Bupati Soekirman : Pendidikan Memegang Peranan Penting dalam Peningkatan IPM

Sergai (Sumut), RN. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyambut hangat kunjungan rombonga...

Sergai (Sumut), RN.
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyambut hangat kunjungan rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang dipimpin Gubernur Sumut (Gubsu) Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si bertempat di SMAN 1 Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, Minggu (18/6) sore. Turut serta dalam rombongan tersebut Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry beserta para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemprovsu.

Kunjungan Gubsu Erry Nuradi kali ini merupakan rangkaian acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TPP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Staf Ahli Bupati, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, para Kepala OPD, Camat, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, M.Kn, tokoh agama, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta seribuan masyarakat.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengapresiasi kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan Pemprovsu yang telah menyambangi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hal ini adalah bentuk kehormatan dan perhatian Gubsu H. Tengku Erry Nuradi terhadap masyarakat yang berada di daerah ini, terlebih mengingat ada ikatan historis yang sangat kuat yaitu saat Ir. Tengku Erry Nuradi menjadi Bupati Sergai pada periode tahun 2005 hingga 2013 lalu.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh 28 sekolah tingkat SMA/SMK di wilayah Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi. Menyoal tentang pendidikan Bupati Soekirman mengemukakan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sergai nilainya masih dibawah Kabupaten Samosir, Tobasa dan Simalungun. Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk untuk membantu meningkatkan IPM tersebut sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lainnya.

Oleh karenanya Bupati Soekirman berharap kepada Gubsu Erry Nuradi yang pernah menjabat sebagai Bupati selama 8 tahun 6 bulan di Sergai untuk meningkatkan IPM di Sekolah-sekolah, karena pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam peningkatan IPM. Ini menjadi tantangan kita semua, dan jangan terlena dengan SDA daerah yang membuat mudah mencari uang, namun tingkat pendidikan tidak diutamakan, papar Bupati Soekirman.

Sedangkan Gubsu H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mengatakan kunjungan ini sebagai bentuk berbagi dan mengisi rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan. Hal yang terpenting dalam acara ini adalah silaturahmi dari tingkat desa hingga provinsi dengan kegiatan yang hanya ada di Indonesia yaitu Safari Ramadhan. Silaturahmi tentu sangat penting guna menjaga persatuan dan kesatuan seperti halnya sekolah tingkat SMA/SMK tetap harus bersilaturahmi, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten tempatnya berada. Harapan kedepannya agar jalinan silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik, ujar Gubsu Erry Nuradi.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM melaporkan bahwa kegiatan ini kerjasama unsur UPT Dinas Pendidikan Provsu dengan Kabupaten Sergai. Seluruh unsur Dinas Pendidikan merasa bahagia dengan silaturahmi ini  tanpa ada pilih kasih untuk kebersamaan.
Disampaikan update prestasi yang dicapai oleh dunia pendidikan di Sergai antara lain adalah Lomba Lembar Kegiatan Siswa (LKS) telah berprestasi tingkat nasional, sementara Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) juga tengah menuju ke pentas nasional. Perlu disampaikan disini bahwa dengan terbentuknya Dewan Pendidikan di Sergai sebagai bukti keseriusannya dalam  memajukan pendidikan di Kabupaten Sergai, ujar Joni Walker.

Menjelang berbuka puasa, H. Irfan Yusuf, S.PdI atau yang biasa dipanggil Ustadz Rahul memberikan tausiyahnya yang membahas tentang keutamaan bagi orang yang bersabar.  Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Samin Pane (Sampan) yang  mengangkat tema Ramadhan sebagai Bulan Pendidikan. Saat ini yang harus ditumbuh suburkan adalah menjadikan rumah sebagai tonggak awal pendidikan. Jika baik pendidikan orang tua kepada anaknya, maka akan sangat menentukan berhasil tidaknya anak tersebut saat menimba ilmu di sekolah. (RS)

COMMENTS

iklan
Nama

Aceh Tengah,20,Banda Aceh,2,Bandung,19,Bangun Purba,1,Banjar,2,Banyuasin,7,Batam,1,Bekasi,77,Belitung,8,Beltim,30,Bener Meriah,40,Bengkayang,12,Berita terkini,4,Bintan,2,BNN,1,Bogor,28,Bola,1,Brebes,1,Ciamis,1,Cianjur,1,Cilegon,1,Cileungsi,7,Cirebon,52,Daerah,1278,Dairi,15,Deli Serdang,4,Depok,20,Doloksanggul,3,Donggala,2,Ekonomi,1,Garut,4,Hukum,6,Indramayu,1,Jakarta,77,Jambi,5,Jawa Barat,8,Jember,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Sukabumi,1,Kab.Bandung,54,Kab.Bekasi,11,Kab.Sergai,5,Kab.Sumedang,1,Kalbar,3,Kalsel,5,Kalteng,12,Kaltim,1,Kapuas Hulu,18,Karawang,1,Kec.Ukui,1,Kerinci,3,Korupsi,4,Kotabumi,1,Kronjo,1,Kuala Kapuas,3,Kuningan,24,Kutai Timur,8,Lahat,8,Lampung,1,Lampung Tengah,1,Lampung Timur,50,Lampung Utara,49,Loksado,1,Lubuk Pakam,1,Luwuk,2,Majalengka,11,Malang,12,Manado,1,Mauk,2,medan,1,Mekar Baru,1,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,44,Muara Belida,1,Muara Enim,40,Oku Selatan,12,Oku Timur,3,Pagaralam,2,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,99,Palangkaraya,12,Palas,6,Palembang,3,Palu,23,Pandegelang,8,Pangkalpinang,2,Papua,2,Parigi,3,Parlemen,29,Pasuruan,1,Pematangsiantar,3,Pendidikan,46,Polhukam,113,Pontianak,2,Pulang Pisau,1,Purwakarta,50,Putussibau,40,Radar Selebrity,2,Rokan Hilir,8,Sabang,55,Samarinda,6,Sampit,69,Sarolangun,26,Selayar,6,Serang,6,Serdang Bedagai,4,Sergai,16,Seruyan,1,Sibolga,3,Sigi,8,Simalungun,1,Solok Selatan,7,Subang,9,Sukabumi,13,Sulawesi,1,Sulteng,48,Sulut,63,sumsel,1,Sumut,5,Sungai Penuh,1,Tangerang,22,Tanjab Timur,6,Tanjung Enim,1,Tapanuli Tengah,3,Tapanuli Utara,10,Tasikmalaya,2,Tebing Tinggi,7,Terkini,1540,Tolitoli,4,Tulang Bawang,2,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Bupati Soekirman : Pendidikan Memegang Peranan Penting dalam Peningkatan IPM
Bupati Soekirman : Pendidikan Memegang Peranan Penting dalam Peningkatan IPM
https://3.bp.blogspot.com/-y4GPThJ3z_g/WUiRDONi29I/AAAAAAABLzE/JZHbTYxlWBEYCZ0HtbmACuWjUQcbgiA5QCLcBGAs/s640/ax.bmp
https://3.bp.blogspot.com/-y4GPThJ3z_g/WUiRDONi29I/AAAAAAABLzE/JZHbTYxlWBEYCZ0HtbmACuWjUQcbgiA5QCLcBGAs/s72-c/ax.bmp
RADAR NUSANTARA NEWS
http://www.radarnusantara.com/2017/06/bupati-soekirman-pendidikan-memegang.html
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2017/06/bupati-soekirman-pendidikan-memegang.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy