Kapolda Riau Ramah Tamah Bersama Bupati Meranti, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat

Meranti, RN Disela kunjungan kerjanya di Kepulauan Meranti sempena peresmian Mako Polres Meranti yang baru, Kapolda Riau Irjend Pol. Drs....

Meranti, RN
Disela kunjungan kerjanya di Kepulauan Meranti sempena peresmian Mako Polres Meranti yang baru, Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo menggelar ramah tamah bersama Bupati Kepulauan Merantu Drs. H. Irwan M.Si dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat, dalam kegiatan itu Bupati Meranti berharap tercipta sinergitas yang solid antara Kepolisan, Pemda dan seluruh elemen masyarakat dalam mencibtakan kondusfitas, keamanan, kenyaman dan ketertiban diwilayah Kepulauan Meranti, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Rabu malam (26/6/2019).

Turut hadir dalam ramah tamah tersebut, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan beserta anggota, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kajari Meranti Budi Rahadjo SH MH, Ketua KPU Meranti Abu Hamid, Wasdakim Imigrasi Meranti Hidayat, Kepala Bank Riau Meranti Indra Gunawan, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI Girsang, Danposal, Pembina LAM Meranti H. Rdwan Hasan, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Ketua MUI Meranti H. Mustafa S.Ag, Ketua Paguyuban Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat.

Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner dan Jajaran Pejabat Eselon II lainnya, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan sejumlah Pejabat Eselon III Lainnya, Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

Jajaran Pama Polda Riau, Irwasda Polda Riau Moh. Zainun Mutaqin, Dir Pol Air Polda Riau Kombespol Badaruddin, Kabid Humas Polda Riau Kombepol Sunarto, Dansat Brimob Polda Riau Kombespol Hasyim Kani, Karo Logistik Polda Riau Kombespol Cok Bagus dan sejumlah Pama dan Pamen Polda Riau lainnya.

Kegiatan diawali dengan makan bersama yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari tokoh masyarakat Meranti yang diwakili oleh H. Ridwan Hasan, dalam pidatonya H. Ridwan mengaku sangat senang atas kunjungan Kapolda Riau dan rombongan di Kepulauan Meranti sempena peresmikan Mako Polres Meranti yang baru. Menurutnya terbangunya Mako Polres Meranti yang baru layak disyukuri karena akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat khususnya dalam mencibtakan.

"Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya Mako tersebut, semoga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, sama-sama dirasakan kehadiran Kepolisian Polres Meranti telah terbukti berhasil memberikan keamanan dan kenyaman ditengah masyarakat," ucap H. Ridwan.

Kedepan ia berharap upaya menciptakan penegakan hukum dan pelayanan yang baik itu tetap terjaga dan dapat memperhatikan kearifan lokal masyarakat artinya jika ditemukan permasalahan tidak hanya diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku tapi juga disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada ditengah masyarakat sehingga apapun masalahnya dapat diselesaikan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, dikatakannya kunjungan Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo merupakan kehormatan bagi masyarakat Kepulauan Meranti. Kehadiran Polres Meranti terbukti berhasil memberikan rasa aman ditengah masyarakat, namun ditekankan Bupati masih terdapat masalah yang sangat menghawatirkan dan masih menjadi PR bersama untuk dituntaskan yakni masalah peredaran Narkoba yang cukup marak di Kepulauan Meranti

"Semoga dengan beroperasinya Gedung Mapolres Meranti yang baru dapat meningkatkan keamanan dan, selain itu juga mampu menuntaskan berbagai permasalahan sosial ditengah masyatakat, dan yang tak kalah penting dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harap Bupati.

Lebih jauh disampaikan Bupati, Sejak Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek menjabat masyarakat Meranti merasakan suasana kebatinan yang sangat nyaman karena Kapolres Meranti yang biasa bertugas diwilayah konflik itu cukup memahami psikologi masyarakat Meranti.

"banyak masalah yang diselesaikan Kapolres La Ode dengan menyesuikan dengan kearifan lokal dan adat istiadat yang ada di masyarakat, dan kami berharap Kapolres La Ode Proyek dapat dipertahankan karena telah berhasil menciptakan kondisi yang diidamkan masyarakat," ucap Bupati.

Dihadapan Kapolda Riau, Bupati Meranti sempat curhat soal kebiasaan masyarakat yang sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu, dimana sesuai dengan kondisi geografis Meranti yang berbatasan dengan negara tentangga ketergantungan masyarakat terhadap produk luar cukup tinggi untuk itu Bupati berharap kearifan dari pihak Kepolisian untuk menyikapinya permasalah hukum secara bijak terkait tradisi dan pihak keamanan terkait lainnya dalam penindakan kebiasan masyarakat yang sudah terjadi selama puluhan tahun ini tidak mengarah menjadi pelanggaran hukum," ucap Bupati.

Terakhir Bupati mengharapkan kerjasa yang sudah baik antara TNI, Polri, Pemda Meranti yang sudah baik menjadi semakin baik kedepan sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud.

Menyikapi masukan dari tokoh masyarakat dan Bupati Kepulauan Meranti, Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo mengaku sangat memahami masalah yang terjadi di wilayah perbatasan seperti di Kepulauan Meranti.

"menggaris bawahi pesan Bupati, kami sangat memahami sesuai letak geografis Meranti yang berada di perbatasan, dan saya juga sangat prihatin terhadap masapah yang terhadi terutama peredaran Narkoba diwilayah Riau," jelas Kapolda.

Menurut Kapolda kasus penyalahgunaan dan peredaraan Narkoba di Riau cukup tinggi dan Riau masuk 7 besar di Indonesia. Diakuinya untuk menuntaskan masalah ini Kepolisian Wikayah Riau dan jajaran bukannya tidak berbuat tapi apa yang terjadi tidak seimbang dengan kemampuan petugas untuk mengamankannya sendiri.

"Ini suatu kondisi yang sangat memprihatinkan, kita sudah berbuat mulai dari tingkat Polres hingga Polda namun apa yang dterjadi tidak seimbang Riau terlalu dibanjiri oleh Narkoba," akunya.

Ditegaskannya masalah Narkona ini harus diperangi secara masif karena sudah merasuki sampai ke anak SD, SMP dan SMA yang bukan hanya menjadi pemakai tapi juga pengedar.

"Bagaimana generasi muda bisa mempertahankan adat budaya jika generasi muda sudah dihantam oleh Narkoba,"ucapnya lagi.

Dikatakan Kapolda dari informasi yang dihimpun kepolisian, Meranti disinyalir menjadi pintu masuk Narkoba bersama Dumai yang memiliki pintu pintu masuk pantai, untuk itu menjaga diri dan keluarga dari penyalahgunaan Narkoba sangat penting.

"Masalah Narkoba bukan hanya tugas kepolisian tapi kewajiban dari semua elemen masyarakat untuk memberantasnya, saya berharap TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dapat bersama kita jaga wilayahnya," ajaknya.

Kemudian terkait harapan masyarakat yang berharap keberadaan Polri dapat memberikan pelayanan terbaik Kapolda Riau berjanji akan mengintruksikan jajarannya dan siap dinlai oleh masyarakat.

"Seiring dengan alur reformasi saat ini dimana masyarakat boleh saja mengeluarkan pendapat namun kebebasan itu bukan tidak ada batasnya harus pula memperhatinkan hak hak orang lain dan jangan keluar dari aturan Undang-Undang yang berlaku," pesan Kapolda.

Terkahir orang nomor satu dijajaran Polda Riau itu berpesan dengan kemajuan teknologi komunikasi saat ini, masyarakat hendaknya menjadi pribadi yang bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi itu.

"Mari kita gunakan Gadjet untuk menciptakan kesejukan dan kenyamanan ditengah masyarakat, dan bersama kita tingkatkan sinergitas mulai dari TNI, Polri, Pemda dan semua elemen Masyarakat karena tanpa itu semua apa yang diharapkan tentu sulit terwujud," pungkas Kapolda.

Sekedar informasi, acara ramah tamah Kapolda Riau dengan Bupati Meranti, Forkopimda dan tokoh masyarakat Kepulauan Meranti berlangsung dengan hikmat dan ceria. Kegiatan dikemas dengan acara bernyani bersama dimana Kapolda Riau dan jajaran turut menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur hadirin, tak ketinggalan Bupati Kepulauan Meranti yang kemampuan olah vokalnya tak diragukan lagi.

Acara ramah tamah ditutup dengan foto bersama antara Kapolda Riau dan jajaran dengan Firkopimda serta tokoh maayarakat yang hadir. Zam 

COMMENTS

Nama

.berita terkini,3621,.beritaterkini,2,Aceh,10,ACEH SINGKIL,77,Aceh Tamiang,22,Aceh Tengah,74,Aekkanopan,3,ambon,2,babel,1,BALAESANG,1,BALIKPAPAN,5,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,4,Bandung,55,Bandung Barat,5,banggai,1,Bangka Belitung,3,Bangka Tengah,1,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,Bangun Purba,1,Banjar,14,Banjarnegara,4,bantaeng,3,Banten,24,Banyuasin,5,Banyumas,10,Banyuwangi,30,Barru,1,Batam,69,batang,3,Bekasi,401,bekasi terkini,1,Belitung,65,Beltim,85,Bener Meriah,138,BENGKALIS,6,Bengkayang,25,BENGKULU SELATAN,6,BER,3,BERI,1,berita,1,Berita terkini,1775,Bintan,8,Blitar,4,BNN,1,Bogor,186,BOGOR TIMUR,8,Bola,1,bolmong,133,bolmong utara,1,BOLNONG,1,boltim,9,BOYOLALI,1,Brebes,47,Bukit Tinggi,29,Buol,64,Ciamis,14,Cianjur,2,Cibinong,1,Cikarang,19,Cilacap,6,Cilegon,8,Cileungsi,41,Cimahi,70,Cirebon,237,Cirebon Kota,1,Dabo Singkep,203,Daerah,6435,Daik Lingga,1,Dairi,80,Deli Serdang,7,Depok,151,derah,4,Dolok,4,Doloksanggul,6,Donggala,15,DPRD Kab. Bekasi,10,DPRD Kota Bekasi,14,Dumoga,25,Dumoga Utara,1,Ekonomi,3,Garut,25,Gowa,11,Gresik,1,Gunung Putri,2,Hukum,11,indralaya,11,Indramayu,7,Jabar,7,jaka,1,Jakarta,295,jakarta selatan,2,Jambi,31,JATIM,1,Jawa Barat,8,Jawa Tengah,3,Jawa Timur,7,Jayapura,1,Jember,2,Jeneponto,1,Jepara,64,Jombang,3,kab,2,Kab. Bandung,21,Kab. Bogor,14,Kab. Brebes,3,Kab. Kuningan,8,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Serang,2,Kab. Serdang Bedagai,2,Kab. Sukabumi,10,kab. tangerang,4,Kab. Tasikmalaya,17,Kab.Bandung,156,Kab.Bekasi,57,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,Kab.Malang,2,Kab.Samosir,2,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,1,Kab.Sumedang,10,Kab.Tangerang,2,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,Kajen,2,Kalbar,61,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,13,Kalsel,7,Kalteng,40,Kaltim,15,Kampar,11,Kampar Riau,29,Kapuas Hulu,236,Karawang,32,KARIMUN - RN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,5,Kendari,2,KEPRI,1,Kepulauan Riau,9,Kerinci,5,Korupsi,9,Kota Sorong,5,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,1,Kotamobagu,18,Kronjo,1,Kuala Kapuas,5,Kuala Tungkal,5,KUDUS,31,Kuningan,151,KUTAI KERTANEGARA,4,Kutai Timur,12,Kutim,1,Labuhan Batu,4,Labura,179,Lahat,12,Lamongan,1,Lampung,38,Lampung Barat,24,LAMPUNG METRO,105,Lampung Tengah,4,Lampung Timur,460,Lampung Utara,74,LANTAMAL V,3,lebak,9,LIMAPULUHKOTA,1,Lingga,550,Loksado,1,Lombok,4,lombok timur,6,LOTIM,5,lotim.berita terkini,37,Lubuk Pakam,4,Lumajang,1,Lumanjang,1,Luwuk,7,Magelang,1,Majalengka,46,makassar,10,Malang,112,Maluku,3,Maluku tengah,2,MAMAJU.RN,3,MAMASA,11,Manado,9,Manokwari,4,Mauk,2,medan,24,Mekar Baru,1,MERANTI,64,Mesuji,71,metro,113,metro lampung,5,Minahasa,3,Minahasa Selatan,2,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,194,morowali,3,Muara Belida,1,Muara Enim,74,Musi Banyuasin,10,Nasional,15,Natuna,93,NTB,7,Ogan Ilir,3,Oku Selatan,245,Oku Timur,5,Opini,1,Padang,2,Padang Lawas,14,Pagaralam,11,Pagimana,1,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,194,Palas,17,palelawan,3,Palembang,35,Palu,99,Paluta,36,pande,1,Pandeglang,642,Pangkalpinang,3,Papandayan,1,Papua,3,PAPUA BARAT,4,Parigi,6,Parigi Moutong,12,PARIMO,1,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,11,Pasuruan,1,PATI,18,Patia,1,PAYAKUMBUH,2,Pekalongan,24,Pekanbaru,146,Pekanbaru Riau,19,pelalawan,22,Pematangsiantar,34,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,Pendidikan,78,Pilkada,1,PIPIKORO,1,Polhukam,149,Politik,1,Pontianak,101,Poso,1,Pringsewu,24,Pulang Pisau,4,purbalingga,3,Purwakarta,613,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Artikel,3,Radar Selebrity,2,Riau,95,Rokan Hilir,11,Sabang,57,Samarinda,22,SAMPI,1,Sampit,286,sar,1,Sarolangun,136,Selayar,10,selong,2,Semarang,5,Seram Bagian Barat,1,Serang,50,Serdang Bedagai,32,Sergai,24,Seruyan,4,Sibolga,7,SIDRAP,14,Sigi,40,Simalungun,30,Singaparna,3,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,4,SOLOK,3,Solok Selatan,8,Sorong,48,Subang,101,Sukabumi,106,Sulawesi,2,Sulawesi Selatan,31,sulawesi tengah,45,Sulbar,24,Sulsel,11,Sulteng,180,Sulut,257,Sumatera Selatan,1,SUMATERA UTARA,1,sumba barat,1,Sumbar,21,Sumedang,4,sumsel,6,Sumut,56,Sungai Penuh,1,Takalar,29,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,Tangerang,365,Tangerang Selatan,2,Tanjab Barat,409,Tanjab Timur,50,Tanjung Enim,1,TANJUNG PINANG,6,Tapanuli Selatan,1,Tapanuli Tengah,15,Tapanuli Utara,10,tarutung,1,Tasikmalaya,62,Tebing Tinggi,62,Tegal,12,Teminabuan,5,Tenggarong,1,ter,1,Terkini,6723,terkiri,4,Timika,1,Toabo,1,Tolitoli,588,TOMOHON,4,Touna,1,Trenggalek,11,Tulang Bawang,11,Tulang Bawang Barat,7,Tulungagung,154,Waisai,5,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Kapolda Riau Ramah Tamah Bersama Bupati Meranti, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat
Kapolda Riau Ramah Tamah Bersama Bupati Meranti, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat
https://1.bp.blogspot.com/-8V2oHiKnptg/XRQy9Vb6X-I/AAAAAAABzyw/REUnoa6L4HcMPh_jr9575g2-y3jwl4NqACLcBGAs/s320/WhatsApp%2BImage%2B2019-06-27%2Bat%2B02.00.47.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-8V2oHiKnptg/XRQy9Vb6X-I/AAAAAAABzyw/REUnoa6L4HcMPh_jr9575g2-y3jwl4NqACLcBGAs/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2019-06-27%2Bat%2B02.00.47.jpeg
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2019/06/kapolda-riau-ramah-tamah-bersama-bupati.html
https://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2019/06/kapolda-riau-ramah-tamah-bersama-bupati.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy