PENYAMPAIAN LAPORAN RESES FRAKSI GERINDRA

Depok,RN Assalammu’alaikum. Wr. Wb. Shalom. Om Swastiastu. Namo Buddhaya. Salam Sejahtera Bagi Kita Semua Salam Indonesia Raya Puji serta sy...



Depok,RN

Assalammu’alaikum. Wr. Wb.

Shalom. Om Swastiastu. Namo Buddhaya.

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Salam Indonesia Raya


Puji serta syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan segala nikmat bagi kita semua, sholawat berserta salam kita limpah curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang akan memberikan syafa’atul uzma diyaumil akhir nanti.


Yang kami Hormati,

Ketua, Para wakil ketua dan anggota DPRD Kota Depok,

Walikota dan Wakil Walikota Kota Depok,

Segenap Unsur Forkopimda Kota Depok,

Para Pejabat sipil, TNI dan Polri,

Sekda dan segenap Pimpinan OPD, dari unsur Dinas, Badan, Kantor dan Camat sekota Depok

Insan Pers, LSM dan Organisasi KemasyarakatanKota Depok

Serta para Undangan dan Hadirin yang kami Hormati.


Pada masa reses DPRD kota depok yang telah berlangsung pada tanggal 28, 29, 30 dan 31 Januari 2023, dimana seluruh anggota dari Fraksi Gerindra telah melakukan tatap muka dengan masyarakat, Lurah, Bimaspol, RT RW, Karang Taruna dan tokoh – tokoh warga  lainnya dari daerah pemilihannya.


Seperti kita ketahui bersama, Masa Reses merupakan masa atau kesempatan bagi setiap anggota Dewan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan kesempatan pula bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau persoalan yang mereka hadapi.


Reses juga berguna untuk Anggota Dewan untuk mengawal program pemerintah Kota di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.


Bahwa Program program tersebut diatas harus pula sejalan dengan kondisi dan keadaan masyarakat, serta harus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Kemampuan DPRD dalam menjalankan tugasnya antara lain dengan kemampuan untuk mengetahui dan menyerap aspirasi di masyarakat sehingga Anggota Dewan dapat mengetahui dengan tepat, apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat.


Untuk itulah, langsung dari masyarakat, seluruh anggota Fraksi Gerindra mendengar dan mengetahui permasalahan actual  yang terjadi di masyarakat, baik secara tatap muka walaupun tiap daerah atau wilayah, permasalahan yang ada berbeda – beda sesuai dengan laporan setiap anggota Fraksi Gerindra, adapun aspirasi dan permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat antara lain :



1. Bidang Infrastruktur

Aspirasi dan permasalahan yang disampaikan meliputi :

a) Perbaikan jalan, Pengaspalan dan atau betonisasi jalan.

b) Perbaikan dan Pembangunan Turab, mengingat sudah banyak Turab yang sudah butuh perbaikan.

c) Meningkatkan pengadaan Penerangan Jalan umum terutama untuk mengurangi tingkat kerawanan.

d) Melakukan pengecekan, perbaikan dan melakukan peningkatan kemampuan Jembatan, karena banyak jembatan yang sudah mulai rusak dan mudah tergenang apabila hujan turun.

e) Meminta Pemerintah daerah untuk mencari solusi mengurai kemacetan.

f)



2. Bidang Pemerintahan, Administrasi Pemerintahan dan Kependudukan.

Aspirasi dan permasalahan yang disampaikan meliputi :

a) Meminta pada pemerintah untuk membantu pengurusan surat – surat legalitas rumah Ibadah.

b) Meminta pada pemerintah untuk lebih banyak melakukan sosialisasi mengenai permasalahan hibah tanah untuk pembangunan Posyandu dan posbindu

c) Meningkatkan sosialisasi untuk Pembuatan Akta Kelahiran bagi warga yang telah dewasa.

d) Meningkatkan sosialisasi tentang program – program pemerintah Kota



3. Bidang Kesehatan

Aspirasi dan permasalahan yang disampaikan meliputi :

a) Meningkatkan pelayanan puskesmas sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat.

b) Meningkatkan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah, terutama bagi pasien BPJS

c) Memperbanyak perlengkapan untuk posyandu yang sudah ada.

d) Agar Pemerintah memberikan bantuan dana operasional Posyandu untuk menambah Gizi balita.

e) Perlunya peningkatan sosialisasi bahaya merokok bagi anak anak remaja.

f) Masyarakat meminta pengadaan mobil ambulance.



4. Bidang Kebersihan

Aspirasi dan permasalahan yang disampaikan meliputi :

a) Meningkatkan intensitas pengangkutan sampah di lingkungan masyarakat, serta masih terdapat banyak wilayah yang belum dilayani oleh Truk pengangkut sampah.

b) Memperbanyak Pengadaan Tempat pembuangan sampah Sementara.

c) Memperbanyak pengadaan gerobak sampah, tempat sampah..

d) Memperbanyak sosialisasi tentang Bank Sampah.



5. Bidang Kesejahteraan Masyarakat 

Aspirasi dan permasalahan yang disampaikan meliputi :

a) Meningkatkan Hibah dan bantuan Sosial untuk masyarakat

b) Meningkatkan Perhatian terhadap Anak Yatim Piatu.

c) Meningkatkan dan memperbanyak program pelatihan bagi ramaja.

d) Meningkatkan program perbaikan terhadap Rumah Tidak Layak Huni, karena banyaknya usulan RTLH yang belum terealisasi

e) Meningkatkan dan memperbanyak program pelatihan bagi remaja.

f) UMKM dan koperasi agar lebih diperhatikan dan dibantu oleh Pemerintah Kota, baik dari segi perijinan, permodalan maupun pemasaran, termasuk kelompok usaha perikanan dan peternakan

g) Banyak pengurus RT dan RW yang meminta diberi seragam dengan warna yang berbeda dengan ASN 



6. Bidang Pendidikan 

Aspirasi dan permasalahan yang disampaikan meliputi :

a) Agar Pemerintah Kota dapat memberikan solusi terhadap banyaknya ijasah dari murid yang masih ditahan oleh pihak sekolah karena murid tersebut belum melunasi biaya sekolah.

b) Meminta kepada Pemerintah Kota untuk mengadakan program beasiswa untuk anak – anak yang tidak mampu.

c) Agar Pemerintah Kota memperbanyak pengadaan Taman Bacaan agar meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat

d) Masih ada anak – anak / siswa di kota Depok yang tidak bersekolah karena tidak lolos PPDB serta tidak mampu membayar biaya Pendidikan di sekolah swasta.

e) Terdapat Gedung sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan, serta tidak aman bagi guru maupun murid.

f) Bahwa Sekolah merupakan bangunan yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa, sehingga harus dikaji lebih dalam apabila ingin mengganti gedung Sekolah



7. Bidang Keamanan

Aspirasi dan permasalahan yang disampaikan meliputi :

a) Kesejahteraan para Linmas untuk ditingkatkan.

b) Agar Pemerintah Kota berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk pengawasan terhadap peredaran Narkoba dan  Minuman Keras yang semakin meluas, dimana pada saat ini sudah sampai ke tingkat RW dan RT. 

c) Agar Pemerintah Kota berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk pengawasan terhadap murai maraknya remaja yang Tawuran.



Sidang Paripurna yang kami hormati


Bapak PrabowoMarilah kita bersama sama bergerak memberikan darma bakti, Pikiran dan tenaga kita untuk Depok tercinta agar dapat berbenah menuju Depok yang makmur dan jaya


Bapak Prabowo Subianto sering mengingatkan kepada kami, “Kita Jangan Pernah berhenti berjuang sampai nafas kita yang terahir, kita berjuang untuk bangsa dan negara”


Adapun laporan Kegiatan Reses mendetail dari setiap Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra kami lampirkan sebagai bagian dari Laporan ini.


Demikianlah laporan fraksi Gerindra, Tak ada gading yang Tak retak, tak ada Manusia yang Sempurna, apabila terdapat kesalahah dan kesilapan kami Haturkan Permohonan Maaf, atas Perhatian dan Kesabarannya kami panjatkan terima kasih yang setinggi – tingginya.



FRAKSI GERINDRA 

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA DEPOK


COMMENTS
































































Nama

.,3,.berita terkini,11108,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),5,abiansemal,1,Aceh,35,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,120,ACEH TENGGARA,2,ACEH TIMUR,2,Aceh Utara,3,advertorial,21,aek kanopan,1,Aekkanopan,9,agam,18,aimas,1,ALAI.,5,Alor,1,ambon,7,amlapura,65,anjatan,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,6,babel,1,badau,1,badung,595,Bagansiapiapi,4,bakan,1,BALAESANG,1,bali,906,balige,8,BALIKPAPAN,6,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,16,BANDAR LAMPUNG,39,Bandar Seri Begawan,1,bandara,7,Bandung,176,Bandung Barat,23,banggai,5,bangka,2,bangka barat,1,Bangka Belitung,5,Bangka Tengah,2,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,5,bangli,817,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,23,Banjarnegara,8,bantaeng,46,Banten,147,Banyuasin,6,Banyumas,13,Banyuwangi,148,barito utara,1,Barru,6,Batam,103,batang,67,BATANG HARI,3,batang kuis,3,BATU,7,batu bara,68,baturaja,4,bekasai,1,Bekasi,2311,bekasi terkini,3,Bekasi Utara,1,belawan,2,Belitung,218,Belitung Timur,17,Beltim,225,belu,2,benakat,1,bener,1,Bener Meriah,481,BENGKALIS,78,Bengkayang,76,BENGKULU,6,BENGKULU SELATAN,19,BENGKULU UTARA,1,benoa,6,BER,3,BERI,1,beria terkini,1,beriita terkini,3,berit terkini,2,berita,1,Berita terkini,3267,berita terkini daerah,1,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita terkinu,2,berita tetkini,1,beritaterkini,4,beritq terkini,1,berta terkini,1,Bima,2,binjai,3,Bintan,9,Bintuni,1,Bitung,6,blahbatu,2,blahbatuh,16,Blitar,15,Blora,2,BMKG,1,BNN,1,Bogor,457,BOGOR TIMUR,71,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,3,bolmong,533,Bolmong raya,3,Bolmong selatan,13,bolmong timur,2,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,2,BOLNONG,1,bolong mopusi,1,bolsel,8,boltim,18,bone,3,BOYOLALI,2,Brebes,173,bualu,1,Bukit Tinggi,51,bukittinggi,18,buleleng,220,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,90,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,10,Ciamis,85,Cianjur,18,Cibinong,15,Cibitung,3,cikampek,42,Cikampek barat,1,Cikande,1,Cikarang,97,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,2,Cilacap,11,Cilegon,45,cilengsi,3,Cileungsi,41,Cimahi,461,Cimanggung,1,Cirebon,556,Cirebon Kota,2,Cisarua,1,citeureup,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,7544,daerah Terkini,2,daerh,1,Daik Lingga,3,Dairi,245,Deli Serdang,53,Deli tua,1,deliserdang,1,demak,51,Denpasa,3,denpasar,826,denpasar timur,3,Dentim,1,Depok,620,derah,5,dharmasraya,6,DIY,8,Dolok,4,Doloksanggul,75,Dompu,2,Donggala,179,donri donri,1,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,99,DPRD LamSel,8,Dumai,27,Dumoga,179,Dumoga Utara,2,duri,3,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,14,ende,2,eretan,1,Erkini,1,Fakfak,2,fakta,1,Garut,101,gianyar,788,gilimanuk,1,gorontalo,67,Gowa,107,Gresik,1,GROBOGAN,2,gunung mas,2,Gunung Putri,2,gunungsitoli,1,HL,23,HSU,1,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,14,Indonesia,5,INDRA,1,Indragiri hulu,5,indralaya,44,Indramayu,35,Indrapura,15,info,1,INHIL,48,inhilriau,1,INHU,8,Jabar,22,jaka,4,Jakarta,1746,Jakarta barat,2,jakarta selatan,5,jakarta timur,3,jakarta utara,3,Jambi,160,jateng,5,jatijajar,1,JATIM,7,Jawa Barat,48,Jawa Tengah,10,Jawa Timur,13,Jayapura,54,Jember,8,jembrana,305,Jeneponto,23,Jepara,106,jimbaran,3,Jombang,4,kab,7,kab .Bandung,208,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,30,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3875,kab. bekasi,195,Kab. Bogor,27,Kab. Brebes,61,kab. buru,1,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,kab. Garut,1,Kab. Gumas,1,kab. Kajen,1,Kab. Kapuas Hulu,8,kab. Karawang,2,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,84,kab. langkat,2,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,7,Kab. Serdang Bedagai,4,Kab. Sukabumi,12,kab. tangerang,6,Kab. Tasikmalaya,97,Kab. Toba,8,kab.agam,1,Kab.Bandung,1877,kab.barru,3,Kab.Bekasi,389,kab.bogor,31,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.buru,2,Kab.Dogiyai Papua Tengah,1,kab.garut,2,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Nganjuk,6,kab.pekalongan,26,Kab.Samosir,8,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,3,Kab.Sumedang,26,Kab.Tangerang,27,kab.Tasikmalaya,52,Kab.Way kanan,24,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,4,Kajen,4,Kalbar,590,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,15,kalipuro,1,Kalsel,10,Kalteng,264,Kaltim,25,Kampar,164,Kampar Kiri,4,Kampar Riau,286,kapuas,3,Kapuas Hulu,278,kara,1,karanganyar,1,karangasem,859,Karawang,342,karawang Berita terkini,1,KARIMUN,6,KARIMUN - RN,1,KARO,27,katapang,1,KATINGAN,6,kayong utara,6,keban agung,1,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,61,KEEROM,27,Kendari,4,kepahiang,4,KEPRI,4,Kepulauan Riau,10,Kerinci,23,keritang inhil,1,kerobokan,2,KETAPANG,17,kintamani,1,klapanunggal,1,klungkung,525,KOBAR,1,kolaka,1,Kolaka Utara,1,Kominfo Kab.Bekasi,34,Korupsi,9,kota agung,1,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,5,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,29,kota pekalongan,8,Kota Sorong,9,kotabaru,1,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,107,kotawaringin barat,3,KOTAWARINGIN TIMUR,4,KOTIM,11,kriminal,5,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,9,kuansing,15,kuantan,1,kuantan Sengingi,4,kubu,4,kubu raya,41,KUDUS,123,Kuningan,1536,kupang,3,kuta,18,kuta badung,3,KUTAI KERTANEGARA,9,Kutai Timur,12,Kutim,6,l,1,Labuhan Bajo,1,Labuhan Batu,17,Labura,407,labusel,1,Lahat,31,LAMBATA,1,Lamongan,3,Lampung,96,Lampung Barat,196,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,63,Lampung Tengah,23,Lampung Timur,466,Lampung Utara,794,LAMPUNGUTARA,1,lampura,20,landak,6,langkat,5,langsa,3,LANTAMAL V,86,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lawang kidul,46,lebak,202,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,6,Lingga,1071,liwa,13,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,3,Lombok,6,Lombok barat,5,Lombok tengah,13,lombok timur,132,Lombok Utara,1,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,17,Lubuk Pakam,8,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,16,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,7,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,8,m,1,M.Labuhan,1,Mabar,1,madina,1,madura,1,Magelang,4,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,638,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,majene,3,maka,1,makasar,3,makassar,212,malaka,1,Malang,192,Maluku,8,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,2,MAMAJU.RN,3,MAMASA,195,MAMUJU,219,MAMUJU TENGAH,7,Manado,64,mancanegara,1,mandau,1,mangapura,3,Manggar,91,Manggarai,1,manggarai barat,2,mangupura,110,Manokwari,162,mansel,1,marga,1,maros,1,mataram,13,MATENG,7,Mauk,2,Maybrat,1,medan,243,Mekar Baru,1,melawi,14,MEMPAWAH,1,mentawai,1,merak,4,merangin,93,MERANTI,969,MERAUKE,7,Merbau,3,Mesuji,75,metro,216,metro lampung,10,meulaboh,1,Minahasa,7,Minahasa Selatan,5,Minahasa Tenggara,2,Minahasa Utara,1,Minas,1,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,560,monokwari,2,morowali,29,MOROWALI UTARA,1,MORUT,3,moskow,1,Muara Belida,1,Muara Bulian,1,muara bungo,3,Muara Enim,583,muara Tami,2,Muaro Jambi,4,muba,8,Mukomuko,81,muratara,534,murung raya,2,Musi Banyuasin,15,MUSI RAWAS,35,musirawas,7,Nabire,1,Naibenu,1,namlea,4,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,negara,5,ngawi,3,Nias barat,21,NTB,74,NTT,14,nunukan,25,Ogan Ilir,7,OKI,3,OKU,2,Oku Selatan,564,Oku Timur,52,Opini,14,P. Bharat,1,P.SIANTAR,12,PACITAN,2,Padang,15,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,2,padang pariaman,1,Pagaralam,34,Pagimana,1,Pahuwato,1,Pakpak Bharat,21,Pakuhaji,2,Palangka raya,347,Palas,23,palelawan,44,Palembang,102,pali,2,Palu,195,palu utara,1,Paluta,66,pamekasan,2,Panang Enim,2,pancur batu,1,pand,1,pande,1,pandegelang,3,Pandeglang,2330,Pangandaran,23,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,3,Pangkalpinang,21,pangkep,4,pantai labu,1,Papandayan,1,Papua,96,PAPUA BARAT,226,papua barat daya,2,papua tengah,2,parapat,2,PARIAMAN,10,Parigi,6,Parigi Moutong,19,PARIMO,1063,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,13,Pasangkayu,1,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,190,Patia,1,patrol,14,PAYAKUMBUH,9,PEBAYURAN,2,Pekalongan,85,pekan baru,7,Pekanbaru,477,Pekanbaru Riau,1566,pelalawan,26,pemalang,3,Pematangsiantar,46,pemekas,1,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,penanaman,1,penang Enim,2,Pendidikan,81,pengkadan,1,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),116,perbaungan,1,perimo,2,peristiwa,16,Permohonan,1,pesawaran,26,pesel,1,Pesisir Barat,2,Pesisir Barat,2,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,polres Pekalongan,2,ponorogo,1,Pontianak,1400,Poso,4,prabumulih,1,primo,9,Pringsewu,46,probolinggo,2,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,7,pulau tidung,1,pulpis,1,purbalingga,5,Purwakarta,1859,Purwokerto,2,Putussibau,58,radar,3,Radar Artikel,33,Radar Selebrity,3,ragam,58,raja ampat,6,rambang dangku,1,RANGSANG,11,RANGSANG BARAT,1,rangsang pesisir,3,rantauprapat,1,rejang lebong,5,REMBANG,2,Renah mendalu,1,rengasdengklok,1,rengat,1,Riau,187,Rohil,5,rokan,1,Rokan Hilir,54,rokan hulu,14,Rongurnihuta,1,rote ndao,1,Sabang,57,Samarinda,60,sambas,1,sambilan,1,sampang,76,SAMPI,1,Sampit,652,Sangatta kutim,1,Sanggau,13,Sangihe,2,sar,1,Sarolangun,460,sekadau,7,SELAT PANJANG,10,SELATPANJANG,2,Selayar,18,selong,3,Semarang,62,Semarapura,43,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,SENTANI,1,sentul,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,481,Serdang Bedagai,42,Sergai,32,Seruyan,19,SIAK,21,siak hulu,9,sian,1,sibau hulu,1,Sibolga,166,siborongborong,1,sidikalang,1,SIDOARJO,6,SIDRAP,15,Sigi,103,silaen,1,Simalungun,138,simpang apek,1,Singaparna,10,singaraja,43,SINGKAWANG,14,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,sintang,44,situbondo,6,sleman,2,solo,9,SOLOK,18,Solok Selatan,9,Soppeng,38,Sorong,278,Sorong selatan,4,Sragen,31,Subang,2012,SUKABUM,1,Sukabumi,571,sukawati,2,Sukoharjo,1,Sukra,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,33,sulawesi tengah,57,sulawesi tenggara,1,Sulbar,349,Sulsel,30,Sulteng,314,Sulut,375,Sumatera Selatan,6,SUMATERA UTARA,6,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,63,Sumbawa,6,Sumbawa Barat(NTB),5,Sumedang,158,sumenep,43,sumsel,43,Sumut,108,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,Sunggal,2,SURABAYA,109,Surakarta,2,tabanan,609,tajabbarat,1,Takalar,203,talangpadang,5,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tana toraja,1,tanah,1,tanah datar,2,TANAH JAWA,5,Tanah Karo,122,Tangerang,461,Tangerang Selatan,101,tangg,1,tanggamus,139,Tanjab Barat,973,Tanjab Timur,140,tanjabbar,1,Tanjabtim,1,tanjung agung,8,tanjung balai,4,Tanjung Enim,115,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,14,tanjung samak,1,tanjung selor,1,tanjungenim,2,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,5,Tapanuli Tengah,99,Tapanuli Utara,31,tapung,3,tapung hulu,4,tarakan,1,tarutung,34,Tasikmalaya,398,tebi,1,tebin,1,tebing,1,Tebing Tinggi,106,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,11,Teekini,11,Teelini,1,Tegal,30,tekini,5,Telawang,1,teluk bintani,1,teluk buntal,1,telukuantan,5,temanggung,1,tembilahan,2,tembuku,2,Teminabuan,6,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,Terjini,3,TERJUN GAJAH,1,Terk,1,Terki,1,Terki i,3,Terkii,1,Terkiji,4,Terkimi,1,Terkin,9,Terkin8,1,Terkini,47646,Terkinii,1,Terkinin,1,TERKINIO,1,TERKINIP,2,Terkino,11,Terkinu,1,terkiri,9,TERKNI,3,Terkuni,2,Terlini,2,Termini,4,ternate,1,Tetkini,14,Timika,2,Toabo,1,toba,41,tolikara,2,tolitol,3,Tolitoli,1437,tolotoli,3,TOMOHON,5,Touna,27,Trenggalek,20,Trkini,1,Tterkini,1,tuba,1,tuba barat,11,Tuerkini,1,Tulang Bawang,14,Tulang Bawang Barat,9,Tulung agung,2,Tulungagung,304,Twrkini,1,ubud,25,Waibakul,1,Waisai,23,wajo,1,warseno,1,WAY KANAN,32,wonosari,1,Yogyakarta,9,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: PENYAMPAIAN LAPORAN RESES FRAKSI GERINDRA
PENYAMPAIAN LAPORAN RESES FRAKSI GERINDRA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgP-9D6gVO2YCMT3JtOdNyrlTsyEGqKPnlCwE1OytNfS19LRXoWdfd7X2kqSKP48SOL_7wg92Ye3XLK1y8uNMpHwSLzHlxN5bzN0x4K4ZtCL8zxCPYaODMzAfL0owSiFHSg3PVWwymcqdW3Z_qa3MjtnWf8gzmJflapdcB2WqEXk73OZehJGYQsEKXW/s320/IMG-20230215-WA0117.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgP-9D6gVO2YCMT3JtOdNyrlTsyEGqKPnlCwE1OytNfS19LRXoWdfd7X2kqSKP48SOL_7wg92Ye3XLK1y8uNMpHwSLzHlxN5bzN0x4K4ZtCL8zxCPYaODMzAfL0owSiFHSg3PVWwymcqdW3Z_qa3MjtnWf8gzmJflapdcB2WqEXk73OZehJGYQsEKXW/s72-c/IMG-20230215-WA0117.jpg
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2023/02/penyampaian-laporan-reses-fraksi.html
https://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2023/02/penyampaian-laporan-reses-fraksi.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy