Kutai Timur,10,Kutim,1,Labura,1,Lahat,12,Lampung,6,Lampung Barat,5,Lampung Tengah,1,Lampung Timur,81,Lampung Utara,52,Lingga,111,Loksado,1,Lombok,1,Lubuk Pakam,4,Luwuk,4,Magelang,1,Majalengka,18,Malang,16,Manado,1,Manokwari,2,Mauk,2,medan,1,Mekar Baru,1,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,82,Muara Belida,1,Muara Enim,48,Musi Banyuasin,4,Nasional,2,Ogan Ilir,2,Oku Selatan,14,Oku Timur,3,Opini,1,Pagaralam,2,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,171,Palangkaraya,22,Palas,6,Palembang,10,Palu,32,Paluta,1,Pandegelang,15,Pandeglang,21,Pangkalpinang,2,Papua,4,Parigi,4,Parlemen,29,Pasuruan,1,Patia,1,Pekanbaru,4,Pematangsiantar,3,Pendidikan,56,Polhukam,127,Pontianak,7,Pulang Pisau,2,Purwakarta,98,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Selebrity,2,Riau,4,Rokan Hilir,9,Sabang,55,Samarinda,10,Sampit,126,Sarolangun,40,Selayar,10,Serang,11,Serdang Bedagai,20,Sergai,23,Seruyan,1,Sibolga,4,Sigi,8,Simalungun,1,Solok Selatan,7,Subang,22,Sukabumi,28,Sulawesi,1,Sulteng,112,Sulut,83,Sumbar,2,Sumedang,1,sumsel,3,Sumut,46,Sungai Penuh,1,Tangerang,45,Tanjab Barat,65,Tanjab Timur,15,Tanjung Enim,1,Tapanuli Selatan,1,Tapanuli Tengah,8,Tapanuli Utara,10,Tasikmalaya,27,Tebing Tinggi,13,Tegal,9,Terkini,2790,Tolitoli,4,Touna,1,Tulang Bawang,2,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: DPRD Kota Depok Gelar Paripurna
DPRD Kota Depok Gelar Paripurna
https://4.bp.blogspot.com/-URtc9CofwHk/V_dRnmPkV7I/AAAAAAABCwA/nP9WCP_xchIrZzSfpTkU8BGGRcqFErfIQCLcB/s320/DPRD%2BKota%2BDepok%2BGelar%2BParipurna.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-URtc9CofwHk/V_dRnmPkV7I/AAAAAAABCwA/nP9WCP_xchIrZzSfpTkU8BGGRcqFErfIQCLcB/s72-c/DPRD%2BKota%2BDepok%2BGelar%2BParipurna.jpg
RADAR NUSANTARA NEWS
http://www.radarnusantara.com/2016/10/dprd-kota-depok-gelar-paripurna.html
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2016/10/dprd-kota-depok-gelar-paripurna.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy