Alberd Mananoma, Kasi Pelayana Pablic Target Penyaluran Beras Raskin, Akhir Juni Tuntas

Sulut, RN.   Penyaluran beras miskin, periode 6 bulan thn 2117 dimulai sejak bulan maret ,dengan ketersediaan beras di gudang masi ama...

Sulut, RN. 
Penyaluran beras miskin, periode 6 bulan thn 2117 dimulai sejak bulan maret ,dengan ketersediaan beras di gudang masi aman, sekarang ini penyaluran terus di pacu, diperkirakan suda 75 persen capayan volume di wilayah BMR, pantawan langsung Radar Nusantara di beberapa titik penyaluran kondisi beras tegolong kualitas yang baik,tanpa keluhan warga masyarakat penerima.

Kepala Seksi pelayanan pablic Bulog Kotamobagu , Bernard  Mananoma Saat di temui Radar Nusantara di Ruang kerjanya, terkait penyaluran beras raskin di wilaya bolmong , Bernard  menjelakan,” penyaluran beras raskin yang kami lakukan, Mengacu pada SOP Bulug, tentunya kualitas beras menjadi perhatian kami,jika terdapat beras yang dianggap tidak layak di konsumsi, pemerintah desa kelurahan dapat melaporkan kepada petugas yang mendistribusikan untuk segera kami lakukan penggantian,  demikian pula masalah data penerima beras raskin  dari tingkat kabupaten ,tingkat Kecamatan dan sampai ke tingkkat desa yang menjadi acuan kami berdasarkan data tersebut jumlah beras yang keluar dari Gudang artinya data. 

Tersebut akan di singronisasi dengan data yang ada pada kami untuk menentukan jumlah beras yang keluar dari gudang, sehingga beras yang keluar berdasarkn data penerima, di lapangan,dengan demikian tidak akan terjadi penyimpangan karena beras yang keluar sampai pada titik penyaluran berdasarkan jumlah yang keluar yang sampai di titik distribusi dibuktikan dengan brita acara penerima di desa kelurahan yang di tandatangani oleh pemerintah desa (kepala desa)  penyaluran  kali ini untuk jata 6 bulan sehingga cukup banyak yang di terima setiap satu orang wajib penerima, ujar mananoma, target penyaluran di genjot pada akhir bulan juni thn 2017,”tuntas, tutup mananoma.

Terpisa Adi Masloman, bagian Pengangkutan Beras Raskin dari Gudang ke tempat penyluran titik akhir distribusi, Terkait. Kegiatan penyaluran yang ia tangani Adi menjelaskan,” sampai saat ini penyaluran masi terus dilakukan mengingat target kami akhir juni penyaluran beras raskin akan di tuntaskan, khus beras yang keluar dari gudanng berdasarkann dokumen,atau data penerima,maka beras yang keluar disesuaikan dengan data penerima di desa kelurahan,  dilengkapi dengan surat penerimaan dari pemerintah setempat sejumlah ynng di keluarkan di gudanng, ujar Adi. 

lanjutnya, terkait temuan beras raskin yang beredar. Di toko2 yang menjual 9  bahan pokok yang ada di kotamobagu, Adi mengatakan,” kami tidak mengetahui, tugas kami mendistribusikan beras sampai ke konsumen atas sepengetahuan pemerintah desa. Jadi masalah temuan beras di pertokoan bukann tanggung jawab kami lagi,, biasanya beras raskin,” masyarakat jual di gantikan dgn beras biasa, tetapi. Beras dari gudang tidaklah mungkin karena beras dalam gudang suda termuat dalam dokumen administrasi yang tidak bisa. Sembarangan keluar tegas. Adi Masloman.

Hal senada turut di pertegas bagian penyalur langsung,”Welem Pakan, menurutnya, setiap kami menyalurkan beras Raskin pihak kami dalam setiap kesempatan menginstruksikan kepada kepala desa bahwa, sebelum beras disalurkan ke masyarakat penerima, beras di periksa dulu jika terdapat beras yang tidak layak agar di laporkan ke pihak kami untuk diganti dgn yang layak di konsumsi, hal ini kami lakukan berdasarkan instruksi pimpinan kami Ujar Weilem.

Disisi lain welem menjelaskan, setiap penyaluran pihak kami dan pemeintah desa melakukan berita acara penyerahan dan penerimaan dari desa, dengan demikian tugas kami terlaksana sesuai aturan, terkait harga yang ditetapkan sesuai aturan pemerinta, kami tidak menetapkan harga di luar ketentuan pemerintah, sekarang ini penyaluran terus kami pacu dengan target,akhir bulan ini, juni 2017 semua penyaluran berdasarkan data yang ada pada kami dapat di tuntakan , tutup,”Welem. (Hasan)

COMMENTS

iklan
Nama

Aceh Tengah,20,Banda Aceh,2,Bandung,19,Bangka Tengah,1,Bangun Purba,1,Banjar,2,Banyuasin,7,Banyuwangi,1,Batam,1,Bekasi,77,Belitung,8,Beltim,31,Bener Meriah,40,Bengkayang,12,Berita terkini,4,Bintan,2,BNN,1,Bogor,28,Bola,1,Brebes,3,Ciamis,1,Cianjur,1,Cilegon,1,Cileungsi,8,Cirebon,56,Daerah,1310,Dairi,15,Deli Serdang,4,Depok,20,Doloksanggul,3,Donggala,2,Ekonomi,1,Garut,4,Hukum,6,Indramayu,1,Jakarta,77,Jambi,5,Jawa Barat,8,Jawa Timur,1,Jember,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Sukabumi,1,Kab.Bandung,54,Kab.Bekasi,11,Kab.Sergai,5,Kab.Sumedang,1,Kalbar,3,Kalsel,5,Kalteng,14,Kaltim,1,Kapuas Hulu,18,Karawang,2,Kec.Ukui,1,Kerinci,3,Korupsi,4,Kotabumi,1,Kronjo,1,Kuala Kapuas,3,Kuningan,24,Kutai Timur,8,Lahat,9,Lampung,1,Lampung Tengah,1,Lampung Timur,51,Lampung Utara,49,Loksado,1,Lubuk Pakam,1,Luwuk,2,Majalengka,11,Malang,12,Manado,1,Mauk,2,medan,1,Mekar Baru,1,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,44,Muara Belida,1,Muara Enim,40,Oku Selatan,12,Oku Timur,3,Pagaralam,2,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,103,Palangkaraya,15,Palas,6,Palembang,3,Palu,23,Pandegelang,8,Pangkalpinang,2,Papua,2,Parigi,4,Parlemen,29,Pasuruan,1,Pematangsiantar,3,Pendidikan,46,Polhukam,113,Pontianak,2,Pulang Pisau,1,Purwakarta,51,Putussibau,40,Radar Selebrity,2,Rokan Hilir,8,Sabang,55,Samarinda,6,Sampit,70,Sarolangun,27,Selayar,7,Serang,6,Serdang Bedagai,4,Sergai,16,Seruyan,1,Sibolga,3,Sigi,8,Simalungun,1,Solok Selatan,7,Subang,9,Sukabumi,13,Sulawesi,1,Sulteng,48,Sulut,64,sumsel,2,Sumut,8,Sungai Penuh,1,Tangerang,22,Tanjab Barat,1,Tanjab Timur,6,Tanjung Enim,1,Tapanuli Tengah,3,Tapanuli Utara,10,Tasikmalaya,3,Tebing Tinggi,8,Terkini,1572,Tolitoli,4,Tulang Bawang,2,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Alberd Mananoma, Kasi Pelayana Pablic Target Penyaluran Beras Raskin, Akhir Juni Tuntas
Alberd Mananoma, Kasi Pelayana Pablic Target Penyaluran Beras Raskin, Akhir Juni Tuntas
https://2.bp.blogspot.com/-ZVaG7b7Eid4/WT4QaA43lFI/AAAAAAABLh4/iKXkdbh95A4RtVxqKXH_Ke5fnqtUSr6swCLcB/s400/av.bmp
https://2.bp.blogspot.com/-ZVaG7b7Eid4/WT4QaA43lFI/AAAAAAABLh4/iKXkdbh95A4RtVxqKXH_Ke5fnqtUSr6swCLcB/s72-c/av.bmp
RADAR NUSANTARA NEWS
http://www.radarnusantara.com/2017/06/alberd-mananoma-kasi-pelayana-pablic.html
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2017/06/alberd-mananoma-kasi-pelayana-pablic.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy