Kejuaraan Nasional Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup I 2022 di Parimo Resmi Dimulakan

PARIGI MOUTONG,RN Kejuaraan Nasional Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup I 2022 di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong resmi dim...




PARIGI MOUTONG,RN

Kejuaraan Nasional Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup I 2022 di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong resmi dimulakan.


Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Bukit Lolaro Tinombo, Jum'at (18/3/22).


Ketua Panitia pelaksana yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong Dra Alina A Deu MSi mengatakan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) nomor 07/2/2022 tanggal 18 Februari 2022 tentang Kalender Kegiatan tahun 2022 Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang dan Gantole. Selanjutnya berdasarkan Program kerja Asisten Deputi Pemunuhan Olahraga rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun 2022. Program kerja dan anggaran Puskop Dirga TNI AU tahun 2022 dan Keputusan Kerja Nasional tanggal 12 Desember tahun 2021.


"Kegiatan Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup 1 2022 ini dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke 76 tahun 2022,"Lapornya.


Adapun tujuan kegiatan kata Alina Deu adalah untuk memperkenalkan potensi Wisata Paralayang di seluruh Indonesia dan uji coba venue untuk Kejuaraan Paralayang Internasional yang akan diadakan di Parigi Moutong pada akhir tahun 2022.


Adapun peserta yang mengikuti lomba Paralayang kata Alina Deu adalah dari utusan Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Bali, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulaweai Utara, Provinsi Papua, Provinsi Riau dan Kabupaten Parigi Moutong total jumlah peserta 112 orang. 


"Adapun nomor yang dilombakan adalah Ketepatan Mendarat (KTM) kategori Perorangan putra/putri Junior. Ketepatan mendarat kategori The Master, Ketepatan mendarat kategori TNI/Polri dan Ketepatan mendarat kategori Tandem,"Ucapnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP menyambut baik seluruh rombongan TNI AU atau Atlit Paralayang tiba di Tinombo Kabupaten Parigi Moutong. 


"Atas nama masyarakat dan Pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan. Tidak ada kata yang patut kami ucapkan selain terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian yang telah diberikan kepada kami, walaupun seluruh kita yang berada di sini di tengah kesibukan masing masing dalam menjalankan aktivitas sehari hari, sehingga hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk berkunjung di Kabupaten Parigi Moutong tepatnya di Kecamatan Tinombo,"Sambutnya. 


Selanjutnya kata Zulfinasran, ia mengucapkan terima kasih kepada FASI yang telah memilih dan menunjuk Kabupaten Parigi Moutong sebagai tempat pelaksanaan Kejuaraan Paralayang.


"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan suatu kebanggan bagi kami, karena Event Paralayang ini berskala Nasional dan pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong,"Imbuhnya.


"Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memungkinkan terselenggaranya Event Paralayang di bumi Songulara Mombangu,"Tambahnya. 


Dijelaskan Sekda, Paralayang merupakan salah satu jenis Olahraga yang menuntut kahlian khusus bagi siapa saja yang ingin menggelutinya. Resiko yang cukup tinggi kata ia tentunya akan meningkatkan adrenalin para peserta Paralayang, akan tetapi jika sudah berada di 

udara bebas semua tantangan tersebut akan terbayarkan dengan indahnya Panorama alam bukit indah Pantai Lolaro. 


"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dari berbagai daerah yang telah bersedia mengambil bagian pada Kejuaraan Paralayang ini, dan kami selaku tuan rumah selalu bersedia menanti kedatangan saudara saudara kembali pada Event Event Paralayang selanjutnya yang akan diselenggrakan di Kabupaten Parigi Moutong, yang mana Bupati kami memiliki komitmen yang tinggi dalam pelaksanaan setiap Event Event dalam kegiatan Olahraga di Sulaweai Tengah maupun tingkat Nasional,"Terangnya.


Kita juga bisa melihat bahwa dengan kedatangan para peserta saat ini bisa menambah pertumbuhan ekonomi di wilayah Kecamatan Tinombo pada khususnya dan di Kabupaten Parigi Moutong pada umumnya. Peserta yang hadir pada hari ini ditambah para undangan hampir mencapai 200 orang. Kita bisa melihat perputran ekonomi disini cukup baik, dan mohon izin saya melaporkan untuk diketahui seluruh peserta bahwa ada beberapa kegiatan kegiatan lain yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Parigi Moutong melalui arahan Bupati Parigi Moutong diantaranya adalah pelatihan terhadap Wasit Sepak Bola, Pelatihan pelatih Atletik yang juga dilaksanakan di Kecamatan Tinombo, dan ini sudah berjalan dari tahun kemarin. Ini merupakan satu pondasi dasar bagi kita semua Pemerintah Daerah Kabupatem Parigi Moutong untuk lebih menggiatkan pada masa masa yang akan datang,"Cetusnya.


Sementara itu Kepala Pusat Potensi Dirgantara selaku Sekretrais Jenderal Pengurus besar FASI Marsekal Pertama Fajar Adriyanto MBA MSi (HAN) melanjutkan dengan pernyataan pembukaan kegiatan Troi Indonesia Paragliding Air Force Cup I 2022 mengatakan bahwa seluruh peserta atau Atlit Paralayang diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules. 


"Teman teman dari seluruh Indonesia kami dukung dengan pesawat Hercules datang kesini, dua hari perjalananya tetapi saya lihat tetap semangat,"Imbuhnya. 


"Tadi ibu kadis Pariwisata saya dengar bilang takut salah ucap nama saya, nanti takut ditembak, padahal saya udah lama gak menembak, bagaimana saya tega menembak ibu, kalau ibu menyajikan pemandangan yang sangat indah disini. Saya hanya bisa mengasih bunga saja bu ya..,"Senda gurau Sang Bintang satu itu.


Marsekal Fajar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong serta seluruh undangan dan masyarakat yang telah mengundangnya untuk datang ke Tinombo dalam rangka acara pembukaan Paragliding atau Paralayang Troi Indonesia Air Force Cup I tahun 2022. 


"Saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada bapak Bupati Parigi Moutong beserta ibu Bupati yang demikian mendukung kegiatan kami yang ada disini. Tak lupa ucapan terima kasih saya kepada Pejabat yang ada di Kabupaten Parigi Moutong sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat kita laksanakan sesuai dengan rencana,"Bangganya. 


Sambung Marsekal Fajar, pada tanggal 9 April 2022 adalah HUT TNI AU ke 76, karena itu pada kesempatan tersebut disamping kegiatan Troi Paralayang juga untuk meningkatkan prestasi dari pada Atlit itu sendiri.


Marsekal Fajar menambahkan, Paralayang mungkin tidak terlalu populer seperti Olahraga lain, tetapi kata ia perlu untuk diketahui bahwa Paralayang menyumbang 6 Medali pada saat Asean Game 2018, dan itu katanya merupakan salah satu cabang Olahraga yang cukup banyak mendapatkan medali, dan Indonesia kata ia masih di peringkat nomor 1 di Dunia untuk ketepatan mendarat Paralayang.


Ia juga menghimbau agar rekan rekan Atlit Paralayang senior dapat melatih putra putri di daerah khsusnya yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dan melatih para bibit bibit lokal sehingga nanti pada kejuaran kejuaraan di tingkat Nasional seperti PON ataupun kejuaraan Internasional bisa diikutsertakan. 


"Khusus kepada Panitia, Wasit dan juri Paralayang saya berpesan agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, dan kepada para Atlit agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menjunjung tinggi sportivitas serta mengutamakan keamanan, dan jangan lupa di share ke seluruh Media Sosial (Medsos). Saya yakin dari tadi pagi dan kemarin kemarin sudah banyak yang update status karena anak anak muda sekarang senangnya update status, dan itulah yang akan meningkatkan wisata yang ada disini. Dengan kehadiran Paralayang disini Atlit Atlit yang sudah Internasional itu akan terhubung dengan Medsos seingga dapat meningkatkan Pariwisata Parigi Moutong. Saya mengucapkan selamat berlomba, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberikan taufiq serta hidayahnya kepada kita semua,"Tandasnya.


"Sebelum saya tutup ada pantun, "Jalan ke Parigi Moutong berelok indah, semua pantai dan gunungnya enak di pandang, kalau ingin anak bapak dan ibu bermasa depan cerah, pililah menantu anak Paralayang,"Tutup Marsekal Fajar yang mendapat Standing Applause dari seluruh Atlit dan tamu undangan yang hadir. 


Marsekal Pertama Fajar Adriyanto didampingi Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, Sekteraris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, KONI Provinsi Sulawesi Tengah dan KONI Kabupaten Parigi Moutong, unsur DPRD Parigi Moutong, Ketua FASI Provinsi Sulteng dan Ketua FASI Kabupaten Parigi Moutong serta Ketua Panitia pelaksana melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan Kejuaraan Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup I 2022 di Kabupaten Parigi Moutong.


Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan lomba Paralayang, tampak para Atlit secara bergantian Take Off terbang layang dan Leanding di sisi area sebelah Utara Lolaro.


SIDIK


SUMBER: RILLIS DISKOMINFO PARIGI MOUTONG


COMMENTS




































































Nama

.,3,.berita terkini,11108,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),5,abiansemal,1,Aceh,35,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,120,ACEH TENGGARA,2,ACEH TIMUR,2,Aceh Utara,3,advertorial,21,aek kanopan,1,Aekkanopan,9,agam,18,aimas,1,ALAI.,5,Alor,1,ambon,7,amlapura,65,anjatan,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,6,babel,1,badau,1,badung,603,Bagansiapiapi,4,bakan,1,BALAESANG,1,bali,921,balige,9,BALIKPAPAN,6,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,16,BANDAR LAMPUNG,39,Bandar Seri Begawan,1,bandara,7,Bandung,176,Bandung Barat,23,banggai,5,bangka,2,bangka barat,1,Bangka Belitung,5,Bangka Tengah,2,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,5,bangli,825,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,23,Banjarnegara,8,bantaeng,46,Banten,149,Banyuasin,6,Banyumas,13,Banyuwangi,148,barito utara,1,Barru,6,Batam,103,batang,67,BATANG HARI,3,batang kuis,3,BATU,7,batu bara,68,baturaja,4,bekasai,1,Bekasi,2321,bekasi terkini,3,Bekasi Utara,1,belawan,2,Belitung,218,Belitung Timur,17,Beltim,225,belu,2,benakat,1,bener,1,Bener Meriah,481,BENGKALIS,78,Bengkayang,76,BENGKULU,6,BENGKULU SELATAN,19,BENGKULU UTARA,1,benoa,6,BER,3,BERI,1,beria terkini,1,beriita terkini,3,berit terkini,2,berita,1,Berita terkini,3276,berita terkini daerah,1,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita terkinu,2,berita tetkini,1,beritaterkini,4,beritq terkini,1,berta terkini,1,Bima,2,binjai,3,Bintan,9,Bintuni,1,Bitung,6,blahbatu,2,blahbatuh,17,Blitar,15,Blora,2,BMKG,1,BNN,1,Bogor,457,BOGOR TIMUR,71,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,3,bolmong,533,Bolmong raya,3,Bolmong selatan,13,bolmong timur,2,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,2,BOLNONG,1,bolong mopusi,1,bolsel,8,boltim,18,bone,3,BOYOLALI,2,Brebes,173,bualu,1,Bukit Tinggi,51,bukittinggi,18,buleleng,224,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,90,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,10,Ciamis,85,Cianjur,18,Cibinong,15,Cibitung,3,cikampek,42,Cikampek barat,1,Cikande,1,Cikarang,99,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,2,Cilacap,11,Cilegon,46,cilengsi,3,Cileungsi,41,Cimahi,461,Cimanggung,1,Cirebon,561,Cirebon Kota,2,Cisarua,1,citeureup,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,7551,daerah Terkini,2,daerh,1,Daik Lingga,3,Dairi,245,Deli Serdang,53,Deli tua,1,deliserdang,1,demak,51,Denpasa,3,denpasar,835,denpasar timur,3,Dentim,1,Depok,621,derah,5,dharmasraya,6,DIY,8,Dolok,4,Doloksanggul,75,Dompu,2,Donggala,179,donri donri,1,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,99,DPRD LamSel,8,Dumai,27,Dumoga,179,Dumoga Utara,2,duri,3,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,14,ende,2,eretan,1,Erkini,1,Fakfak,2,fakta,1,Garut,101,gianyar,795,gilimanuk,1,gorontalo,67,Gowa,107,Gresik,1,GROBOGAN,2,gunung mas,2,Gunung Putri,2,gunungsitoli,2,HL,23,HSU,1,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,14,Indonesia,5,INDRA,1,Indragiri hulu,5,indralaya,44,Indramayu,35,Indrapura,15,info,1,INHIL,48,inhilriau,1,INHU,8,Jabar,22,jaka,4,Jakarta,1758,Jakarta barat,2,jakarta selatan,5,jakarta timur,3,jakarta utara,3,Jambi,160,jateng,5,jatijajar,1,JATIM,7,Jawa Barat,48,Jawa Tengah,10,Jawa Timur,13,Jayapura,54,Jember,8,jembrana,305,Jeneponto,23,Jepara,106,jimbaran,3,Jombang,4,kab,7,kab .Bandung,208,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,30,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3875,kab. bekasi,195,Kab. Bogor,27,Kab. Brebes,61,kab. buru,1,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,kab. Garut,1,Kab. Gumas,1,kab. Kajen,1,Kab. Kapuas Hulu,8,kab. Karawang,2,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,84,kab. langkat,2,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,7,Kab. Serdang Bedagai,4,Kab. Sukabumi,12,kab. tangerang,6,Kab. Tasikmalaya,97,Kab. Toba,8,kab.agam,1,Kab.Bandung,1877,kab.barru,3,Kab.Bekasi,389,kab.bogor,31,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.buru,2,Kab.Dogiyai Papua Tengah,1,kab.garut,2,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Nganjuk,6,kab.pekalongan,26,Kab.Samosir,8,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,3,Kab.Sumedang,26,Kab.Tangerang,28,kab.Tasikmalaya,52,Kab.Way kanan,24,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,4,Kajen,4,Kalbar,590,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,15,kalipuro,1,Kalsel,10,Kalteng,264,Kaltim,25,Kampar,168,Kampar Kiri,4,Kampar Riau,290,kapuas,3,Kapuas Hulu,278,kara,1,karanganyar,1,karangasem,867,Karawang,342,karawang Berita terkini,1,KARIMUN,6,KARIMUN - RN,1,KARO,27,katapang,1,KATINGAN,6,kayong utara,6,keban agung,1,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,62,KEEROM,27,Kendari,4,kepahiang,4,KEPRI,4,Kepulauan Riau,10,Kerinci,23,keritang inhil,1,kerobokan,5,KETAPANG,17,kintamani,1,klapanunggal,1,klungkung,525,KOBAR,1,kolaka,1,Kolaka Utara,1,Kominfo Kab.Bekasi,34,Korupsi,9,kota agung,1,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,5,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,29,kota pekalongan,8,Kota Sorong,9,kotabaru,1,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,107,kotawaringin barat,3,KOTAWARINGIN TIMUR,4,KOTIM,11,kriminal,5,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,9,kuansing,15,kuantan,1,kuantan Sengingi,4,kubu,4,kubu raya,51,KUDUS,123,Kuningan,1548,kupang,3,kuta,18,kuta badung,3,KUTAI KERTANEGARA,9,Kutai Timur,12,Kutim,6,l,1,Labuhan Bajo,1,Labuhan Batu,17,Labura,407,labusel,1,Lahat,31,LAMBATA,1,Lamongan,3,Lampung,97,Lampung Barat,196,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,63,Lampung Tengah,23,Lampung Timur,466,Lampung Utara,794,LAMPUNGUTARA,1,lampura,20,landak,6,langkat,5,langsa,3,LANTAMAL V,86,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lawang kidul,46,lebak,203,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,6,Lingga,1071,liwa,13,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,3,Lombok,6,Lombok barat,5,Lombok tengah,13,lombok timur,132,Lombok Utara,1,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,17,Lubuk Pakam,8,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,16,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,7,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,8,m,1,M.Labuhan,1,Mabar,1,madina,1,madura,1,Magelang,4,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,638,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,majene,3,maka,1,makasar,3,makassar,212,malaka,1,Malang,192,Maluku,8,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,2,MAMAJU.RN,3,MAMASA,195,MAMUJU,219,MAMUJU TENGAH,7,Manado,64,mancanegara,1,mandau,1,mangapura,3,Manggar,91,Manggarai,1,manggarai barat,2,mangupura,120,Manokwari,162,mansel,1,marga,1,maros,1,mataram,13,MATENG,7,Mauk,2,Maybrat,1,medan,243,Mekar Baru,1,melawi,14,MEMPAWAH,1,mentawai,1,merak,5,merangin,93,MERANTI,969,MERAUKE,7,Merbau,3,Mesuji,75,metro,216,metro lampung,10,meulaboh,1,Minahasa,7,Minahasa Selatan,5,Minahasa Tenggara,2,Minahasa Utara,1,Minas,1,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,560,monokwari,2,morowali,29,MOROWALI UTARA,1,MORUT,3,moskow,1,Muara Belida,1,Muara Bulian,1,muara bungo,3,Muara Enim,583,muara Tami,2,Muaro Jambi,4,muba,8,Mukomuko,81,muratara,534,murung raya,2,Musi Banyuasin,15,MUSI RAWAS,35,musirawas,7,Nabire,1,Naibenu,1,namlea,4,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,negara,5,ngawi,3,Nias barat,21,NTB,74,NTT,14,nunukan,25,nusa dua,1,Ogan Ilir,7,OKI,3,OKU,2,Oku Selatan,565,Oku Timur,52,Opini,14,P. Bharat,1,P.SIANTAR,12,PACITAN,2,Padang,16,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,2,padang pariaman,1,Pagaralam,34,Pagimana,1,Pahuwato,1,Pakpak Bharat,21,Pakuhaji,2,Palangka raya,347,Palas,23,palelawan,44,Palembang,102,pali,2,Palu,195,palu utara,1,Paluta,66,pamekasan,2,Panang Enim,2,pancur batu,1,pand,1,pande,1,pandegelang,3,Pandeglang,2353,Pangandaran,23,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,3,Pangkalpinang,21,pangkep,4,pantai labu,1,Papandayan,1,Papua,96,PAPUA BARAT,227,papua barat daya,2,papua tengah,2,parapat,2,PARIAMAN,10,Parigi,6,Parigi Moutong,19,PARIMO,1063,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,13,Pasangkayu,1,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,190,Patia,1,patrol,15,PAYAKUMBUH,9,PEBAYURAN,2,Pekalongan,85,pekan baru,7,Pekanbaru,486,Pekanbaru Riau,1576,pelalawan,26,pemalang,3,Pematangsiantar,46,pemekas,1,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,penanaman,1,penang Enim,2,Pendidikan,81,pengkadan,1,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),116,perbaungan,1,perimo,2,peristiwa,16,Permohonan,1,pesawaran,26,pesel,1,Pesisir Barat,2,Pesisir Barat,2,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,polres Pekalongan,2,ponorogo,1,pontia,1,Pontianak,1411,Poso,4,prabumulih,1,primo,9,Pringsewu,46,probolinggo,2,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,7,pulau tidung,1,pulpis,1,purbalingga,5,Purwakarta,1859,Purwokerto,2,Putussibau,58,radar,3,Radar Artikel,33,Radar Selebrity,3,ragam,58,raja ampat,6,rambang dangku,1,RANGSANG,11,RANGSANG BARAT,1,rangsang pesisir,3,rantauprapat,1,rejang lebong,5,REMBANG,3,Renah mendalu,1,rengasdengklok,1,rengat,1,Riau,187,Rohil,6,rokan,1,Rokan Hilir,54,rokan hulu,15,Rongurnihuta,1,rote ndao,1,Sabang,57,Samarinda,60,sambas,1,sambilan,1,sampang,76,SAMPI,1,Sampit,652,Sangatta kutim,1,Sanggau,13,Sangihe,2,sar,1,Sarolangun,460,sekadau,7,SELAT PANJANG,10,SELATPANJANG,2,Selayar,18,selong,3,Semarang,62,Semarapura,43,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,SENTANI,1,sentul,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,483,Serdang Bedagai,42,Sergai,32,Seruyan,19,SIAK,22,siak hulu,9,sian,1,sibau hulu,1,Sibolga,166,siborongborong,1,sidikalang,1,SIDOARJO,6,SIDRAP,15,Sigi,103,silaen,1,Simalungun,138,simpang apek,1,Singaparna,10,singaraja,44,SINGKAWANG,14,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,sintang,44,situbondo,6,sleman,2,solo,9,SOLOK,18,Solok Selatan,9,Soppeng,38,Sorong,287,Sorong selatan,4,Sragen,31,Subang,2028,SUKABUM,1,Sukabumi,571,sukawati,2,Sukoharjo,1,Sukra,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,33,sulawesi tengah,57,sulawesi tenggara,1,Sulbar,349,Sulsel,30,Sulteng,314,Sulut,375,Sumatera Selatan,6,SUMATERA UTARA,6,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,68,Sumbawa,6,Sumbawa Barat(NTB),5,Sumedang,158,sumenep,43,sumsel,43,Sumut,108,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,Sunggal,2,SURABAYA,109,Surakarta,2,tabanan,620,tajabbarat,1,Takalar,203,talangpadang,5,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tana toraja,1,tanah,1,tanah datar,2,TANAH JAWA,5,Tanah Karo,122,Tangerang,461,Tangerang Selatan,102,tangg,1,tanggamus,139,Tanjab Barat,973,Tanjab Timur,140,tanjabbar,1,Tanjabtim,1,tanjung agung,8,tanjung balai,4,Tanjung Enim,117,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,14,tanjung samak,1,tanjung selor,1,tanjungenim,2,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,5,Tapanuli Tengah,99,Tapanuli Utara,31,tapung,3,tapung hulu,4,tarakan,1,tarutung,35,Tasikmalaya,398,tebi,1,tebin,1,tebing,1,Tebing Tinggi,107,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,11,Teekini,11,Teelini,1,Tegal,30,tekini,5,Telawang,1,teluk bintani,1,teluk buntal,1,telukuantan,5,temanggung,1,tembilahan,2,tembuku,2,Teminabuan,6,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,Terjini,3,TERJUN GAJAH,1,Terk,1,Terki,1,Terki i,3,Terkii,1,Terkiji,4,Terkimi,1,Terkin,9,Terkin8,1,Terkini,47880,Terkinii,1,Terkinin,1,TERKINIO,1,TERKINIP,2,Terkino,11,Terkinu,1,terkiri,9,TERKNI,3,Terkuni,2,Terlini,2,Termini,4,ternate,1,Tetkini,14,Timika,2,Toabo,1,toba,41,tolikara,2,tolitol,3,Tolitoli,1437,tolotoli,3,TOMOHON,5,Touna,27,Trenggalek,20,Trkini,1,Tterkini,1,tuba,1,tuba barat,11,Tuerkini,1,Tulang Bawang,14,Tulang Bawang Barat,9,Tulung agung,2,Tulungagung,304,Twrkini,1,ubud,25,Waibakul,1,Waisai,23,wajo,1,warseno,1,WAY KANAN,32,wonosari,1,Yogyakarta,9,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Kejuaraan Nasional Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup I 2022 di Parimo Resmi Dimulakan
Kejuaraan Nasional Paragliding Troi Indonesia Air Force Cup I 2022 di Parimo Resmi Dimulakan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjSaHAtBGIt_s1aYbnl29LJMdMObrdRWmlgJWbQc3G0uU4xI6Kwfq_B4MHj0jsvAcYsZOR68UlrGVTCOvnMgdXBYE-uHBCJ_2vvl3zUYmmjTs5-zV8vDHRfeu_GY377QhJRLL705pGIGjh6BM6fMc9ZYU_Tft81Rz7xGu5qCw6MENyJlu7K9e9oxsFi=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjSaHAtBGIt_s1aYbnl29LJMdMObrdRWmlgJWbQc3G0uU4xI6Kwfq_B4MHj0jsvAcYsZOR68UlrGVTCOvnMgdXBYE-uHBCJ_2vvl3zUYmmjTs5-zV8vDHRfeu_GY377QhJRLL705pGIGjh6BM6fMc9ZYU_Tft81Rz7xGu5qCw6MENyJlu7K9e9oxsFi=s72-c
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2022/03/kejuaraan-nasional-paragliding-troi.html
https://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2022/03/kejuaraan-nasional-paragliding-troi.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy