PB PGRI Beri Anugrah Dwija Praja Nugraha Kepada Bupati Irwan Disaksikan Presiden RI Joko Widodo

Pekanbaru,RN Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam hal ini Ketua PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi MPd, menyerah...




Pekanbaru,RN

Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam hal ini Ketua PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi MPd, menyerahkan penghargaan Anugrah Dwija Praja Nugraha kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, penyerahan anugrah luar biasa yang disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, kepada Kepala Daerah yang dinilai memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru dan PGRI ini digelar dalam acara Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 yang dipusatkan di Gedung Guru Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan ini juga diikuti oleh PGRI Provinsi Riau secara Virtual bertempat di Gedung Guru Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru yang langsung dihadiri oleh Bupat Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Kadis Pendidikan Riau Zul Ikram Mpd, Ketua Dewan Kehormatan Guru Riau Fachri Yasin, Dr. Muhammad Syafii SPd M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Meranti Syamsuddin SH MH, Dewan Pakar PGRI Zulmijan, Ketua PGRI Meranti Mahmuddin, Sekretaris PGRI Meranti Alfian SPd, 16 Guru Peraih Medali Pejuang Dunia Pendidikan. 

Ditingkat Nasional diikuti oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim, Menteri Agama fachrul Razi, Ketua PGRI Pusat Prof. Dr. Unifah Rosyidi MPd.

Sekedar informasi Penghargaan Dwija Praja Nugraha adalah sebuah apresiasi tertinggi dari guru-guru yang tergabung dalam PGRI kepada Kepala Daerah yang memiliki komitmen teguh memajukan kualitas pendidikan dan peningkatan kesejahteraan guru.

Salah satunya Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, yang dinilai telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang berpihak pada peningkatan pembangunan di bidang pendidikan dan kesejahteraan Guru diwilayahnya. Diantara kebijakan itu adalah 

1. Dukungan Kebijakan kepada dunia pendidikan Meranti dengan secara konsisten memberi porsi anggaran APBD diatas Mandatori yakni hingga 25 persen dari APBD Meranti.

2. Meningkatkan jumlah tenaga pengajar pendidikan di Meranti dengan memberikan porsi terbesar  pada tenaga pendidikan saat penerimaan CPNS.

3. Berkomitmen tinggi memperhatikan kesejahteraan guru melalui pemberian honorer Guru ASN dan tenaga Kependidikan Non ASN.

4. Meningkatkan kualitas SDM Tenaga Pengajar melalui pemberian Beasiswa Pendidikan SI dan S2.

5. Dukungan Pemerintah terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh  PGRI Meranti.

6. Mendukung peningkatan SDM pengajar dengan menggelar berbagai pelatihan.

7. Ditengah Pandemi Covid-19 memberikan bantuan sosial kepada PGRI untuk disalurkan kepada guru honorer komite, guru yayasan, janda guru, duda dan pensiunan guru. 

8. Dan yang sangat membantu adalah menggratiskan biaya pendidikan siswa TK, SD hingga SMP.

9. Melakukan renovasi gedung sekolah secara besar-besaran.

Terkait penghargaan yang diterima oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, dijelaskan Ketua PGRI Riau Dr. Muhammad Syafii, hanya ada beberapa Kepala Daerah di Indonesia yang menerima Penghargaan Anugrah Dwija Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo, salah satunya diberikan kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si

Ia menilai penghargaan Anugrah Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI Pusat sangat layak diberikan kepada Bupati Irwan yang sama-sama diketahui perjuangan untuk memajukan dunia pendidikan didaerah Pesisir yang serba keterbatasan bukan hal yang mudah dan Bupati Irwan berhasil melakukannya.

"Dan berkat sentuhan dingin tenaga pengajar dan keberpihakan yang luar biasa dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti melalui program yang luar biasa telah berhasil meningkatkan prestasi pendidikan diwilayah pesisir," jelasnya.

Iapun berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi guru dan tenaga pengajar khususnya diwilayah pesisir karena prestasi tidak harus diraih oleh guru yang berada di kota besar tapi melalui dedikasi yang tinggi juga dapat diraih oleh para pemimpin dan guru yang berada didaerah pesisir.

"Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi para guru karena untuk mendapat prestasi dunia pendidikan tidak mesti guru yang berada di Kota Besar dan Bupati Meranti berhasil membuktikan," pungkasnya.

Menyikapi penghargaan Anugrah Dwija Praja Nugraha yang diterimanya Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengatakan penghargaan ini sangat bernilai bagi dunia pendidikan di Meranti karena sebagai daerah Kabupaten baru dengan banyak wilayah yang masih terisolir diperlukan perjuangan ekstra dari seluruh insan pendidikan dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat.

"Kita menyadari perjuangan pendidikan didaerah perbatasan sangat menantang namun berkat kerja keras insan pendidikan di Meranti kita berhasil mendapat apresiasi luar biasa ini," ujar Bupati Irwan.

Iapun berharap kepada PGRI khususnya di Kepulauan Meranti dapat senantiasa menjadi penyangga peningkatan kecerdasan masyarakat di Meranti.

Lebih jauh dikatakan Bupati Irwan, pada hakekatnya tujuan kerja keras memajukan dunia pendidikan bukanlah untuk mendapat pengharagaan namun lebih dari itu adalah untuk meningkatkan ksejahteraann masyarakat dan Meranti dalam 10 tahun terakhir telah berhasil melakukannya.

"Dahulu saat awal berdiri prestasi pendidikan di Meranti hanya berada diperingkat 12 namun pada tahun ke 2 dan ketiga berhasil ditingkatkan menjadi peringkat ke-3, dan hal ini seiring dengan semakin menurunya angka kemiskinan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Namun satuhal yang disayangkan Bupati Irwan, sejak dikeluarkannya aturan baru terkait pengelolaan Sekolah Tingkat SMU sederajat, dimana yang dulunya menjadi tanggungjawab Kabupaten menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau justru membuat prestasi pendidikan SMU di Meranti sedikit menurun dan hal ini dikatakannya perlu menjadi perhatian serius dari Pemprov Riau.

"Ini perlu ditindaklanjuti dengan sharing program yang jitu agar pendidikan tingkat SMA disemua Kabupaten yang ada tidak mengalir secara auto pilot. Jika lingkungan pendidikan dan masyarakatnya baik tentu akan menghasilkan prestasi yang baik tapi bisa berbeda dengan daerah yang serba keterbatasan seperti Meranti,"paparnya.

Untuk itu agar tidak terjadi lagi GAB kualitas pendidikan yang mencolok Bupati Irwan meminta kepada Dinas Pendidikan Riau untuk membuat terobosan jitu.

"Kita harap ada terobosan dari Provinsi untuk meningkatkan kualitas anak dan para guru dalam upaya pemerataan kualitas pendidikan. Sehingga tidak ada lagi gap antara daerah yang sudah maju dengan yang sedang berkembang. Semiga Riau smeakin diperhitungkan ditingkat Nasional,"pungkasnya.

Tak lupa Bupati Irwan juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada insan pendidikan Meranti atas dedikasinya memajukan dunia pendidikan di Meranti.

Sekedar informasi dalam kegiatan Puncak Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020, yang digelar secara virtual tersebut juga dilakukan penyerahan PHRI Award untuk Guru Berdedikasi di Daerah 3 T dan guru di Kabupaten Meranti atas nama Masniar SPd yang bertugas sebagai guru TK Pembina Selatpanjang berhasil meraih award ini.

Selanjutnya Penyerahan medali kepada para Guru berdedikasi di Indonesia dimana Provinsi Riau meraih peringkat 4 secara Nasional dengan meraih 19 medali, Perak 38 serta Perunggu.

Peluncuran Aplikasi Bantu Guru yang merupakan Startup atas kreasi guru Provinsi Riau yang akan menjadi Startup Nasional dalam membantu guru. dan terakhir peluncuran TV Guru (TunasTV).

Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN Tahun 2020 Tingkat Provinsi Riau yang dikemas dengan acara syukuran atas prestasi yang diraih oleh para Insan Pendidikan di Riau yang berlangsung hikmat dan juga meriah ditutup dengan acara silahturahmi antara para guru dengan Bupati Irwan penerima penghargaan  Anugrah Dwija Praja Nugraha, dan pengurus PGRI Se-Riau. zam

COMMENTS




































































Nama

.,3,.berita terkini,11108,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),5,abiansemal,2,Aceh,35,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,120,ACEH TENGGARA,2,ACEH TIMUR,2,Aceh Utara,3,advertorial,21,aek kanopan,1,Aekkanopan,9,agam,18,aimas,1,ALAI.,5,Alor,1,ambon,7,amlapura,65,anjatan,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,6,babel,1,badau,1,badung,609,Bagansiapiapi,4,bakan,1,BALAESANG,1,bali,922,balige,9,BALIKPAPAN,6,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,16,BANDAR LAMPUNG,39,Bandar Seri Begawan,1,bandara,7,Bandung,177,Bandung Barat,23,banggai,5,bangka,2,bangka barat,1,Bangka Belitung,5,Bangka Tengah,2,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,5,bangli,825,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,23,Banjarnegara,8,bantaeng,46,Banten,149,Banyuasin,6,Banyumas,13,Banyuwangi,148,barito utara,1,Barru,6,Batam,103,batang,67,BATANG HARI,3,batang kuis,3,BATU,7,batu bara,68,baturaja,4,bekasai,1,Bekasi,2323,bekasi terkini,3,Bekasi Utara,1,belawan,2,Belitung,218,Belitung Timur,17,Beltim,225,belu,2,benakat,1,bener,1,Bener Meriah,481,BENGKALIS,78,Bengkayang,76,BENGKULU,6,BENGKULU SELATAN,19,BENGKULU UTARA,1,benoa,6,BER,3,BERI,1,beria terkini,1,beriita terkini,3,berit terkini,2,berita,1,Berita terkini,3278,berita terkini daerah,1,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita terkinu,2,berita tetkini,1,beritaterkini,4,beritq terkini,1,berta terkini,1,Bima,2,binjai,3,Bintan,9,Bintuni,1,Bitung,6,blahbatu,2,blahbatuh,17,Blitar,15,Blora,2,BMKG,1,BNN,1,Bogor,457,BOGOR TIMUR,71,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,3,bolmong,534,Bolmong raya,3,Bolmong selatan,13,bolmong timur,2,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,2,BOLNONG,1,bolong mopusi,1,bolsel,8,boltim,18,bone,3,BOYOLALI,2,Brebes,173,bualu,1,Bukit Tinggi,51,bukittinggi,18,buleleng,225,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,90,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,10,Ciamis,85,Cianjur,18,Cibinong,15,Cibitung,3,cikampek,42,Cikampek barat,1,Cikande,1,Cikarang,99,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,2,Cilacap,11,Cilegon,46,cilengsi,3,Cileungsi,41,Cimahi,461,Cimanggung,1,Cirebon,561,Cirebon Kota,2,Cisarua,1,citeureup,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,7552,daerah Terkini,2,daerh,1,Daik Lingga,3,Dairi,245,Deli Serdang,53,Deli tua,1,deliserdang,1,demak,51,Denpasa,3,denpasar,836,denpasar timur,3,Dentim,1,Depok,621,derah,5,dharmasraya,6,DIY,8,Dolok,4,Doloksanggul,75,Dompu,2,Donggala,179,donri donri,1,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,99,DPRD LamSel,8,Dumai,27,Dumoga,179,Dumoga Utara,2,duri,3,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,14,ende,2,eretan,1,Erkini,1,Fakfak,2,fakta,1,Garut,101,gianyar,796,gilimanuk,1,gorontalo,67,Gowa,107,Gresik,1,GROBOGAN,2,gunung mas,2,Gunung Putri,2,gunungsitoli,2,HL,23,HSU,1,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,14,Indonesia,5,INDRA,1,Indragiri hulu,5,indralaya,44,Indramayu,35,Indrapura,15,info,1,INHIL,48,inhilriau,1,INHU,8,Jabar,22,jaka,4,Jakarta,1763,Jakarta barat,2,jakarta selatan,5,jakarta timur,3,jakarta utara,3,Jambi,160,jateng,5,jatijajar,1,JATIM,7,Jawa Barat,48,Jawa Tengah,10,Jawa Timur,13,Jayapura,54,Jember,8,jembrana,305,Jeneponto,23,Jepara,106,jimbaran,3,Jombang,4,kab,7,kab .Bandung,208,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,30,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3875,kab. bekasi,195,Kab. Bogor,27,Kab. Brebes,61,kab. buru,1,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,kab. Garut,1,Kab. Gumas,1,kab. Kajen,1,Kab. Kapuas Hulu,8,kab. Karawang,2,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,84,kab. langkat,2,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,7,Kab. Serdang Bedagai,4,Kab. Sukabumi,12,kab. tangerang,6,Kab. Tasikmalaya,97,Kab. Toba,8,kab.agam,1,Kab.Bandung,1877,kab.barru,3,Kab.Bekasi,389,kab.bogor,31,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.buru,2,Kab.Dogiyai Papua Tengah,1,kab.garut,2,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Nganjuk,6,kab.pekalongan,26,Kab.Samosir,8,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,3,Kab.Sumedang,26,Kab.Tangerang,28,kab.Tasikmalaya,52,Kab.Way kanan,24,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,4,Kajen,4,Kalbar,590,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,15,kalipuro,1,Kalsel,10,Kalteng,264,Kaltim,25,Kampar,168,Kampar Kiri,4,Kampar Riau,290,kapuas,3,Kapuas Hulu,278,kara,1,karanganyar,1,karangasem,867,Karawang,342,karawang Berita terkini,1,KARIMUN,6,KARIMUN - RN,1,KARO,27,katapang,1,KATINGAN,6,kayong utara,6,keban agung,1,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,62,KEEROM,27,Kendari,4,kepahiang,4,KEPRI,4,Kepulauan Riau,10,Kerinci,23,keritang inhil,1,kerobokan,6,KETAPANG,17,kintamani,1,klapanunggal,1,klungkung,525,KOBAR,1,kolaka,1,Kolaka Utara,1,Kominfo Kab.Bekasi,34,Korupsi,9,kota agung,1,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,5,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,29,kota pekalongan,8,Kota Sorong,9,kotabaru,1,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,107,kotawaringin barat,3,KOTAWARINGIN TIMUR,4,KOTIM,11,kriminal,5,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,9,kuansing,15,kuantan,1,kuantan Sengingi,4,kubu,4,kubu raya,53,KUDUS,123,Kuningan,1552,kupang,3,kuta,18,kuta badung,3,KUTAI KERTANEGARA,9,Kutai Timur,12,Kutim,6,l,1,Labuhan Bajo,1,Labuhan Batu,17,Labura,407,labusel,1,Lahat,31,LAMBATA,1,Lamongan,3,Lampung,97,Lampung Barat,196,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,63,Lampung Tengah,23,Lampung Timur,466,Lampung Utara,794,LAMPUNGUTARA,1,lampura,20,landak,6,langkat,5,langsa,3,LANTAMAL V,86,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lawang kidul,46,lebak,203,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,6,Lingga,1071,liwa,13,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,3,Lombok,6,Lombok barat,5,Lombok tengah,13,lombok timur,132,Lombok Utara,1,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,17,Lubuk Pakam,8,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,16,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,7,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,8,m,1,M.Labuhan,1,Mabar,1,madina,1,madura,1,Magelang,4,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,638,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,majene,3,maka,1,makasar,3,makassar,212,malaka,1,Malang,192,Maluku,8,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,2,MAMAJU.RN,3,MAMASA,195,MAMUJU,219,MAMUJU TENGAH,7,Manado,64,mancanegara,1,mandau,1,mangapura,3,Manggar,91,Manggarai,1,manggarai barat,2,mangupura,123,Manokwari,162,mansel,1,marga,1,maros,1,mataram,13,MATENG,7,Mauk,2,Maybrat,1,medan,244,Mekar Baru,1,melawi,14,MEMPAWAH,1,mentawai,1,merak,5,merangin,93,MERANTI,969,MERAUKE,7,Merbau,3,Mesuji,75,metro,216,metro lampung,10,meulaboh,1,Minahasa,7,Minahasa Selatan,5,Minahasa Tenggara,2,Minahasa Utara,1,Minas,1,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,560,monokwari,2,morowali,29,MOROWALI UTARA,1,MORUT,3,moskow,1,Muara Belida,1,Muara Bulian,1,muara bungo,3,Muara Enim,583,muara Tami,2,Muaro Jambi,4,muba,8,Mukomuko,81,muratara,534,murung raya,2,Musi Banyuasin,15,MUSI RAWAS,35,musirawas,7,Nabire,1,Naibenu,1,namlea,4,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,negara,5,ngawi,3,Nias barat,21,NTB,74,NTT,14,nunukan,25,nusa dua,1,Ogan Ilir,7,OKI,3,OKU,2,Oku Selatan,565,Oku Timur,52,Opini,14,P. Bharat,1,P.SIANTAR,12,PACITAN,2,Padang,16,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,2,padang pariaman,1,Pagaralam,34,Pagimana,1,Pahuwato,1,Pakpak Bharat,21,Pakuhaji,2,Palangka raya,347,Palas,23,palelawan,44,Palembang,102,pali,2,Palu,195,palu utara,1,Paluta,66,pamekasan,2,Panang Enim,2,pancur batu,1,pand,1,pande,1,pandegelang,3,Pandeglang,2356,Pangandaran,23,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,3,Pangkalpinang,21,pangkep,4,pantai labu,1,Papandayan,1,Papua,96,PAPUA BARAT,227,papua barat daya,2,papua tengah,2,parapat,2,PARIAMAN,10,Parigi,6,Parigi Moutong,19,PARIMO,1063,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,13,Pasangkayu,1,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,190,Patia,1,patrol,15,PAYAKUMBUH,9,PEBAYURAN,2,Pekalongan,85,pekan baru,7,Pekanbaru,493,Pekanbaru Riau,1583,pelalawan,26,pemalang,3,Pematangsiantar,46,pemekas,1,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,penanaman,1,penang Enim,2,Pendidikan,81,pengkadan,1,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),116,perbaungan,1,perimo,2,peristiwa,16,Permohonan,1,pesawaran,26,pesel,1,Pesisir Barat,2,Pesisir Barat,2,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,polres Pekalongan,2,ponorogo,1,pontia,1,Pontianak,1412,Poso,4,prabumulih,1,primo,9,Pringsewu,46,probolinggo,2,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,7,pulau tidung,1,pulpis,1,purbalingga,5,Purwakarta,1859,Purwokerto,2,Putussibau,58,radar,3,Radar Artikel,33,Radar Selebrity,3,ragam,58,raja ampat,6,rambang dangku,1,RANGSANG,11,RANGSANG BARAT,1,rangsang pesisir,3,rantauprapat,1,rejang lebong,5,REMBANG,3,Renah mendalu,1,rengasdengklok,1,rengat,1,Riau,188,Rohil,6,rokan,1,Rokan Hilir,54,rokan hulu,15,Rongurnihuta,1,rote ndao,1,Sabang,57,Samarinda,60,sambas,1,sambilan,1,sampang,76,SAMPI,1,Sampit,652,Sangatta kutim,1,Sanggau,13,Sangihe,2,sar,1,Sarolangun,460,sekadau,7,SELAT PANJANG,10,SELATPANJANG,2,Selayar,18,selong,3,Semarang,62,Semarapura,43,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,SENTANI,1,sentul,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,483,Serdang Bedagai,42,Sergai,32,Seruyan,19,SIAK,22,siak hulu,9,sian,1,sibau hulu,1,Sibolga,166,siborongborong,1,sidikalang,1,SIDOARJO,6,SIDRAP,15,Sigi,103,silaen,1,Simalungun,138,simpang apek,1,Singaparna,10,singaraja,44,SINGKAWANG,14,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,sintang,44,situbondo,6,sleman,2,solo,9,SOLOK,18,Solok Selatan,9,Soppeng,38,Sorong,290,Sorong selatan,4,Sragen,31,Subang,2028,SUKABUM,1,Sukabumi,571,sukawati,2,Sukoharjo,1,Sukra,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,33,sulawesi tengah,57,sulawesi tenggara,1,Sulbar,349,Sulsel,30,Sulteng,314,Sulut,376,Sumatera Selatan,6,SUMATERA UTARA,6,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,68,Sumbawa,6,Sumbawa Barat(NTB),5,Sumedang,158,sumenep,43,sumsel,43,Sumut,108,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,Sunggal,2,SURABAYA,109,Surakarta,2,tabanan,625,tajabbarat,1,Takalar,203,talangpadang,5,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tana toraja,1,tanah,1,tanah datar,2,TANAH JAWA,5,Tanah Karo,122,Tangerang,461,Tangerang Selatan,102,tangg,1,tanggamus,139,Tanjab Barat,973,Tanjab Timur,140,tanjabbar,1,Tanjabtim,1,tanjung agung,8,tanjung balai,4,Tanjung Enim,117,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,14,tanjung samak,1,tanjung selor,1,tanjungenim,2,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,5,Tapanuli Tengah,99,Tapanuli Utara,31,tapung,3,tapung hulu,4,tarakan,1,tarutung,36,Tasikmalaya,398,tebi,1,tebin,1,tebing,1,Tebing Tinggi,107,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,11,Teekini,11,Teelini,1,Tegal,30,tekini,5,Telawang,1,teluk bintani,1,teluk buntal,1,telukuantan,5,temanggung,1,tembilahan,2,tembuku,2,Teminabuan,6,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,Terjini,3,TERJUN GAJAH,1,Terk,1,Terki,1,Terki i,3,Terkii,1,Terkiji,4,Terkimi,1,Terkin,9,Terkin8,1,Terkini,47929,Terkinii,1,Terkinin,1,TERKINIO,1,TERKINIP,2,Terkino,11,Terkinu,1,terkiri,9,TERKNI,3,Terkuni,2,Terlini,2,Termini,4,ternate,1,Tetkini,14,Timika,2,Toabo,1,toba,41,tolikara,2,tolitol,3,Tolitoli,1437,tolotoli,3,TOMOHON,5,Touna,27,Trenggalek,20,Trkini,1,Tterkini,1,tuba,1,tuba barat,11,Tuerkini,1,Tulang Bawang,14,Tulang Bawang Barat,9,Tulung agung,2,Tulungagung,304,Twrkini,1,ubud,25,Waibakul,1,Waisai,23,wajo,1,warseno,1,WAY KANAN,32,wonosari,1,Yogyakarta,9,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: PB PGRI Beri Anugrah Dwija Praja Nugraha Kepada Bupati Irwan Disaksikan Presiden RI Joko Widodo
PB PGRI Beri Anugrah Dwija Praja Nugraha Kepada Bupati Irwan Disaksikan Presiden RI Joko Widodo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGFTgCEi7P7EzzY4Q_ecRmTTNT_QKkepcC1tbyuuxPbFEgkADBYPzA8boE-togbNUfuCZnubX-jZ-Zg7kYwUUYWTXo2w0eW_4ix8QJBzObG9isldTxa1fwjjKkYt9bCBqPcSRn67lKx9Ul/s320/IMG-20201128-WA0110.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGFTgCEi7P7EzzY4Q_ecRmTTNT_QKkepcC1tbyuuxPbFEgkADBYPzA8boE-togbNUfuCZnubX-jZ-Zg7kYwUUYWTXo2w0eW_4ix8QJBzObG9isldTxa1fwjjKkYt9bCBqPcSRn67lKx9Ul/s72-c/IMG-20201128-WA0110.jpg
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2020/11/pb-pgri-beri-anugrah-dwija-praja.html
https://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2020/11/pb-pgri-beri-anugrah-dwija-praja.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy