Mandiri Tunas Finance Meminta Biaya Buka Blokir Pembayaran Tunggakan Angsuran

Jakarta, RN. Pemasaran kendaraan roda empat ( mobil ) sangat bervariasi yang di tawarkan para Perusahaan Dealer Kendaraan yang bekerjasa...

Jakarta, RN.
Pemasaran kendaraan roda empat ( mobil ) sangat bervariasi yang di tawarkan para Perusahaan Dealer Kendaraan yang bekerjasama dengan Perusahaan Pembiayaan ( Leasing ) & tidak luput dari persaingan harga dengan beragam cara menawarkan harga Promo - Uang Muka ( DP ) Murah termasuk Bunga Ringan untuk memberikan daya tarik para  calon Konsunen ( Customer ). Kelihaian - Kelincahan - Kesopanan ( Etika ) seorang Sales Marketing sangat di tuntut oleh pihak Perusahaan dalam memasarkannya dengan mendatangi pintu ke pintu masyarakat atau menebar Brosur agar berminat melakukan angkat kredit & sales marketing sekilas menyampaikan juga tata cara pembayarannya termasuk sebab akibat bilamana terjadi tunggakan. 

Calon konsumen pun diarahkan datang ke kantor bila berminat untuk mengetahui lebih jelasnya sekaligus menandatangani Perjanjian Kredit ( Agreement ) bilamana telah ada kesepakatan bersama. Dari informasi yang di rangkum dari para Konsumen ( Customer ) bahwa Agreement yang telah di tanda tangani mayoritas tidak membacanya terlebih dahulu apalagi mempelajarinya sehingga saat terjadi tunggakan : 1 ( Satu ) atau 2 ( Dua ) bulan para Kolektor sangat Aktif menghubungi Konsumen & berambisi untuk segera Menarik / Menyita unit kendaraan dengan berbagai cara. Pengalaman ini pernah terjadi di Kantor MANDIRI TUNAS FINANCE Jln. Tanjung Lengkong Bidara Cina Jatinegara Jakarta Timur saat mendampingi salah satu Konsumen ( Customer ) berinisial LET yang mengajukan kredit : 1 ( Satu ) unit Toyota Avanza Veloz 1,5 M / T New Tahun 2014 selama 48 bulan dengan Cicilan Rp. 2.975.000,- / bulan dengan Jatuh Tempo setiap tgl. 20 bulan berjalan. 

Pada waktu melakukan pembayaran cicilan : 1 ( Satu ) bulan angsuran atas tunggakan : 2 ( Dua ) bulan angsuran pada Kasir, di arahkan untuk ke bagian Administrasi Lantai III & kemudian menyampaikan untuk membayar Buka Blokir sebesar Rp. 1.500.000,- sesuai arahan Koordinator Kolektor. 

Bagian administrasi pun menghubungi HP. Koordinator Kolektor untuk bicara langsung dengan Konsumen & berkeras agar membayar Buka Blokir kalau tidak bayar unit kendaraan akan di TARIK / SITA bila ketemu di jalanan sehingga sempat terjadi ketegangan serta tidak mau untuk bertemu di ruang kerjanya alias Nongkrong di Warung Kopi depan kantor. Konsumen pun bersedia membayar Buka Blokir dengan syarat agar memberikan tanda terima berkop surat dengan meterai Rp.6.000,- & tandarangan berikut stempel kantor ( Resmi ) namun bagian administrasi tidak bersedia. 

Akhirnya koordinator kolektor meminta Rp. 500.000,- melalui bagian administrasi sekaligus memberikan catatan bahwa tgl. 30 - 06 - 2017 sisa tunggakan angsuran ** HARUS ** di bayar & dalam keadaan terpaksa konsumen pun membayar ke bagian administrasi sekaligus meminta tanda terimanya namun tidak bersedia memberikannya. Atas catatan kecil ( memo ) dari bagian administrasi membayar tunggakan angsuran : 1 ( Satu ) bulan ke bagian Kasir & menimbulkan tanda tanya ada permainan apa di balik semua ini. Atas kejadian ini menimbulkan suatu pertanyaan bagi Orang Awam yaitu Dasar Hukum bahwa Konsumen ** HARUS ** membayar Biaya Administrasi BUKA BLOKIR sebesar Rp. 1.500.000,- dengan alasan bahwa Pembayaran Angsuran telah di Blokir & tidak dapat di bayar melalui Alfamart / Indomart atau melalui Transfer. 

Atas kejadian ini sangat Terindikasi Dugaan Pungutan Liar ( PUNGLI ) Bukan Blokir Pembayaran angsuran Tertunggak terhadap Konsumen ( Customer ) yang di lakukan oleh Oknum Koordinator Kolektor yang bekerjasama dengan Oknum Bagian Administrasi termasuk Oknum bagian Kasir untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Perlu juga tersampakan pada Konsumen yang terkadang terjadi tunggakan angsuran kendaraan agar meminta Print Out & Tanda Terima Pembayaran angsuran ke berapa yang terkadang tidak di Ketik oleh bagian Kasir agar tidak terjadi selisih pembayaran angsurannya. ( SP. PANJAITAN )

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
iklan
Nama

Aceh Tengah,20,Banda Aceh,2,Bandung,19,Bangun Purba,1,Banjar,2,Banyuasin,7,Batam,1,Bekasi,77,Belitung,8,Beltim,30,Bener Meriah,40,Bengkayang,12,Berita terkini,4,Bintan,2,BNN,1,Bogor,28,Bola,1,Brebes,1,Ciamis,1,Cianjur,1,Cilegon,1,Cileungsi,7,Cirebon,52,Daerah,1278,Dairi,15,Deli Serdang,4,Depok,20,Doloksanggul,3,Donggala,2,Ekonomi,1,Garut,4,Hukum,6,Indramayu,1,Jakarta,77,Jambi,5,Jawa Barat,8,Jember,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,Kab. Sukabumi,1,Kab.Bandung,54,Kab.Bekasi,11,Kab.Sergai,5,Kab.Sumedang,1,Kalbar,3,Kalsel,5,Kalteng,12,Kaltim,1,Kapuas Hulu,18,Karawang,1,Kec.Ukui,1,Kerinci,3,Korupsi,4,Kotabumi,1,Kronjo,1,Kuala Kapuas,3,Kuningan,24,Kutai Timur,8,Lahat,8,Lampung,1,Lampung Tengah,1,Lampung Timur,50,Lampung Utara,49,Loksado,1,Lubuk Pakam,1,Luwuk,2,Majalengka,11,Malang,12,Manado,1,Mauk,2,medan,1,Mekar Baru,1,Minahasa Tenggara,2,Minut,1,Mojokerto,44,Muara Belida,1,Muara Enim,40,Oku Selatan,12,Oku Timur,3,Pagaralam,2,Pakpak Bharat,12,Pakuhaji,2,Palangka raya,99,Palangkaraya,12,Palas,6,Palembang,3,Palu,23,Pandegelang,8,Pangkalpinang,2,Papua,2,Parigi,3,Parlemen,29,Pasuruan,1,Pematangsiantar,3,Pendidikan,46,Polhukam,113,Pontianak,2,Pulang Pisau,1,Purwakarta,50,Putussibau,40,Radar Selebrity,2,Rokan Hilir,8,Sabang,55,Samarinda,6,Sampit,69,Sarolangun,26,Selayar,6,Serang,6,Serdang Bedagai,4,Sergai,16,Seruyan,1,Sibolga,3,Sigi,8,Simalungun,1,Solok Selatan,7,Subang,9,Sukabumi,13,Sulawesi,1,Sulteng,48,Sulut,63,sumsel,1,Sumut,5,Sungai Penuh,1,Tangerang,22,Tanjab Timur,6,Tanjung Enim,1,Tapanuli Tengah,3,Tapanuli Utara,10,Tasikmalaya,2,Tebing Tinggi,7,Terkini,1540,Tolitoli,4,Tulang Bawang,2,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Mandiri Tunas Finance Meminta Biaya Buka Blokir Pembayaran Tunggakan Angsuran
Mandiri Tunas Finance Meminta Biaya Buka Blokir Pembayaran Tunggakan Angsuran
RADAR NUSANTARA NEWS
http://www.radarnusantara.com/2017/07/mandiri-tunas-finance-meminta-biaya.html
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2017/07/mandiri-tunas-finance-meminta-biaya.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy