Camat Sukadana Mengharap Stakeholder Dukung Program Pembangunan

Lampung Timur, RN. Cen Suatman selaku Camat Kecamatan Sukadana yang dilantik oleh Bupati Lampung Timur bersama para pejabat eselon III a ...

Lampung Timur, RN.
Cen Suatman selaku Camat Kecamatan Sukadana yang dilantik oleh Bupati Lampung Timur bersama para pejabat eselon III a pada 6 Januari 2017 lalu. Cecen panggilan akrabnya siap untuk melaksanakan tugas dalam rangka mengemban amanat Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim. Ia akan melakukan berbagai program pembangunan yang menjadi prioritas. Begitupula serah terima jabatan dan atau temu pamit dengan Suhaimi Camat terdahulu juga usai diselenggarakan. Cecen sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Labuhan Meringgai selama dua setengah tahun.

"Beranjak dari sekretaris kecamatan di kecamatan labuhan meringgai kurang lebih dua setengah tahun, kemudian mendapatkan amanat untuk menduduki jabatan administrator yaitu eselon III a sebagai camat yang kebetulan mendapat tugas di kecamatan sukadana. Dalam posisi itu ya namanya kita diberi tugas dan jabatan ya tentunya kita loyal sebab walau dimanapun ditempatkan kita berada, maka wajib kita jalankan tugas itu",kata Cecen diruang kerjanya pada Rabu, 25/1.

"Dalam tugas ini pada minggu - minggu pertama masih menyesuaikan dengan lingkungan. Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan serah terima jabatan, kemudian kita temu pamit dengan camat yang lama. Kita undang semua elemen masyarakat yang terdiri forkopimcam, dinas instansi, UPTD, lembaga, tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat. Semua kepala desa dan pamong desa serta para pegawai - pegawai kantor kecamatan yang ada",tambah Camat.

"Acara itu juga dihadiri oleh Tarmizi asisten I mewakili Bupati Lamtim, beliau yang menyampaikan sambutan dan memberikan pengarahan. Beberapa hari ini kita sudah melaksanakan tugas, untuk kedepannya kita minta supaya kami dapat diterima oleh masyarakat disini khususnya di kecamatan sukadana umumnya.Masyarakat sukadana untuk dapat bersama - sama bekerja membangun ibu kota yang tentu saja dijadikan pusat kota di Kabupaten Lampung Timur. Mungkin dari lingkungan yang tertata rapi, kemudian pembangunan yang kurang dan yang sudah ada kita lanjutkan. Sedangkan yang belum ada bangunannya akan kita programkan", jelasnya.

Disinggung tentang ruas badan jalan propinsi yang rusak berat (putus dan berlubang) dengan panjang sekitar 100 meter. Sementara pihak pemerintah propinsi Lampung seakan tutup mata tak memperdulikan. Dimana jalan yang rusak berat  telah lama terbengkalai dan berjarak hanya sekitar 200 meter dari kantor kecamatan Sukadana. Cecen mengatakan itu merupakan salah program prioritasnya. "(Jalan Propinsi) itu juga merupakan prioritas saya",ujarnya.

Begitupula dengan sampah, yang mana Bupati Lamtim telah melakukan sidak di beberapa titik tempat pembuangan sampah. Tempat pembuangan sampah itu terletak di wilayah Desa Sukadana (induk), berlokasi disekitar jembatan tak jauh dari (disamping bagian belakang) rumah dinas Camat Sukadana. Lalu di Desa Pasar Sukadana, lokasinya disekitar jembatan komplek ruko pasar lama dan di eks terminal angkutan kota Sukadana. Untuk itu, Camat Sukadana berencana akan membuat peraturan bagi masyarakat yang kurang menyadari akan pentingnya  kebersihan lingkungan.

"Disamping juga kebersihan lingkungan, ya sampah mungkin tetap kita kejar. Tentang sampah kita akan kerja sama dengan instansi terkait dinas kebersihan dan lingkungan hidup terutama dinas pasar. Itu kita minta agar supaya dapat menjadi prioritas untuk diprogramkan. Kita juga tau masyarakat yang kurang menyadari tempat itu bersih besok timbul (sampah) lagi. Ini tentu saja untuk mengikat supaya (masyarakat) tertib kebersihan, akan kita buatkan aturannya nanti supaya ada sangsinya",tuturnya.

"Harapan saya pada masyarakat dan menghimbau agar nanti setiap program yang kita jalankan itu didukung sepenuhnya supaya (masyarakat) dapat menyadari arti dari pembangunan ini semata - mata demi kemajuan  untuk kepentingan masyarakat", harapnya.

Cen Suatman Camat Kecamatan Sukadana akan bekerja dengan wilayah cukup luas, dimana ia akan memimpin sebanyak 20 Kepala Desa definitif. Diantaranya, Desa Sukadana (induk), Desa Pasar Sukadana, Sukadana Timur, Sukadana Ilir, Sukadana Tengah, Sukadana Jaya dan Desa Sukadana Selatan. Desa Pakuan Aji, Putra Aji I dan Putra Aji II. Desa Muara Jaya, Bumi Ayu, Mataram Marga dan Terbanggi Marga. Negara Nabung, Bumi Nabung dan Raja Basa. Desa Surabaya Udik, Rantau Jaya Udik dan Rantau Jaya Udik II. (Ropi)

COMMENTS

Nama

Aceh Tengah,30,Banda Aceh,2,Bandung,21,Bangka Tengah,1,Bangun Purba,1,Banjar,7,Banjarnegara,1,Banten,4,Banyuasin,4,Banyuwangi,6,Batam,12,Bekasi,140,Belitung,25,Beltim,60,Bener Meriah,45,Bengkayang,20,Berita terkini,61,Bintan,2,BNN,1,Bogor,54,Bola,1,Brebes,16,Ciamis,8,Cianjur,1,Cibinong,1,Cikarang,1,Cilacap,5,Cilegon,2,Cileungsi,19,Cirebon,80,Daerah,2509,Dairi,15,Deli Serdang,6,Depok,37,Dolok,2,Doloksanggul,3,Donggala,2,Ekonomi,2,Garut,7,Hukum,6,Indramayu,1,Jabar,1,Jakarta,103,Jambi,5,Jawa Barat,13,Jawa Timur,2,Jember,1,Kab. Brebes,1,Kab. Kuningan,2,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Serang,1,Kab. Sukabumi,2,Kab.Bandung,85,Kab.Bekasi,18,Kab.Sergai,5,Kab.Sumedang,5,Kalbar,11,Kalsel,6,Kalteng,28,Kaltim,11,Kapuas Hulu,62,Karawang,2,Kec.Ukui,1,Kerinci,3,Korupsi,4,Kotabumi,1,Kronjo,1,Kuala Kapuas,3,Kuningan,82,Kutai Timur,10,Kutim,1,Labura,1,Lahat,12,Lampung,6,Lampung Barat,5,Lampung Tengah,1,Lampung Timur,81,Lampung Utara,52,Lingga,119,Loksado,1,Lombok,1,Lubuk Pakam,4,Luwuk,4,Magelang,1,Majalengka,18,Malang,16,Manado,1,Manokwari,2,Mauk,2,medan,1,Mekar Baru,1,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,82,Muara Belida,1,Muara Enim,48,Musi Banyuasin,4,Nasional,2,Ogan Ilir,2,Oku Selatan,14,Oku Timur,4,Opini,1,Pagaralam,2,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,172,Palangkaraya,23,Palas,6,Palembang,10,Palu,32,Paluta,1,Pandegelang,15,Pandeglang,24,Pangkalpinang,2,Papua,4,Parigi,4,Parlemen,29,Pasuruan,1,Patia,1,Pekanbaru,4,Pematangsiantar,3,Pendidikan,57,Polhukam,127,Pontianak,7,Pulang Pisau,2,Purwakarta,99,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Selebrity,2,Riau,6,Rokan Hilir,9,Sabang,55,Samarinda,10,Sampit,127,Sarolangun,40,Selayar,10,Serang,11,Serdang Bedagai,20,Sergai,23,Seruyan,1,Sibolga,4,Sigi,8,Simalungun,1,Solok Selatan,7,Subang,22,Sukabumi,28,Sulawesi,1,Sulteng,113,Sulut,83,Sumbar,2,Sumedang,1,sumsel,3,Sumut,46,Sungai Penuh,1,Tangerang,45,Tanjab Barat,65,Tanjab Timur,15,Tanjung Enim,1,Tapanuli Selatan,1,Tapanuli Tengah,9,Tapanuli Utara,10,Tasikmalaya,27,Tebing Tinggi,19,Tegal,9,Terkini,2831,Tolitoli,4,Touna,1,Tulang Bawang,2,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Camat Sukadana Mengharap Stakeholder Dukung Program Pembangunan
Camat Sukadana Mengharap Stakeholder Dukung Program Pembangunan
https://1.bp.blogspot.com/-j1yD1tGFTJI/WJKcaUuXO5I/AAAAAAABHME/nTjfXSH4IWYlycBN-bIDrdVabSSguMpqwCLcB/s320/av.bmp
https://1.bp.blogspot.com/-j1yD1tGFTJI/WJKcaUuXO5I/AAAAAAABHME/nTjfXSH4IWYlycBN-bIDrdVabSSguMpqwCLcB/s72-c/av.bmp
RADAR NUSANTARA NEWS
http://www.radarnusantara.com/2017/02/camat-sukadana-mengharap-stakeholder.html
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2017/02/camat-sukadana-mengharap-stakeholder.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy