Rapat Pleno Srikandi Berhentikan 12 Anggota Yang Melanggar AD/ART Organisasi

Sekretaris DPC Sirkandi Lubuklinggau SUMSEL, RN Senin, 03 Agustus 2020 Bertempat di Kantor DPC Srikandi Pemuda Pancasila Jl. Garuda Hitam no...


Sekretaris DPC Sirkandi Lubuklinggau

SUMSEL, RN
Senin, 03 Agustus 2020 Bertempat di Kantor DPC Srikandi Pemuda Pancasila Jl. Garuda Hitam no. 30 Kelurahan Talang Bandung Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Pleno yang mengagendakan Pemberhentian Sementara (diskor) 12 (dua belas) anggota Srikandi.

Ke dua belas anggota Srikandi yang diberikan tersebut diberikan sanksi , antara lain :

1. Sri Sumarini (Anggota Lubuklinggau Utara 2)
2. Ida Susanti (Anggota Lubuklinggau Utara 2)
3. Nurul Dianah (Anggota Lubuklinggau Selatan 1)
4. Ursih (anggota Lubuklinggau Selatan 2)
5. Lina Sa'ari (Anggota Lubuklinggau Selatan 2)
6. Ellys Suryani (Anggota Lubuklinggau Timur 1)
7. Venny (anggota Lubuklinggau Barat 2)
8. Astuti (anggota Lubuklinggau Utara 2)
9. Agustina (Anggota Unit Lubuklinggau Utara 2)
10. Septi (anggota Lubuklinggau Selatan 1)
11. Elly Suryani (anggota Lubuklinggau Timur 1)
12. Ida Abbas (anggota Lubuklinggau barat I)
Notulen Rapat Pleno DPC Srikandi Lubuklinggau
Terjadinya Rapat Pleno tersebut berdasarkan Anggaran Rumah Tangg (ART) BAB VI, Pasal 17 ayat 1 butir a, maka nama-nama anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau tersebut, dilakukan : 
- Penarikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan tidak diperkenankan mengikuti kegiatan organisasi selama masa skor.
- Tidak diperkenankan menggunakan atribut organisasi selama masa skor.

Permasalahan ini berawal dari beberapa nama diatas dikeluarkan dari grup WhatsApp (WA). Namun ada beberapa orang yang  memang sudah mengundurkan diri atas kemauan sendiri dan ada juga yang keluar sendiri dari grup WA antara lain : Nurul Diana, Ursih, Lina Sa'ari, Ellys Suryani dan Venny.

Namun baik yang dikeluarkan maupun keluar grup atas kemauan sendiri, diklaim oleh Sri Sumarni untuk Menjustice Ketua DPC Srikandi Kota Lubuklinggau seperti yang tercurah dalam surat pertama pengaduan ke DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel dengan SURAT TANPA NOMORu, berisi pengaduan diantaranya "Bahwa saat telah menjadi ketua Srikandi (R.Y) bersikap sewenang-wenang alias tangan besi, semua kebijakan dilakukan atas kuasa sendiri tanpa adanya musyawarah serta tidak transparan dengan anggota Srikandi Pemuda Pancasila".
dalam surat pengaduan yang ditanda tangani pada tanggal 06 Juli 2020.

Oleh Sri Sumarini sebagai Ka. Unit, Ida Susanti sebagai Waka Unit dan Agustina sebagai Sekretaris. Padahal mereka yang mengatasnamakan Ketua unit, wakil ketua dan sekretaris tersebut sama sekali belum mengantongi SK.

Diteruskan dengan surat pengaduan yang kedua dengan Nomor Surat 02/P/SRIKANDI PP/LLG/XI/2020. Salah satu poin pengaduannya tertulis: "Bahwa ketua DPC Srikandi PP Kota Lubuklinggau di dalam mengambil keputusan memberi sanksi terhadap pengurus dan anggota Srikandi PP tidak memberikan teguran terlebih dahulu baik secara lisan dan tertulis, serta tidak ada musyawarah dan tidak ada usulan kepada DPW Srikandi Pemuda Pancasila Prov Sumatera Selatan, maka diduga melawan AD/ART Organisasi Srikandi Pemuda Pancasila" . Ditandatangani di Lubuklinggau, 13 Juli 2020 Perwakilan Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Ditandatangani oleh SRI Sumarini dan Agustina.

Hal itu langsung dibantah oleh Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau R. Yenni Fc saat ditemui oleh awak media Radar Nusantara. Yenni panggilan akrabnya mengatakan "bahwa isi surat tersebut terkesan tendensius dan mengada-ada, karena apa yang kita lakukan selalu berdasarkan AD/ART yang ada. Sanksi yang diberikan juga belum ada, yang ada hanya divacumkan dan dikeluarkan dari grup WA.

Lagipula sebelum dilakukan Rapat Pleno, DPC Srikandi juga sudah melakukan 3 (tiga) kali pemanggilan baik secara tertulis maupun via WhatsApp terhadap anggota2 yang mengirim surat ke DPW untuk dimintai keterangan, baik itu klarifikasi maupun hak pembelaan diri dari para anggota yang terkait. 

" Sudah 3 (tiga) kali kita kirim surat panggilan. Bahkan kami kirim pesan melalui WA (WhatsApp) juga biar mereka bisa menghadap ke kantor DPC. Tapi sepertinya tidak direspon sama sekali. Bahkan ada yang hanya dibaca saja WA nya, tapi dak dibalas ditandai cheklis berubah warna menjadi biru, ada juga yang terima surat, sudah dibaca terus dibalekkan tidak ditanda tangani, untuk Sri Sumarini yang nerima anaknya". Ujar Yenni. 

Dari ke-12 anggota tersebut, hanya Agustina yang datang memenuhi panggilan datang ke kantor DPC dalam surat panggilan I. Dalam keterangannya, Agustina menyampaikan bahwa dia tidak tahu menahu isi surat yang dikirim ke DPW tersebut. Dia hanya menanda tangani saja. Keterangan Agustina disampaikan di depan Ketua DPC, Sektretaris DPC, Bendahara DPC dan beberapa pengurus DPC Srikandi dan disaksikan juga oleh Pembina DPC Srikandi dari MPC M. Syarifian, SH dan beberapa anggota KOTI. 

Ketua DPC Srikandi Kota Lubuklinggau melalui Sekretaris DPC Srikandi Berlian Sondang P,AP sangat menyesalkan atas sikap anggota Srikandi yang sudah merusak citra dan marwah Srikandi Pemuda Pancasila khususnya DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau. 

"Surat pengaduan yang disampaikan ke DPW itu surat apa, ditambah lagi ada nomor suratnya. Itu nomor surat apa, terus isi suratnya seolah-olah Pengurus DPC Srikandi tidak adil dan tidak transparan. Terakhir di lampiran surat, ada memasukkan orang di daftar hadir, anehnya lagi, mereka berani menandatangani surat tersebut atas nama Ketua Unit, Waka Unit dan Sektretaris, padahal mereka itu belum ada SK sama sekali, karena DPC Srikandi belum pernah melakukan Rapat Pengurus untuk membentuk Pengurus Unit Kecamatan, lantas ini apa maksudnya.." ujar Sondang dengan nada sedikit kecewa.

"Perlu diketahui, sebelumnya ada 68 (enam puluh delapan) orang peserta di dalam grup WA. Yang tidak disiplin kami  dikeluarkan dan diistirahatkan dahulu sementara digrup ada sekira 7(tujuh) orang karena tidak disiplin dan selalu mangkir dari Instruksi, sedangkan 5 (lima) orang lainnya keluar grup WA dengan kemauan sendiri. Setelah itu, Pengurus DPC tetap menunggu itikad baik dari anggota Srikandi yang dikeluarkan dari grup WA tersebut, agar dapat penjelasan ataupun alibi dari mereka. Lucunya malah membuat surat ke DPW dan tembusan ke DPP bukan DPN, dan hanya mereka itu yang menganggap negatif program kerja pengurus DPC. Untuk diketahui, DPC Srikandi Pemuda Pancasila kota Lubuklinggau adalah termasuk salah satu DPC Srikandi terbaik se-Sumsel. Dan malah anggota Srikandi yang lainnya pun yang masih aktif di grup WA, sangat support dengan kepengurusan DPC Srikandi yang sekarang.

Kami pengurus DPC Srikandi sangat menyayangkan atas sikap dan etika anggota Srikandi yang menggiring opini negatif tentang pengurus DPC. " Tambah Sondang sembari senyum.

Setelah menunggu tidak ada yang mendatangi kantor, Pengurus DPC Srikandi langsung memberikan surat panggilan sampai surat ketiga, ini dilakukan demi menjaga Marwah dan nama besar Organisasi Pemuda Pancasila. Akhirnya dilakukan Rapat Pleno yang memutuskan bahwa nama-nama tersebut diatas sudah bukan lagi termasuk anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau.

Rapat Pleno dihadiri semua Pengurus yang nama‐namanya tercantum dalam Surat Keputusan tentang
Komposisi Personalia Pengurus DPC SRIKANDI PEMUDA PANCASILA Kota Lubuklinggau dan dinyatakan kuorum.

Diakhir penyampaiannya, R. Yeni mengatakan, " ini menjadi pembelajaran penting bagi pengurus dan anggota terutama tentang etika dalam ber-organisasi. Dan anggota yang diberhentikan oleh Dewan Pimpinan Cabang melalui Rapat Pleno setelah mempertimbangkan usul jenjang organisasi di bawahnya karena melanggar.

Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, Peraturan‐peraturan organisasi dan/atau beberapa kali membuat kesalahan yang merugikan nama baik organisasi (pasal 16 butir 3 BAB V Anggaran Rumah Tangga). Untuk diketahui oleh pihak-pihak terkait dan yang berkepentingan, bahwa anggota-anggota yang sudah diberhentikan, DPC Srikandi kota Lubuklinggau sudah tidak lagi bertanggung jawab jika mereka menggunakan / mengatasnamakan organisasi Pemuda Pancasila. Terimakasih " ujarnya.
(Habib/Arif)

COMMENTS

Nama

.,3,.berita terkini,11104,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),3,Aceh,30,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,112,ACEH TENGGARA,1,ACEH TIMUR,1,Aekkanopan,9,agam,10,ALAI.,5,ambon,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,1,babel,1,Bagansiapiapi,1,bakan,1,BALAESANG,1,bali,1,BALIKPAPAN,5,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,8,BANDAR LAMPUNG,2,Bandung,85,Bandung Barat,15,banggai,2,Bangka Belitung,4,Bangka Tengah,1,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,2,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,19,Banjarnegara,7,bantaeng,41,Banten,51,Banyuasin,6,Banyumas,10,Banyuwangi,130,Barru,1,Batam,88,batang,10,BATANG HARI,2,BATU,6,batu bara,2,baturaja,3,Bekasi,822,bekasi terkini,2,Bekasi Utara,1,belawan,1,Belitung,151,Beltim,121,Bener Meriah,258,BENGKALIS,35,Bengkayang,66,BENGKULU,4,BENGKULU SELATAN,17,BENGKULU UTARA,1,BER,3,BERI,1,beriita terkini,3,berita,1,Berita terkini,2320,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita tetkini,1,berta terkini,1,Bintan,9,Blitar,11,BNN,1,Bogor,245,BOGOR TIMUR,52,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,2,bolmong,217,Bolmong raya,2,Bolmong selatan,1,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,1,BOLNONG,1,bolsel,5,boltim,11,BOYOLALI,1,Brebes,49,Bukit Tinggi,45,bukittinggi,5,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,80,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,1,Ciamis,16,Cianjur,4,Cibinong,3,cikampek,1,Cikarang,43,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,1,Cilacap,6,Cilegon,16,cilengsi,1,Cileungsi,41,Cimahi,222,Cirebon,303,Cirebon Kota,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,6798,Daik Lingga,2,Dairi,230,Deli Serdang,12,Deli tua,1,demak,27,Depok,274,derah,4,Dolok,4,Doloksanggul,16,Donggala,42,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,22,Dumai,4,Dumoga,93,Dumoga Utara,2,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,5,fakta,1,Garut,38,gorontalo,39,Gowa,74,Gresik,1,GROBOGAN,1,Gunung Putri,2,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,3,INDRA,1,Indragiri hulu,2,indralaya,44,Indramayu,14,info,1,INHIL,1,inhilriau,1,INHU,3,Jabar,7,jaka,1,Jakarta,483,jakarta selatan,4,jakarta timur,1,Jambi,144,JATIM,1,Jawa Barat,8,Jawa Tengah,3,Jawa Timur,7,Jayapura,11,Jember,2,Jeneponto,14,Jepara,105,Jombang,3,kab,6,kab .Bandung,33,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,22,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3085,kab. bekasi,10,Kab. Bogor,18,Kab. Brebes,3,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,Kab. Kapuas Hulu,1,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,9,kab. langkat,1,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,2,Kab. Serdang Bedagai,2,Kab. Sukabumi,10,kab. tangerang,4,Kab. Tasikmalaya,24,kab.agam,1,Kab.Bandung,417,Kab.Bekasi,61,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.garut,1,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Samosir,7,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,2,Kab.Sumedang,11,Kab.Tangerang,2,kab.Tasikmalaya,3,Kab.Way kanan,7,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,3,Kajen,2,Kalbar,575,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,14,Kalsel,8,Kalteng,119,Kaltim,22,Kampar,73,Kampar Kiri,2,Kampar Riau,94,Kapuas Hulu,236,Karawang,123,KARIMUN,4,KARIMUN - RN,1,KARO,26,katapang,1,KATINGAN,4,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,11,KEEROM,13,Kendari,2,KEPRI,1,Kepulauan Riau,10,Kerinci,22,KETAPANG,1,KOBAR,1,Korupsi,9,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,3,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,24,Kota Sorong,7,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,42,KOTAWARINGIN TIMUR,2,KOTIM,6,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,8,kuansing,1,kuantan,1,KUDUS,82,Kuningan,291,KUTAI KERTANEGARA,5,Kutai Timur,12,Kutim,6,Labuhan Batu,4,Labura,338,Lahat,28,LAMBATA,1,Lamongan,1,Lampung,46,Lampung Barat,30,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,23,Lampung Tengah,8,Lampung Timur,460,Lampung Utara,269,LAMPUNGUTARA,1,lampura,2,langkat,4,LANTAMAL V,85,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lebak,69,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,2,Lingga,806,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,2,Lombok,4,lombok timur,45,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,15,Lubuk Pakam,4,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,14,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,1,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,7,m,1,Magelang,1,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,201,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,makasar,1,makassar,82,Malang,178,Maluku,4,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,1,MAMAJU.RN,3,MAMASA,110,MAMUJU,96,MAMUJU TENGAH,4,Manado,21,mancanegara,1,Manokwari,68,MATENG,2,Mauk,2,medan,120,Mekar Baru,1,MEMPAWAH,1,merak,1,merangin,92,MERANTI,723,MERAUKE,1,Merbau,2,Mesuji,72,metro,201,metro lampung,8,meulaboh,1,Minahasa,3,Minahasa Selatan,2,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,367,monokwari,1,morowali,28,MOROWALI UTARA,1,MORUT,2,moskow,1,Muara Belida,1,muara bungo,3,Muara Enim,196,muara Tami,1,Muaro Jambi,2,Mukomuko,81,muratara,59,Musi Banyuasin,10,MUSI RAWAS,31,musirawas,7,Naibenu,1,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,Nias barat,3,NTB,31,NTT,5,nunukan,23,Ogan Ilir,7,Oku Selatan,448,Oku Timur,39,Opini,6,P. Bharat,1,P.SIANTAR,2,PACITAN,2,Padang,5,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,1,Pagaralam,31,Pagimana,1,Pakpak Bharat,17,Pakuhaji,2,Palangka raya,212,Palas,23,palelawan,9,Palembang,81,pali,2,Palu,137,Paluta,65,pancur batu,1,pande,1,pandegelang,1,Pandeglang,947,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,1,Pangkalpinang,18,Papandayan,1,Papua,49,PAPUA BARAT,89,parapat,1,PARIAMAN,1,Parigi,6,Parigi Moutong,15,PARIMO,43,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,12,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,88,Patia,1,patrol,3,PAYAKUMBUH,3,PEBAYURAN,1,Pekalongan,30,pekan baru,1,Pekanbaru,212,Pekanbaru Riau,242,pelalawan,24,Pematangsiantar,36,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,Pendidikan,80,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),46,perimo,1,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,Pontianak,1056,Poso,3,primo,3,Pringsewu,24,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,6,pulpis,1,purbalingga,4,Purwakarta,1032,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Artikel,4,Radar Selebrity,2,raja ampat,1,RANGSANG,8,rangsang pesisir,3,REMBANG,1,rengat,1,Riau,152,Rohil,1,rokan,1,Rokan Hilir,14,rokan hulu,2,Rongurnihuta,1,Sabang,57,Samarinda,53,sambilan,1,SAMPI,1,Sampit,549,Sangatta kutim,1,Sanggau,1,sar,1,Sarolangun,395,SELAT PANJANG,4,SELATPANJANG,1,Selayar,17,selong,2,Semarang,6,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,105,Serdang Bedagai,34,Sergai,29,Seruyan,18,SIAK,9,Sibolga,7,SIDOARJO,2,SIDRAP,15,Sigi,96,Simalungun,96,simpang apek,1,Singaparna,7,SINGKAWANG,1,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,solo,1,SOLOK,5,Solok Selatan,8,Sorong,61,Sorong selatan,1,Subang,503,SUKABUM,1,Sukabumi,231,Sukoharjo,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,32,sulawesi tengah,49,Sulbar,51,Sulsel,19,Sulteng,259,Sulut,258,Sumatera Selatan,5,SUMATERA UTARA,5,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,48,Sumedang,21,sumsel,38,Sumut,72,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,SURABAYA,51,tajabbarat,1,Takalar,112,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tanah datar,1,TANAH JAWA,3,Tanah Karo,75,Tangerang,373,Tangerang Selatan,7,Tanjab Barat,709,Tanjab Timur,103,tanjabbar,1,tanjung balai,3,Tanjung Enim,1,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,7,tanjung samak,1,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,1,Tapanuli Tengah,16,Tapanuli Utara,10,tapung,3,tarutung,1,Tasikmalaya,117,Tebing Tinggi,66,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,7,Tegal,12,teluk bintani,1,teluk buntal,1,Teminabuan,5,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,TERJUN GAJAH,1,Terki,1,Terkin,2,Terkini,14027,TERKINIO,1,TERKINIP,1,terkiri,9,TERKNI,1,Timika,1,Toabo,1,tolitol,3,Tolitoli,1008,tolotoli,2,TOMOHON,4,Touna,5,Trenggalek,20,Tulang Bawang,12,Tulang Bawang Barat,7,Tulung agung,2,Tulungagung,299,Waisai,5,warseno,1,WAY KANAN,2,Yogyakarta,3,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Rapat Pleno Srikandi Berhentikan 12 Anggota Yang Melanggar AD/ART Organisasi
Rapat Pleno Srikandi Berhentikan 12 Anggota Yang Melanggar AD/ART Organisasi
https://1.bp.blogspot.com/-71LLG3xU1iM/XylwjiJCDpI/AAAAAAACrTc/HXegI2sfl8o_tuW0g0kSudx75OUT7eGgwCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-08-04%2Bat%2B20.32.03.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-71LLG3xU1iM/XylwjiJCDpI/AAAAAAACrTc/HXegI2sfl8o_tuW0g0kSudx75OUT7eGgwCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-08-04%2Bat%2B20.32.03.jpeg
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2020/08/rapat-pleno-srikandi-berhentikan-12.html
https://www.radarnusantara.com/
https://www.radarnusantara.com/
https://www.radarnusantara.com/2020/08/rapat-pleno-srikandi-berhentikan-12.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy