Kepala Desa Campur Sari, akui keterlambatan pembagian dana BLT-DD dikarenakan Administrasi Desa belum selesai

SUMSEL,RN Pemerintahan desa adalah ujung tombaknya roda pemerintahan dalam suatu negara, adanya pemerintahan tersebut adalah untuk mensejaht...


SUMSEL,RN

Pemerintahan desa adalah ujung tombaknya roda pemerintahan dalam suatu negara, adanya pemerintahan tersebut adalah untuk mensejahtrakan kehidupan rakyatnya, jika sistim administrasi suatu perintahan "Bobrok" maka perangkat dan rakyat di wilayahnya akan terkena dampak sosial yang berkepanjangan, seperti yang terjadi di Desa Campur Sari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan sekarang ini.

Kepala Desa Campur Sari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Effendi ketika dihubungi Media Radar Nusantara VIA Handphone Minggu, 09 Agustus 2020, sekira pukul 19:03, (ada rekamannya,red). Saat di tanya apa benar dan kenapa pembagian bantuan BLT-DD di desa Campur Sari baru satu kali, Effendi membenarkan kalau pembagian BLT-DD di desa Campur Sari ini baru satu kali, keterlambatan ini dikarenakan administrasinya belum lengkap, seperti pajak belum selesai, pendataan yang berhak masih rancuh, itulah akhirnya kami mengadakan musyawarah desa dan pembagian ditunda, baru bulan juni kemaren kami bagikan.

Masih menurut Kepala Desa, menurut saya ini bukan suatu permasalahan, walaupun pembagiannya baru satu kali yang jelas semua dana nya masih ada dalam rekening, kalau bapak tidak percaya silahkan bapak cek di bang, tapi ini tahun politik yang jelas ini ada muatan politiknya, karena ada yang mau calon kepala desa, sehingga membuat statemen seperti ini, kalau mau mencalonkan diri menjadi kepala desa, silahkan ayo bersainglah secara sehat dan jantan, jangan menjelek-jelekan orang lain, ujar Effendi dengan nada setengah kecewa. 

Ketika ditanya berapa jumlah KK yang berhak menerima bantuan dan berapa besaran bantuannya, Kepala Desa menjelaskan jumlah KK yang berhak menerima bantuan BLT-DD sebanyak 176 orang dan besarannya Rp. 600 ribu, saat dimintai keterangan tentang berapa besaran Dana Desa untuk Desa Campur Sari, Effendi mengatakan, saya tidak ingat berapa besarannya, tapi semua datanya ada dikantor desa, mengakhiri telponnya.

Ketua BPD desa Campur Sari Miko saat dihubungi, melimpahkan agar Tim Media konfirmasi langsung kepada Dauli salaku wakil Ketua BPD desa Campur Sari.

Dauli wakil ketua BPD desa Capur Sari saat di sambangi Tim Media Radar Nusantara di kediamannya Blok M desa Campur Sari Senin, 10 Agustus 2020 sekira pukul 14:30 wib. Menjelaskan ini semua berawal dari keluhan masyarakat yang mempertanyakan tentang pembagian bantuan BLT-DD hanya satu kali.

Memang benar seperti apa yang ditanyakan oleh masyarakat tersebut, sementara untuk menanggulangi tentang masyarakat yang terkena dampak dari Virus Corona yang bernama Covid 19, yang sekarang sedang mewabah diseluruh dunia tak terkecuali juga di Indonesia, di Indonesia, Pemerintah Pusat telah menggulirkan dana untuk menyikapi pandemi Covid 19 tersebut melalui Anggaran Dana Desa yang di kelolah langsung oleh setiap desa yang ada di Indoesia, perhatian dan keadilan pemerintah sangat terlihat jelas, dimana apabila masyarakat Indonesia yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah yang lainnya seperti PKH, BLS, dan lain sebagainya, maka akan di berikan bantuan yang bernama BLT-DD, dananya diambil dari Dana Desa, besarannya adalah Rp. 600 ribu, dan tidak boleh dikurangi berapun dengan alasan apapun, demikian yang di sampaikan Dauli panggilan akrabnya.

Dauli 48 tahun yang sekarang menjabat sebagai wakil Ketua BPD desa Campur Sari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, lebih lanjut mengatakan, Andimistrasi di kantor Desa Campur Sari ini sangat "Bobrok" terbukti uang kesejahtraan perangkat desa saja selalu saja terlambat, tidak seperti desa-desa yang lainnya, kalau gaji perangkat desa tetangga lain sudah menerima, sementara untuk gaji perangkat desa kami belum, itu semua dikarenakan administrasinya belum terselesaikan, bahkan pernah terlambat sampai satu bulan, belum lagi masalah adminstrasi-administrasi yang lainnya.

Saat ditanya kenapa warga desa Campur Sari banyak membicarakan tentang pembagian bantuan BLT-DD di desa ini baru satu kali, sementara desa-desa lainnya di Musi Rawas ini sudah selesai sampai tahapan ketiga dan bahkan akan menerima tahapan yang ke empat nya,

Dengan sedikit senyum Wakil Ketua BPD ini mengatakan, itulah awalnya karena administrasi di desa Campur Sari Bobrok, saya sebagai BPD sudah seringkali menyampaikan kepada perangkat desa segerahlah laksanakan pembagian BLT-DD ini, karena ini milik masyarakat, dan masyarakat sangat membutuhkannya, tapi sepertinya omongan saya tersebut tidak dianggap oleh perangkat desa, dan baru pada bulan Juni 2020 kemaren dibagikan bantuan untuk tahapan yang pertama, sementara desa tetangga bahkan desa-desa di Kabupaten Musi Rawas sudah selesai pembagian tahap ketiga.

Dauli juga menambahkan kalau dirinya menjadi pengurus BPD belum begitu lama, dan sejak saya jadi wakil ketua BPD, kami selalu menerima laporan dari masyarakat, dari karang taruna, dari bumdes, ada juga yang menyangkut tentang keuangan, intinya tentang administrasi pemerintah desa Campur Sari, semua kami tanggapi dan kami tampung, karena BPD adalah sebagai DPR nya desa, lebih tepatnya tempat masyarakat menyampaikan aspirasi serta keluhan dan lain sebagainya.

Namun saya berpesan baik itu kepada pihak kecamatan dan kepada perangkat desa, tidak lama lagi masa kepemimpinan kepala desa ini akan berakhir, tentunya nanti akan di tunjuk Pelaksana Tugas atau PLT, BPD mintak sebelum diadakan pelantikan PLT, sebaiknya Kepala Desa menyerahkan semua Inventaris Desa Campur Sari yang dilengkapi dengan Administrasinya, dan penyerahannya itu harus di ketahui oleh BPD serta kita periksa secara bersama pula, perangkat desa BPD dan unsur dari Kecamatan, baru diadakan pelantikan PLT nya, kenapa ini harus dilakukan, karena jangan sampai  masyarakat salah paham terhadap kepala desa, juga untuk menjaga nama baik kepala desa Campur Sari, pada akhirnya terbukti kalau kepala desa ini bagus serta mengerti tantang administrasi, tidak seperti apa yang dikatakan orang selama ini, pungkas Dauli.

Garnaidin warga desa Campur Sari 34 tahun, saat dimintai komentarnya tentang pembagian BLT-DD didesa Campur Sari, saya bangga dan berterima kasih karena saya sudah di beri bantuan BLT-DD, uang sebesar 600 ribu ini sangat bermanfaat sekali bagi keluarga saya, namun saya mempertanyakan kenapa desa kami baru satu kali dibagikan, sementara di desa tetangga lainnya sudah dibagikan sampai tiga kali, kalau memang yang lainnya sampai tidak dibagikan kepada kami masyarakat ini, saya berharap agar Allah mengampuni orang-orang yang melakukan hal itu Senin, 10 Agustus 2020 pukul 15:10 wib.

Km warga desa Campur Sari mengatakan kepada Tim Investigasi Media Radar Nusantara, senin, 10 Agustus 2020, di kediamannya mengatakan, saya sebagai masyarakat biasa danbtidak ada kepentingan apa-apa, namun saya berharap kepada kepala desa agar bisa bertindak bijak dan amanah mana yang untuk masyarakat berikanlah kepada yang berhak menerimanya, janganlah dikelolah secara pribadi supaya tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat, karena walau bagaimanapun dan siapa pun yang menjadi kepala desa itu adalah panutan kami, orang tua kami dan tempat kami bertukar fikiran itu semua demi untuk kemajuan desa. (TIM)

COMMENTS

Nama

.,3,.berita terkini,11104,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),3,Aceh,30,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,112,ACEH TENGGARA,1,ACEH TIMUR,1,Aekkanopan,9,agam,10,ALAI.,5,ambon,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,1,babel,1,Bagansiapiapi,1,bakan,1,BALAESANG,1,bali,1,BALIKPAPAN,5,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,8,BANDAR LAMPUNG,2,Bandung,85,Bandung Barat,15,banggai,2,Bangka Belitung,4,Bangka Tengah,1,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,2,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,19,Banjarnegara,7,bantaeng,41,Banten,51,Banyuasin,6,Banyumas,10,Banyuwangi,130,Barru,1,Batam,88,batang,9,BATANG HARI,2,BATU,6,batu bara,2,baturaja,3,Bekasi,822,bekasi terkini,2,Bekasi Utara,1,belawan,1,Belitung,151,Beltim,120,Bener Meriah,256,BENGKALIS,35,Bengkayang,66,BENGKULU,4,BENGKULU SELATAN,17,BENGKULU UTARA,1,BER,3,BERI,1,beriita terkini,3,berita,1,Berita terkini,2319,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita tetkini,1,berta terkini,1,Bintan,9,Blitar,11,BNN,1,Bogor,245,BOGOR TIMUR,52,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,2,bolmong,217,Bolmong raya,2,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,1,BOLNONG,1,bolsel,5,boltim,11,BOYOLALI,1,Brebes,49,Bukit Tinggi,45,bukittinggi,5,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,80,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,1,Ciamis,16,Cianjur,4,Cibinong,3,cikampek,1,Cikarang,43,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,1,Cilacap,6,Cilegon,16,cilengsi,1,Cileungsi,41,Cimahi,214,Cirebon,303,Cirebon Kota,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,6798,Daik Lingga,2,Dairi,230,Deli Serdang,12,Deli tua,1,demak,27,Depok,274,derah,4,Dolok,4,Doloksanggul,16,Donggala,42,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,22,Dumai,4,Dumoga,93,Dumoga Utara,2,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,4,fakta,1,Garut,38,gorontalo,38,Gowa,74,Gresik,1,GROBOGAN,1,Gunung Putri,2,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,3,INDRA,1,Indragiri hulu,2,indralaya,44,Indramayu,14,info,1,INHIL,1,inhilriau,1,INHU,3,Jabar,7,jaka,1,Jakarta,480,jakarta selatan,4,jakarta timur,1,Jambi,144,JATIM,1,Jawa Barat,8,Jawa Tengah,3,Jawa Timur,7,Jayapura,11,Jember,2,Jeneponto,14,Jepara,105,Jombang,3,kab,6,kab .Bandung,33,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,22,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3061,kab. bekasi,10,Kab. Bogor,18,Kab. Brebes,3,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,Kab. Kapuas Hulu,1,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,9,kab. langkat,1,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,2,Kab. Serdang Bedagai,2,Kab. Sukabumi,10,kab. tangerang,4,Kab. Tasikmalaya,24,kab.agam,1,Kab.Bandung,417,Kab.Bekasi,61,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.garut,1,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Samosir,7,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,2,Kab.Sumedang,11,Kab.Tangerang,2,kab.Tasikmalaya,3,Kab.Way kanan,7,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,3,Kajen,2,Kalbar,575,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,14,Kalsel,8,Kalteng,119,Kaltim,22,Kampar,72,Kampar Kiri,2,Kampar Riau,94,Kapuas Hulu,236,Karawang,123,KARIMUN,4,KARIMUN - RN,1,KARO,26,katapang,1,KATINGAN,4,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,11,KEEROM,13,Kendari,2,KEPRI,1,Kepulauan Riau,10,Kerinci,22,KETAPANG,1,KOBAR,1,Korupsi,9,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,3,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,24,Kota Sorong,7,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,42,KOTAWARINGIN TIMUR,2,KOTIM,6,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,8,kuansing,1,kuantan,1,KUDUS,82,Kuningan,290,KUTAI KERTANEGARA,5,Kutai Timur,12,Kutim,6,Labuhan Batu,4,Labura,337,Lahat,28,LAMBATA,1,Lamongan,1,Lampung,46,Lampung Barat,30,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,23,Lampung Tengah,8,Lampung Timur,460,Lampung Utara,266,LAMPUNGUTARA,1,lampura,2,langkat,4,LANTAMAL V,85,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lebak,69,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,2,Lingga,806,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,2,Lombok,4,lombok timur,42,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,15,Lubuk Pakam,4,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,14,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,1,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,7,m,1,Magelang,1,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,201,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,makasar,1,makassar,82,Malang,178,Maluku,4,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,1,MAMAJU.RN,3,MAMASA,109,MAMUJU,96,MAMUJU TENGAH,4,Manado,21,mancanegara,1,Manokwari,67,MATENG,2,Mauk,2,medan,120,Mekar Baru,1,MEMPAWAH,1,merak,1,merangin,92,MERANTI,717,MERAUKE,1,Merbau,2,Mesuji,72,metro,201,metro lampung,8,meulaboh,1,Minahasa,3,Minahasa Selatan,2,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,366,monokwari,1,morowali,28,MOROWALI UTARA,1,MORUT,2,moskow,1,Muara Belida,1,muara bungo,3,Muara Enim,194,muara Tami,1,Muaro Jambi,2,Mukomuko,81,muratara,59,Musi Banyuasin,10,MUSI RAWAS,31,musirawas,7,Naibenu,1,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,Nias barat,3,NTB,31,NTT,5,nunukan,23,Ogan Ilir,7,Oku Selatan,447,Oku Timur,39,Opini,6,P. Bharat,1,P.SIANTAR,2,PACITAN,2,Padang,5,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,1,Pagaralam,31,Pagimana,1,Pakpak Bharat,17,Pakuhaji,2,Palangka raya,212,Palas,23,palelawan,9,Palembang,81,pali,2,Palu,136,Paluta,65,pancur batu,1,pande,1,pandegelang,1,Pandeglang,945,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,1,Pangkalpinang,18,Papandayan,1,Papua,49,PAPUA BARAT,89,parapat,1,PARIAMAN,1,Parigi,6,Parigi Moutong,15,PARIMO,40,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,12,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,88,Patia,1,patrol,3,PAYAKUMBUH,3,PEBAYURAN,1,Pekalongan,29,pekan baru,1,Pekanbaru,210,Pekanbaru Riau,241,pelalawan,24,Pematangsiantar,36,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,Pendidikan,80,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),45,perimo,1,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,Pontianak,1056,Poso,3,primo,3,Pringsewu,24,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,6,pulpis,1,purbalingga,4,Purwakarta,1031,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Artikel,4,Radar Selebrity,2,raja ampat,1,RANGSANG,8,rangsang pesisir,3,REMBANG,1,rengat,1,Riau,152,Rohil,1,rokan,1,Rokan Hilir,14,rokan hulu,2,Rongurnihuta,1,Sabang,57,Samarinda,53,sambilan,1,SAMPI,1,Sampit,549,Sangatta kutim,1,Sanggau,1,sar,1,Sarolangun,394,SELAT PANJANG,4,SELATPANJANG,1,Selayar,17,selong,2,Semarang,6,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,105,Serdang Bedagai,34,Sergai,29,Seruyan,18,SIAK,9,Sibolga,7,SIDOARJO,2,SIDRAP,15,Sigi,96,Simalungun,96,simpang apek,1,Singaparna,7,SINGKAWANG,1,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,solo,1,SOLOK,5,Solok Selatan,8,Sorong,61,Sorong selatan,1,Subang,502,SUKABUM,1,Sukabumi,231,Sukoharjo,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,32,sulawesi tengah,49,Sulbar,51,Sulsel,19,Sulteng,259,Sulut,258,Sumatera Selatan,5,SUMATERA UTARA,5,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,48,Sumedang,21,sumsel,38,Sumut,72,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,SURABAYA,51,tajabbarat,1,Takalar,112,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tanah datar,1,TANAH JAWA,3,Tanah Karo,75,Tangerang,373,Tangerang Selatan,7,Tanjab Barat,708,Tanjab Timur,101,tanjabbar,1,tanjung balai,3,Tanjung Enim,1,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,7,tanjung samak,1,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,1,Tapanuli Tengah,16,Tapanuli Utara,10,tapung,3,tarutung,1,Tasikmalaya,117,Tebing Tinggi,66,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,7,Tegal,12,teluk bintani,1,teluk buntal,1,Teminabuan,5,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,TERJUN GAJAH,1,Terki,1,Terkin,2,Terkini,13946,TERKINIO,1,TERKINIP,1,terkiri,9,TERKNI,1,Timika,1,Toabo,1,tolitol,3,Tolitoli,1006,tolotoli,2,TOMOHON,4,Touna,5,Trenggalek,20,Tulang Bawang,12,Tulang Bawang Barat,7,Tulung agung,2,Tulungagung,299,Waisai,5,warseno,1,WAY KANAN,2,Yogyakarta,3,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Kepala Desa Campur Sari, akui keterlambatan pembagian dana BLT-DD dikarenakan Administrasi Desa belum selesai
Kepala Desa Campur Sari, akui keterlambatan pembagian dana BLT-DD dikarenakan Administrasi Desa belum selesai
https://1.bp.blogspot.com/-6rA6x7gCm8A/XzNd0-ouGyI/AAAAAAACtSc/HKQuBD0TQVcaROk4NtW0If9BroRkL7QkACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200812-WA0076.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6rA6x7gCm8A/XzNd0-ouGyI/AAAAAAACtSc/HKQuBD0TQVcaROk4NtW0If9BroRkL7QkACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200812-WA0076.jpg
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2020/08/kepala-desa-campur-sari-akui.html
https://www.radarnusantara.com/
https://www.radarnusantara.com/
https://www.radarnusantara.com/2020/08/kepala-desa-campur-sari-akui.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy