Bupati Sergai : Semangat Gotong Royong Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat Dalam Pembangunan

Sei Rampah (Sumut), RN Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarak...

Sei Rampah (Sumut), RN
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017 yang dipusatkan di lapangan sepakbola Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Selasa (22/8).
Turut hadir dalam kegiatan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Dandim 0204/DS Letkol Arm. Asep Hendra Budiana, Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati, SH, MH, Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, Ketua Bhayangkari Sergai, Ketua Persit Candra Kirana 0204/DS, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Ketua TP PKK serta Kader PKK Kecamatan se-Sergai, para Kades, Lurah, Ketua LKMD serta ratusan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa peringatan BBGRM  XIV dan HKG PKK ke-45 yang dilaksanakan saat ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan semangat gotong royong. Dengan semangat gotong royong akan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan yang merupakan sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu di dalam kehidupan masyarakat kita. Hal ini agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan dan memanfaatkan hasil-hasil pembangunan.

Selanjutnya  Bupati Soekirman menyebutkan, jika nilai-nilai kebersamaan, kerjasama dan partisipasi masyarakat pudar, apalagi sirna sangatlah disayangkan sebab masih banyak manfaat yang dipetik dari kebersamaan, kerjasama dan partisipasi, selain lebih ringan, hemat juga mempererat tali silaturahmi antar tetangga dan dapat mengikis perbedaan dan kelas sosial.

Melalui BBGRM dan HKG PKK ini Bupati menghimbau kepada seluruh Kades, Camat dan Kepala OPD se-Sergai agar terus menggelorakan semangat gotong royong dimanapun berada. Oleh karenanya Bupati merasa bangga atas peran aktif masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam mendukung dan membantu memajukan kabupaten, terutama dengan adanya Gerakan Pembangunan Swadaya Rakyat (Gerbang Swara), katanya.

Terkait peringatan HKG PKK  adalah bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan, lebih khusus peran ibu-ibu rumah tangga dalam membangun keluarga. Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, PKK telah membuktikan kiprah dan andilnya dalam membantu tugas-tugas pemerintah seperti mensukseskan program KB, posyandu dan kesehatan ibu  serta anak. Demikian juga dibidang pendidikan dengan adanya kegiatan PAUD dan sebagainya. Melalui kesempatan ini Bupati menaruh harapan yang sangat tinggi pada organisasi PKK untuk ikut mengantisipasi hal tersebut, pungkasnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya mengemukakan bahwa semangat mewujudkan keluarga yang sejahtera dan gotong royong merupakan perwujudan masyarakat yangn kokoh dalam melestarikan kepedulian kepada sesama yang harus kita lestarikan dalam membangun masa depan bangsa Indonesia.

Disampaikan Hj. Marliah, HKG PKK yang dilaksanakan pada hari ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bahwa gerakan pemberdayaan melalui PKK sudah 45 tahun berkiprah dimasyarakat atas karya nyata dan turut serta membangun upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs. Dimas Kurnianto, SH dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera. Selanjutnya untuk memotivasi para Kader TP. PKK agar lebih proaktif merencanakan dan melaksanakan 10 program pokok PKK di masing-masing wilayah kecamatan dan desa/kelurahan, kata Dimas Kurnianto.

Disela-sela kegiatan dilakukan penyerahan alat kebersihan sebanyak 1.200 unit serta diumumkan para pemenang dari berbagai lomba pada peringatan HKG PKK ke-45 Kabupaten Sergai Tahun 2017 diantaranya perlombaan pertama, desa percontohan tertib  administrasi PKK juara satu diraih oleh Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, kedua lomba desa percontohan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) diraih oleh Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan, ketiga lomba desa percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluaraga (UP2K) diraih Desa Marihat Dolok Kecamatan Bintang Bayu, keempat lomba desa percontohan pemanfaatan lahan pekarangan (hatinya PKK) diraih Desa Bandar Magodang Kecamatan Bintang Bayu, kelima lomba desa percontohan pemanfaatan hasil toga diraih oleh Desa Sibula, Kecamatan Tebing Syahbandar.

Selanjutnya keenam lomba simulasi PKDRT diraih oleh Kecamatan Perbaungan, ketujuh lomba pemanfaatan hasil toga diraih Kecamatan Dolok Masihul, kedelapan lomba penyuluhan tentang perlindungan anak dan narkoba diraih oleh Kecamatan Dolok Merawan dan kesembilan lomba masak non beras diraih Kecamatan Silinda. (Hans)

COMMENTS

Nama

Aceh Tengah,28,Banda Aceh,2,Bandung,21,Bangka Tengah,1,Bangun Purba,1,Banjar,7,Banjarnegara,1,Banten,3,Banyuasin,4,Banyuwangi,6,Batam,12,Bekasi,139,Belitung,25,Beltim,60,Bener Meriah,45,Bengkayang,20,Berita terkini,61,Bintan,2,BNN,1,Bogor,55,Bola,1,Brebes,16,Ciamis,8,Cianjur,1,Cibinong,1,Cikarang,1,Cilacap,5,Cilegon,2,Cileungsi,19,Cirebon,80,Daerah,2468,Dairi,15,Deli Serdang,6,Depok,37,Dolok,2,Doloksanggul,3,Donggala,2,Ekonomi,2,Garut,7,Hukum,6,Indramayu,1,Jabar,1,Jakarta,103,Jambi,5,Jawa Barat,13,Jawa Timur,2,Jember,1,Kab. Kuningan,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Serang,1,Kab. Sukabumi,2,Kab.Bandung,85,Kab.Bekasi,18,Kab.Sergai,5,Kab.Sumedang,4,Kalbar,11,Kalsel,6,Kalteng,27,Kaltim,11,Kapuas Hulu,58,Karawang,2,Kec.Ukui,1,Kerinci,3,Korupsi,4,Kotabumi,1,Kronjo,1,Kuala Kapuas,3,Kuningan,79,Kutai Timur,10,Kutim,1,Labura,1,Lahat,12,Lampung,6,Lampung Barat,5,Lampung Tengah,1,Lampung Timur,81,Lampung Utara,52,Lingga,111,Loksado,1,Lombok,1,Lubuk Pakam,4,Luwuk,4,Magelang,1,Majalengka,18,Malang,16,Manado,1,Manokwari,2,Mauk,2,medan,1,Mekar Baru,1,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,82,Muara Belida,1,Muara Enim,48,Musi Banyuasin,4,Nasional,2,Ogan Ilir,2,Oku Selatan,14,Oku Timur,3,Opini,1,Pagaralam,2,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,171,Palangkaraya,22,Palas,6,Palembang,10,Palu,32,Paluta,1,Pandegelang,15,Pandeglang,21,Pangkalpinang,2,Papua,4,Parigi,4,Parlemen,29,Pasuruan,1,Patia,1,Pekanbaru,4,Pematangsiantar,3,Pendidikan,56,Polhukam,127,Pontianak,7,Pulang Pisau,2,Purwakarta,98,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Selebrity,2,Riau,4,Rokan Hilir,9,Sabang,55,Samarinda,10,Sampit,126,Sarolangun,40,Selayar,10,Serang,11,Serdang Bedagai,20,Sergai,23,Seruyan,1,Sibolga,4,Sigi,8,Simalungun,1,Solok Selatan,7,Subang,22,Sukabumi,28,Sulawesi,1,Sulteng,112,Sulut,83,Sumbar,2,Sumedang,1,sumsel,3,Sumut,46,Sungai Penuh,1,Tangerang,45,Tanjab Barat,65,Tanjab Timur,15,Tanjung Enim,1,Tapanuli Selatan,1,Tapanuli Tengah,8,Tapanuli Utara,10,Tasikmalaya,27,Tebing Tinggi,13,Tegal,9,Terkini,2790,Tolitoli,4,Touna,1,Tulang Bawang,2,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Bupati Sergai : Semangat Gotong Royong Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat Dalam Pembangunan
Bupati Sergai : Semangat Gotong Royong Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat Dalam Pembangunan
https://1.bp.blogspot.com/-yIvzyF2Hw40/WZzj_jxTUzI/AAAAAAABNvY/YCZU0RIc1roppzCPzoJGgIvzfxeLCLYZgCLcBGAs/s640/1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yIvzyF2Hw40/WZzj_jxTUzI/AAAAAAABNvY/YCZU0RIc1roppzCPzoJGgIvzfxeLCLYZgCLcBGAs/s72-c/1.jpg
RADAR NUSANTARA NEWS
http://www.radarnusantara.com/2017/08/bupati-sergai-semangat-gotong-royong.html
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2017/08/bupati-sergai-semangat-gotong-royong.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy