Bupati Hadiri Safari Ramadhan di Desa Karang Sakti Kec. Muara sungkai

Lampung Utara, RN.    Kabupaten melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah Desa Karang Sakti Kecamatan Muara Sungkai. Hadir B...


Lampung Utara, RN.  
Kabupaten melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah Desa Karang Sakti Kecamatan Muara Sungkai. Hadir Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,MH., anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara, Asisten II, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Muara Sungkai, para Kades, Danramil, Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, H. Kamislihan dari Lampung Timur sebagai Penceramah, Imam Masjid serta Masyarakat setempat. Jum’at (2/6/2017).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Hj. Eni.

Bapak H. Nandang Abdul Fatah, salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih dan merasa bangga serta bahagia atas kehadiran Bupati Lampung Utara dalam rangka safari Ramadhan 1438 H.
“Kami mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Bapak ke Desa Kami, semoga dengan kedatangan Bupati Lampung Utara ke daerah kami dapat meningkatkan semangat dalam bersama-sama membangun Lampung Utara”.

Selanjutnya H. Nandang Abdul Fatah menyampaikan bahwasannya masyarakat Muara Sungkai siap mendukung dan selalu menjaga semua program Bapak Bupati. Dalam acara tersebut Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Karang Sakti berupa penyerahan Akte gratis untuk 100 orang, penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis sebanyak 18 orang, pemberian tali asih bagi anak yatim piatu di Kecamatan Muara Sungkai sebanyak 20 orang, serta penyerahan bantuan untuk Masjid Nurul Falah yang diberikan kepada pengurus Masjid Nurul Falah, Bapak H. Dadang Sofian.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan. Dikatakannya Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa Safari Ramadhan 1438 H ini mempunyai banyak manfaat, seperti mempererat tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling mengingatkan untuk kebaikan. Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling baik diantara bulan lainnya, karena bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Selain itu, Safari Ramadhan dapat digunakan untuk penyambung lidah antara Pemerintah dengan masyarakat.

Dijelaskannya pembangunan di Lampung Utara sudah banyak dirasakan masyarakat Kecamatan Muara Sungkai, termasuk Desa Karang Sakti. Bahwa berbagai perubahan telah dilaksanakan untuk menciptakan Kabupaten yang Aman, Sejahtera, Agamis dan bermartabat. Salah satunya dibidang keagamaan yang  sudah banyak program yang telah dilaksanakan, antara lain kegiatan Umroh gratis bagi Umat Muslim dan perjalanan Rohani bagi Non Muslim, Insentif untuk Guru Ngaji, bantuan Majelis Taklim, bantuan pembangunan Sarana Ibadah, bantuan untuk pondok pesantren dan sebagainya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan. Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

Bahkan saat ini, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) telah melaksanakan program Nikah gratis sidang isbat dalam rangka untuk mendapatkan Buku nikah yang sah yang diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang nantinya dapat digunakan sebagai pelengkap administrasi kependudukan. Banyaknya kemajuan yang telah ada, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, termasuk juga masyarakat Desa Kota Napal.

Bukan hanya itu, Bupati juga mengajak masyarakat di Desa Karang Sakti untuk selalu bergandengan tangan dan saling menghargai. Dengan adanya perbedaan yang terdapat di Lampung Utara seharusnya dijadikan alat pemersatu, bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan karena dengan perbedaan dapat saling tolong menolong.

“Jika kita bersatu, apapun pasti dapat kita hadapi dan kita lewati” Kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Selanjutnya Bupati Lampung Utara bersam masyarakat Kec. Muara Sungkai mendengarkan Tausiah yang disampaikan oleh H. Kamislihan, tentang kemuliaan Bulan Suci Ramadhan. Setelah mendengarkan ceramah, Bupati Lampung Utara berbuka puasa bersama masyarakat Desa Karang Sakti Kecamatan Muara Sungkai dilanjutkan dengan Shalat magrib berjamaah. (IR)

COMMENTS

Nama

Aceh Tengah,20,Banda Aceh,2,Bandung,20,Bangka Tengah,1,Bangun Purba,1,Banjar,7,Banjarnegara,1,Banten,2,Banyuwangi,3,Batam,6,Bekasi,109,Belitung,14,Beltim,51,Bener Meriah,40,Bengkayang,16,Berita terkini,40,Bintan,2,BNN,1,Bogor,45,Bola,1,Brebes,7,Ciamis,5,Cianjur,1,Cilacap,5,Cilegon,1,Cileungsi,14,Cirebon,73,Daerah,1880,Dairi,15,Deli Serdang,5,Depok,34,Doloksanggul,3,Donggala,2,Ekonomi,1,Garut,7,Hukum,6,Indramayu,1,Jabar,1,Jakarta,91,Jambi,5,Jawa Barat,13,Jawa Timur,2,Jember,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Sukabumi,1,Kab.Bandung,73,Kab.Bekasi,17,Kab.Sergai,5,Kab.Sumedang,4,Kalbar,6,Kalsel,5,Kalteng,21,Kaltim,1,Kapuas Hulu,57,Karawang,2,Kec.Ukui,1,Kerinci,3,Korupsi,4,Kotabumi,1,Kronjo,1,Kuala Kapuas,3,Kuningan,55,Kutai Timur,9,Kutim,1,Labura,1,Lahat,12,Lampung,5,Lampung Barat,1,Lampung Tengah,1,Lampung Timur,62,Lampung Utara,49,Lingga,43,Loksado,1,Lombok,1,Lubuk Pakam,1,Luwuk,2,Magelang,1,Majalengka,13,Malang,16,Manado,1,Manokwari,1,Mauk,2,medan,1,Mekar Baru,1,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,67,Muara Belida,1,Muara Enim,43,Musi Banyuasin,1,Ogan Ilir,1,Oku Selatan,12,Oku Timur,3,Opini,1,Pagaralam,2,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,142,Palangkaraya,20,Palas,6,Palembang,7,Palu,31,Pandegelang,11,Pangkalpinang,2,Papua,4,Parigi,4,Parlemen,29,Pasuruan,1,Pekanbaru,2,Pematangsiantar,3,Pendidikan,49,Polhukam,121,Pontianak,6,Pulang Pisau,2,Purwakarta,74,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Selebrity,2,Rokan Hilir,9,Sabang,55,Samarinda,6,Sampit,101,Sarolangun,32,Selayar,10,Serang,9,Serdang Bedagai,16,Sergai,20,Seruyan,1,Sibolga,4,Sigi,8,Simalungun,1,Solok Selatan,7,Subang,17,Sukabumi,17,Sulawesi,1,Sulteng,74,Sulut,66,Sumbar,2,sumsel,2,Sumut,24,Sungai Penuh,1,Tangerang,33,Tanjab Barat,34,Tanjab Timur,8,Tanjung Enim,1,Tapanuli Tengah,7,Tapanuli Utara,10,Tasikmalaya,15,Tebing Tinggi,10,Tegal,5,Terkini,2184,Tolitoli,4,Tulang Bawang,2,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Bupati Hadiri Safari Ramadhan di Desa Karang Sakti Kec. Muara sungkai
Bupati Hadiri Safari Ramadhan di Desa Karang Sakti Kec. Muara sungkai
https://2.bp.blogspot.com/--v8V5RPMyss/WTTUtf7q2oI/AAAAAAABLYQ/couRteqiMBUlnf3EsZdscY4gC4fl99liACLcB/s640/as.bmp
https://2.bp.blogspot.com/--v8V5RPMyss/WTTUtf7q2oI/AAAAAAABLYQ/couRteqiMBUlnf3EsZdscY4gC4fl99liACLcB/s72-c/as.bmp
RADAR NUSANTARA NEWS
http://www.radarnusantara.com/2017/06/bupati-hadiri-safari-ramadhan-di-desa.html
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2017/06/bupati-hadiri-safari-ramadhan-di-desa.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy