Bangunan Tua Pondok Pesantren Alam Hijau Cikampek Pusaka Menyimpan Misteri

Cikampek,RN Boleh percaya atau tidak soal makhluk ghaib yang jelasnya bahwa makhluk Ghaib itu ada Dan itu harus di yakini karena beriman kep...



Cikampek,RN

Boleh percaya atau tidak soal makhluk ghaib yang jelasnya bahwa makhluk Ghaib itu ada Dan itu harus di yakini karena beriman kepada hal yang ghoib. di Pondok Pesantren Alam Hijau yang berlokasi di Rt 05 Rw 08 dusun Cikampek Tua Barat, Desa Cikampek Pusaka Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Menyimpan misteri Dengan bentuk bangunan yang masih berdiri, namun didalam nya terbengkalai.


Memiliki satu bangunan untuk kegiatan mengajar lalu di samping timur bangunan terdapat satu bangunan kantor pondok. Kemudian di seberang selatan terdapat lapangan voli dahulunya bekas asrama bagi para santri.


Bagi warga disekitaran pondok tersebut, mengalami hal-hal diluar nalar dengan kejadian yang tidak bisa dicerna kasat mata seperti dari sebuah keseharian. Banyak yang menceritakan dari berbagai sisi Dengan bentuk yang berbeda pengalaman "karena diganggu Makhluk halus.


Salah satunya Esih pedagang warung nasi yang lokasi dagangannya hanya bersebrangan dengan gedung sekolah menuturkan banyak kisah yang terjadi membuat bulu kuduk Merinding.


"Kemarin saya mau nginep disini, gak jadi. Udah bawa keperluan buat nginep, padahal masih belum terlalu larut malem, mau adzan isya. Sesudah adzan isya saya sudah tertidur, pas Suami nonton Bola di (TV), tiba -tiba Volume suara kenceng sendiri kurang lebih 100. Saluran TV-nya pindah-pindah sendiri." beber Esih Kepada Penulis Berita Media Nasional Radar Nusantara Com,Selasa (15/3/2022).


"Lalu saya beranjak ke suami dari kasur, buat marah ke suami, "setel TV gede  Amat " terus ia menyahut "ehh gue gak pegang remot" kata suami saya. seraya menunjukkan tidak ada remot disekitarnya. Kemudian saya tinggal lagi ke kasur dan nawarin buat tidur dikasur, terus dia kaget ada yang mencolek bahunya dan lari ke saya langsung dah bulu kuduk berdiri merinding." tambahhya.


Esih mengaku sering diganggu dengan suara yang memanggil dirinya ketika dirinya sedang mempersiapkan dagangannya.


"Kadang kalau saya mah suara-suara kayak orang batuk, ada yang manggil "bi" saya jualan dari jam setengah 3 malem sudah disini." kata Esih


Esih mendapat cerita dari pekerja yang mengekos, mereka sempat melihat sosok ibu-ibu yang sedang diam merenung di gedung sekolah.


"Terus anak kosan yang didalam sana, cerita ke saya kata dia ada ibu-ibu rambutnya panjang badannya gede lagi diem berdiri aja," kata Esih


Esih juga menceritakan sebelumnya ada sebuah hajatan yang digelar di lapangan voli di samping warungnya,


Terus gak lama kemarin ada yang numpang hajatan disini (dilapangan voli) katanya, ayam bakakak-nya terbang ke arah atas bangunan gedung ini. Heboh di grup Whatsapp," kata Esih


Sementara itu,Anas Aji Nasrullah, pemuda Desa Cikampek Pusaka menceritakan kepada Penulis Berita Media Nasional Radar Nusantara Com, ibunya sempat mengalami kejadian aneh ketika ia waktu masih bersekolah dasar, saat ibunya ingin berjualan di pasar pada pukul 3 dini hari.


"Buat diri sendiri gak pernah, cuman yang pernah dirasain oleh orang tua saya sendiri. Khususnya ibu, waktu saya kelas 5 SD ibu saya pergi ke pasar Cikampek untuk berdagang, sekitar jam 3 subuh, dahulu di samping kantor pondok itu ada pohon jambu. Ada ibu-ibu berdiri di bawah pohon itu nanya ke ibu saya, "bade kamana bu? " tanya dia, "bade ka pasar teh" Jawab ibu saya. ibu-ibu tadi nimpal pengen ikut bareng ibu saya "ohh enya sami atuh ngiring", naik bareng dimotor." beber Anas.


"Pas diatas motor si ibu itu gak ngobrol, sesampainya di depan makam (Demak) baru ngajak ngobrol si ibu itu nanya-nanya ke ibu saya ngapain pergi ke pasar Cikampek, ibu saya jawab buat berdagang, selepas sampai di pasar si ibu itu bilang terima kasih ke ibu saya." tambahnya.


"Mamang saya merhatiin ibu saya ngobrol sendiri, kayak yang ngobrol sama orang  padahal gak ada. "Teh, ai teteh ngobrol sareng saha" "Jeung ibu-ibu tadi" mamang saya bales "manaa, ti tadi teteh sorangan, ti wetan keneh". Ibu saya keukeuh tadi bareng sama ibu-ibu ke pasar. "Demi Allah teh, teteh ti tadi sorangan di motor, teu ngabonceng sasaha" ditegasin sama mamang saya kalo ibu saya gak ngebonceng siapa-siapa," kata Anas.


Dari informasi yang Di dapat Penulis Berita Media Nasional Radar Nusantara Com, Dapat dari warga sekitar, pondok pesantren Alam Hijau sebelum nya sempat beroperasional pada Tahun 1980-an. Lalu pada awal tahun 2000 hilang begitu saja tanpa ada yang mengetahui secara pasti, Pungkasnya.(Staff RN)

COMMENTS































Nama

.,3,.berita terkini,11108,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),5,Aceh,33,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,120,ACEH TENGGARA,1,ACEH TIMUR,2,advertorial,10,aek kanopan,1,Aekkanopan,9,agam,17,ALAI.,5,ambon,4,amlapura,42,anjatan,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,4,babel,1,badung,140,Bagansiapiapi,4,bakan,1,BALAESANG,1,bali,156,BALIKPAPAN,5,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,16,BANDAR LAMPUNG,31,bandara,1,Bandung,122,Bandung Barat,21,banggai,3,bangka,1,Bangka Belitung,5,Bangka Tengah,1,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,4,bangli,551,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,22,Banjarnegara,7,bantaeng,46,Banten,108,Banyuasin,6,Banyumas,12,Banyuwangi,148,barito utara,1,Barru,1,Batam,101,batang,67,BATANG HARI,3,batang kuis,3,BATU,7,batu bara,60,baturaja,4,Bekasi,1733,bekasi terkini,3,Bekasi Utara,1,belawan,1,Belitung,198,Belitung Timur,2,Beltim,225,belu,1,benakat,1,bener,1,Bener Meriah,481,BENGKALIS,69,Bengkayang,75,BENGKULU,5,BENGKULU SELATAN,17,BENGKULU UTARA,1,benoa,1,BER,3,BERI,1,beriita terkini,3,berit terkini,2,berita,1,Berita terkini,2821,berita terkini daerah,1,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita terkinu,2,berita tetkini,1,beritaterkini,4,beritq terkini,1,berta terkini,1,Bima,2,binjai,3,Bintan,9,Bintuni,1,Bitung,3,blahbatuh,6,Blitar,15,Blora,2,BMKG,1,BNN,1,Bogor,386,BOGOR TIMUR,71,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,2,bolmong,400,Bolmong raya,3,Bolmong selatan,7,bolmong timur,1,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,2,BOLNONG,1,bolong mopusi,1,bolsel,7,boltim,17,bone,1,BOYOLALI,2,Brebes,130,bualu,1,Bukit Tinggi,50,bukittinggi,16,buleleng,107,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,87,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,7,Ciamis,54,Cianjur,6,Cibinong,6,Cibitung,1,cikampek,35,Cikampek barat,1,Cikande,1,Cikarang,68,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,1,Cilacap,8,Cilegon,35,cilengsi,3,Cileungsi,41,Cimahi,361,Cimanggung,1,Cirebon,406,Cirebon Kota,1,Cisarua,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,7257,daerah Terkini,2,Daik Lingga,3,Dairi,244,Deli Serdang,21,Deli tua,1,demak,29,denpasar,450,Depok,445,derah,5,DIY,3,Dolok,4,Doloksanggul,16,Dompu,2,Donggala,83,donri donri,1,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,81,DPRD LamSel,8,Dumai,19,Dumoga,167,Dumoga Utara,2,duri,1,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,14,eretan,1,Erkini,1,Fakfak,2,fakta,1,Garut,72,gianyar,558,gorontalo,61,Gowa,106,Gresik,1,GROBOGAN,1,gunung mas,2,Gunung Putri,2,gunungsitoli,1,HL,6,HSU,1,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,3,Indonesia,5,INDRA,1,Indragiri hulu,3,indralaya,44,Indramayu,33,Indrapura,14,info,1,INHIL,2,inhilriau,1,INHU,7,Jabar,19,jaka,1,Jakarta,1327,jakarta selatan,5,jakarta timur,2,jakarta utara,2,Jambi,152,jateng,3,jatijajar,1,JATIM,4,Jawa Barat,33,Jawa Tengah,7,Jawa Timur,10,Jayapura,27,Jember,8,jembrana,151,Jeneponto,20,Jepara,106,Jombang,4,kab,6,kab .Bandung,203,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,30,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3827,kab. bekasi,194,Kab. Bogor,19,Kab. Brebes,48,kab. buru,1,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,kab. Garut,1,Kab. Gumas,1,kab. Kajen,1,Kab. Kapuas Hulu,1,kab. Karawang,1,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,43,kab. langkat,2,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,6,Kab. Serdang Bedagai,2,Kab. Sukabumi,12,kab. tangerang,4,Kab. Tasikmalaya,51,kab.agam,1,Kab.Bandung,1651,Kab.Bekasi,314,kab.bogor,8,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.garut,2,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Nganjuk,6,kab.pekalongan,26,Kab.Samosir,8,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,2,Kab.Sumedang,23,Kab.Tangerang,6,kab.Tasikmalaya,11,Kab.Way kanan,7,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,4,Kajen,4,Kalbar,579,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,14,kalipuro,1,Kalsel,10,Kalteng,264,Kaltim,24,Kampar,118,Kampar Kiri,2,Kampar Riau,184,kapuas,3,Kapuas Hulu,240,kara,1,karangasem,370,Karawang,333,karawang Berita terkini,1,KARIMUN,6,KARIMUN - RN,1,KARO,27,katapang,1,KATINGAN,6,keban agung,1,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,54,KEEROM,25,Kendari,4,kepahiang,4,KEPRI,2,Kepulauan Riau,10,Kerinci,22,KETAPANG,5,klungkung,356,KOBAR,1,Kolaka Utara,1,Kominfo Kab.Bekasi,34,Korupsi,9,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,4,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,27,kota pekalongan,8,Kota Sorong,7,kotabaru,1,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,86,kotawaringin barat,3,KOTAWARINGIN TIMUR,3,KOTIM,9,kriminal,5,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,9,kuansing,9,kuantan,1,kuantan Sengingi,4,kubu,1,kubu raya,7,KUDUS,122,Kuningan,743,kupang,2,kuta,1,kuta badung,1,KUTAI KERTANEGARA,9,Kutai Timur,12,Kutim,6,l,1,Labuhan Bajo,1,Labuhan Batu,9,Labura,405,Lahat,31,LAMBATA,1,Lamongan,3,Lampung,79,Lampung Barat,119,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,62,Lampung Tengah,20,Lampung Timur,465,Lampung Utara,768,LAMPUNGUTARA,1,lampura,12,landak,5,langkat,5,langsa,2,LANTAMAL V,86,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lawang kidul,45,lebak,179,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,6,Lingga,965,liwa,9,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,3,Lombok,6,Lombok barat,4,Lombok tengah,12,lombok timur,132,Lombok Utara,1,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,17,Lubuk Pakam,4,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,16,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,7,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,7,m,1,Mabar,1,madina,1,Magelang,2,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,592,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,majene,3,makasar,2,makassar,180,Malang,185,Maluku,5,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,1,MAMAJU.RN,3,MAMASA,177,MAMUJU,183,MAMUJU TENGAH,7,Manado,47,mancanegara,1,mandau,1,mangapura,1,Manggar,83,Manokwari,159,mansel,1,maros,1,mataram,12,MATENG,5,Mauk,2,Maybrat,1,medan,220,Mekar Baru,1,MEMPAWAH,1,merak,3,merangin,92,MERANTI,966,MERAUKE,2,Merbau,3,Mesuji,75,metro,212,metro lampung,8,meulaboh,1,Minahasa,7,Minahasa Selatan,5,Minahasa Tenggara,2,Minahasa Utara,1,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,559,monokwari,2,morowali,29,MOROWALI UTARA,1,MORUT,3,moskow,1,Muara Belida,1,Muara Bulian,1,muara bungo,3,Muara Enim,554,muara Tami,2,Muaro Jambi,4,Mukomuko,81,muratara,534,murung raya,2,Musi Banyuasin,12,MUSI RAWAS,35,musirawas,7,Naibenu,1,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,negara,3,ngawi,1,Nias barat,21,NTB,74,NTT,8,nunukan,25,Ogan Ilir,7,OKI,3,OKU,2,Oku Selatan,529,Oku Timur,52,Opini,11,P. Bharat,1,P.SIANTAR,6,PACITAN,2,Padang,13,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,2,Pagaralam,31,Pagimana,1,Pahuwato,1,Pakpak Bharat,21,Pakuhaji,2,Palangka raya,347,Palas,23,palelawan,37,Palembang,101,pali,2,Palu,186,palu utara,1,Paluta,66,Panang Enim,2,pancur batu,1,pand,1,pande,1,pandegelang,3,Pandeglang,1636,Pangandaran,11,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,1,Pangkalpinang,21,Papandayan,1,Papua,90,PAPUA BARAT,224,parapat,2,PARIAMAN,2,Parigi,6,Parigi Moutong,19,PARIMO,992,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,13,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,167,Patia,1,patrol,13,PAYAKUMBUH,8,PEBAYURAN,1,Pekalongan,84,pekan baru,6,Pekanbaru,279,Pekanbaru Riau,979,pelalawan,25,pemalang,3,Pematangsiantar,37,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,penanaman,1,penang Enim,2,Pendidikan,80,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),112,perbaungan,1,perimo,2,peristiwa,16,Permohonan,1,pesawaran,22,Pesisir Barat,1,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,polres Pekalongan,2,ponorogo,1,Pontianak,1338,Poso,4,prabumulih,1,primo,9,Pringsewu,25,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,7,pulau tidung,1,pulpis,1,purbalingga,5,Purwakarta,1783,Purwokerto,1,Putussibau,40,Radar Artikel,19,Radar Selebrity,3,ragam,58,raja ampat,6,rambang dangku,1,RANGSANG,11,RANGSANG BARAT,1,rangsang pesisir,3,rantauprapat,1,rejang lebong,1,REMBANG,1,Renah mendalu,1,rengasdengklok,1,rengat,1,Riau,172,Rohil,3,rokan,1,Rokan Hilir,46,rokan hulu,9,Rongurnihuta,1,Sabang,57,Samarinda,60,sambilan,1,SAMPI,1,Sampit,652,Sangatta kutim,1,Sanggau,6,Sangihe,2,sar,1,Sarolangun,460,sekadau,1,SELAT PANJANG,10,SELATPANJANG,2,Selayar,18,selong,3,Semarang,41,Semarapura,38,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,SENTANI,1,sentul,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,387,Serdang Bedagai,34,Sergai,31,Seruyan,19,SIAK,16,siak hulu,3,Sibolga,131,sidikalang,1,SIDOARJO,6,SIDRAP,15,Sigi,103,silaen,1,Simalungun,120,simpang apek,1,Singaparna,8,singaraja,18,SINGKAWANG,4,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,sintang,3,situbondo,5,solo,5,SOLOK,13,Solok Selatan,9,Soppeng,37,Sorong,67,Sorong selatan,3,Subang,1314,SUKABUM,1,Sukabumi,566,Sukoharjo,1,Sukra,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,32,sulawesi tengah,56,sulawesi tenggara,1,Sulbar,195,Sulsel,27,Sulteng,312,Sulut,296,Sumatera Selatan,5,SUMATERA UTARA,5,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,51,Sumbawa,5,Sumbawa Barat(NTB),5,Sumedang,108,sumenep,1,sumsel,43,Sumut,104,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,Sunggal,2,SURABAYA,101,Surakarta,1,tabanan,212,tajabbarat,1,Takalar,184,talangpadang,3,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tanah,1,tanah datar,2,TANAH JAWA,5,Tanah Karo,122,Tangerang,401,Tangerang Selatan,74,tanggamus,42,Tanjab Barat,970,Tanjab Timur,140,tanjabbar,1,Tanjabtim,1,tanjung agung,8,tanjung balai,4,Tanjung Enim,65,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,12,tanjung samak,1,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,5,Tapanuli Tengah,75,Tapanuli Utara,13,tapung,3,tapung hulu,1,tarakan,1,tarutung,2,Tasikmalaya,299,Tebing Tinggi,69,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,11,Teekini,10,Teelini,1,Tegal,26,tekini,5,Telawang,1,teluk bintani,1,teluk buntal,1,telukuantan,5,tembilahan,2,tembuku,2,Teminabuan,5,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,Terjini,3,TERJUN GAJAH,1,Terk,1,Terki,1,Terki i,3,Terkii,1,Terkiji,4,Terkin,6,Terkin8,1,Terkini,36171,Terkinii,1,TERKINIO,1,TERKINIP,2,Terkino,11,Terkinu,1,terkiri,9,TERKNI,2,Terkuni,2,Terlini,2,Termini,4,ternate,1,Tetkini,6,Timika,1,Toabo,1,toba,33,tolikara,2,tolitol,3,Tolitoli,1262,tolotoli,2,TOMOHON,4,Touna,27,Trenggalek,20,Trkini,1,Tterkini,1,tuba,1,tuba barat,11,Tuerkini,1,Tulang Bawang,14,Tulang Bawang Barat,9,Tulung agung,2,Tulungagung,302,Twrkini,1,ubud,15,Waibakul,1,Waisai,23,warseno,1,WAY KANAN,2,wonosari,1,Yogyakarta,5,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Bangunan Tua Pondok Pesantren Alam Hijau Cikampek Pusaka Menyimpan Misteri
Bangunan Tua Pondok Pesantren Alam Hijau Cikampek Pusaka Menyimpan Misteri
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjGoDtti2HTiniftcsF0Z9DEJkMUlc_mprbbJHhx7YHSL2IyDwpy86tcl5jLRCdT2fXSVDwn2giRAPLqwgmUTJKxEubqZcBV1zE_2lFGOqtN6gvf1l1cBtaoPQKrLNCPvtUVAhE6g3_E4Y5Y0RxUDZlNd0_Xnf9H6BKim6h4Zb1NxAJZ70Gx1_Pc4nV=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjGoDtti2HTiniftcsF0Z9DEJkMUlc_mprbbJHhx7YHSL2IyDwpy86tcl5jLRCdT2fXSVDwn2giRAPLqwgmUTJKxEubqZcBV1zE_2lFGOqtN6gvf1l1cBtaoPQKrLNCPvtUVAhE6g3_E4Y5Y0RxUDZlNd0_Xnf9H6BKim6h4Zb1NxAJZ70Gx1_Pc4nV=s72-c
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2022/03/bangunan-tua-pondok-pesantren-alam.html
https://www.radarnusantara.com/
https://www.radarnusantara.com/
https://www.radarnusantara.com/2022/03/bangunan-tua-pondok-pesantren-alam.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy