Inilah Berita Hoax Dan Fitnah,Terkait Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua RW 18 Kelurahan Tuah Karya

Pekanbaru,RN Akhir-akhir ini telah beredar tuduhan-tuduhan negatif dan fitnah terhadap  ketua RW 18 melalui surat mosi tidak percaya atas ke...



Pekanbaru,RN

Akhir-akhir ini telah beredar tuduhan-tuduhan negatif dan fitnah terhadap  ketua RW 18 melalui surat mosi tidak percaya atas kepemimpinan Hj.Yurni,surat mosi tidak percaya tersebut di tujukan kepada Lurah Tuah karya kecamatan Tuah Madani kota pekanbaru Kamis ( 25/11) 


Dijelaskan Yurni "seolah-olah ada mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan saya sebagai ketua RW (18) yang mana surat mosi tidak percaya tersebut di buat penuh rekayasa dan tipu muslihat. 


Hal ini ketahui disaat saya bersama masyarakat mempertanyaan kepada beberapa warga yang membubuhkan tanda tangan di surat mosi tidak percaya tersebut,warga mengaku didatangi Joniskar, bersama Adek kandungnya Agus,kemudian sdri Yet bersama anak laki-lakinya juga mendatangi warga,namun Joniskar dan Agus sebelum meminta tanda tangan warga mengatakan,"tanda tangan ini untuk mengurus persoalan tanah dijalan Budi daya yang tak jauh dari kantor lurah Tuah karya, mendengar keterangan itu warga bersedia membubuhkan tanda tangan diatas kertas yang sudah disiapkannya,Jika mengenai mosi tidak percaya di sampaikanya tentunya saya menolak membubuhkan tanda tangan,"ujar beberapa warga yang telah terlanjur membubuhkan tanda tangan yang di salah gunakan ini.


Sementara itu Sdri Yet juga mendatangi rumah warga untuk meyakinkan warga agar bersedia membubuhkan tanda dia mengaku sebagai utusan dari kelurahan Tuah karya selain itu dia juga mengaku sudah dapat persetujuan RT setempat,ternyata setelah ditelusuri,semuanya itu bohong,sehingga sebagian warga yang merasa ditipu minta maaf langsung kepada Ketua RW 18 Hj Yurni Elok. 


Didalam mosi tidak percaya tersebut Ketua RW 18 di dituduh meresahkan masyarakat, memeras mahasiswa, selain itu RW juga dituduh meminjam dana mesjid Al-Ikhlas tanpa musyawarah, ada 76 orang yang membubuhkan tanda tangan, setelah di cermati, ternyata 60% yang membubuhkan tanda tangan mosi tidak percaya tersebut  adalah keluarga oknum yang mengaku sebagai pemilik Pasar yang saat ini anaknya di tuntut di pengadilan negeri pekanbaru perkara pungli pedagang pasar baru panam,"Kata Yurni 


Menyikapi tuduhan-tuduhan negatif dari kelompok barisan sakit hati yang diduga dalangnya keluarga yang mengaku sebagai pemilik Pasar Baru panam, Ketua RT dan pemuda RW 18 menyatakan Sikap diantaranya:


Kami atas nama Ketua  RT 01 s/d 07 dan pemuda dilingkungan RW 18 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Mempelajari Mosi Tidak Percaya dari warga terhadap Ketua RW 18 Hj. Yurni yang telah diterima Lurah  secara tertulis kami menyatakan sikap diantaranya:


1. Setelah kami cermati dan pelajari dari 5 poin yang dituduhkan kepada Ketua RW 18  secara administrasi penuh kejanggalan :

Alamat dari yang membubuhkan tanda tangan tidak jelas tanpa Melampirkan KTP, jumlah yang membubuhkan tanda tangan tidak memenuhi 30 % dari jumlah penduduk RW 18 karena jumlah penduduk RW 18 + 2000 jiwa.


2. Cara meminta tanda tangan tidak membacakan 5 poin yang dituduhkan kepada RW 18 Hj Yurni setelah kami telusuri dan klarifikasi kepada warga dan ada yang membawa surat yang tanda tangan ( rekamam Video ada) Dua orang dari yang meminta tanda tangan tidak berdomisili dilingkungan RW 18.semua bukti sudah kita serahkan kepada lurah Tuah karya


3. Poin (Lima ) dituduhkan kepada RW 18 Hj. Yurni terbantahkan dengan bukti yang kami miliki, Sebelum meminta tanda tangan terhadap 78 orang warga RW 18  yang menanda tangani mosi tidak percaya tersebut tidak berkoordinasi terhadap RT di wilayah mereka masing-masing.

Setelah diamati dan ditelusuri ke lima Poin mosi tidak percaya tersebut penuh dengan kebencian dan kepentingan pribadi. Untuk itu kami ketua RT 01 s/d 07 dilingkungan  RW 18 tidak menerima,Tuduhan terhadap Ketua RW 18 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru.Melalui Surat Sanggahan dan bantahan ini kami sampaikan kepada yang terhormat Lurah Tuah Karya untuk dapat dicermati dan dipahami. Atas Perhatian kami ucapkan terima kasih.Pekanbaru, 01 Desember 2021.


Kami yang Menyatakan diantaranya:

Ketua RT.01,Ketua RT.02 ,Ketua RT 03 ,Ketua RT.04,Masril, S.A.K, Abdul Malik. Jhon Kenedi, Afrizon Effendi Ketua RT.05,Plt.Ketua RT,06, Ketua RT 07 Syafrinal,SE.Yurnita Deswati Aida Mustafa,S.Pd,Ketua Pemuda RW.18, Sekretaris RW.18 Jasman Sikumbang, Ardi Rianur, S.Pd,"demikian isi surat sanggahan dari  perangkat RT yang ada dilingkungan RW 18 bersama ketua Pemuda setempat."inilah isi surat sanggahan disampaikan tokoh masyarakat kepada lurah tuah karya. 


Saat dikonfirmasi diruangan kerjanya ,Lurah tuah karya menjelaskan"Kami lurah hanya sebagai administrasi,ada surat pengaduan masuk dari warga tentunya kita klarifikasi,tentang kebenaran isi surat pengaduan tersebut, pihak kelurahan sudah panggil ibu RW sebagai terlapor, beliau sudah datang, semua jawabannya sudah tertuang dalam buku notulen rapat kelurahan,"jelas Edi Azwar jumat (3/12/2021) 


Ketika disinggung surat mosi tidak percaya tersebut penuh kebohongan dan rekayasa dan masalah ini akan di bawa ke ranah hukum,"hari ini kita akan panggil pelapor untuk klarifikasi kebenaran laporan tersebut,kita berharap kejadian ini berakhir dengan damai,untuk klarifikasi terakhir kita undang Bhabinkamtibmas,Babinsa dan ketua Forum RW kelurahan,"ujar lurah mengakhiri. 


Untuk diketahui lokasi tanah bermasalah di bangun rumah Petak oleh sdri Yet,hanya berdasarkan kwitansi dia mengajukan permohonan surat tanah tanpa bisa membuktikan Surat jual beli tanah tersebut,menurut Ketua RW 18 Hj Yurni,sdri yet ini mengajukan permohonan administrasi Surat tanah,diatas tanah bermasalah, hanya kwitansi yang ada pegangannya,bagaimana saya proses Surat tanahnya itu,"tutup elok yur. 


Dijelaskan Hj Yurni,Inilah beberapa berita 'Hoax dan fitnah' yang sajikan di salah satu media online di pekanbaru dengan isi berita penuh kebencian dan tidak profesional didalam menayangkan berita dengan Judul diantaranya:


1."Warga Kelurahan Tuah Karya Minta Ketua RW 18 Diganti


2.Jelas Siapa Pemilik Pasar Simpang Baru Panam : Surat Alm Yasman 1993, Pemko 1998"


3. "Ketua RW 18 Pasar Baru Panam Langgar Prokes dan SE Walikota Pekanbaru"


5. "Tak Kembalikan Dana Masjid, Oknum RW di Pekanbaru Juga Diduga Mafia Tanah"šŸ‘‡


Sebanyak 78 (Tujuh Puluh Delapan) orang warga dari RT 01 Sampai RT 07/RW 18 Jalan. Budidaya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, kota Pekanbaru geram dengan kepemimpinan Ketua RW mereka yang bernama Hj. Yurni dan melakukan penandatanganan mosi tidak percaya dengan perilaku dan sikap dari Ketua RW selama menjabat. Yang dimana, didalam penandatanganan mosi tidak percaya tersebut, terdiri dari 5 point atas sikap dan perilaku serta etika dengan kepemimpinannya yang dianggap warga banyak melanggar Peraturan walikota (Perwako) Pekanbaru Nomor 64 Tahun 2016 sebagai pengayom masyarakat.


Penandatangan mosi tidak percaya tersebut, ditujukan langsung kepada Lurah Tuah Karya. Karena, selama menjabat ketua RW 18 diduga memanfaatkan posisinya untuk kepentingan pribadi dan tidak memikirkan masyarakat di lingkungannya.


Informasi yang didapat awak media, selasa malam (30/11/2021) ada 5 point penting yang ditekanan warga terkait penandatangan mosi tidak percaya kepada ketua RW 18 Tuah Karya.


Berikut isi 5 Point Mosi tidak percaya Warga RW 18 Tuah Karya kota Pekanbaru yang ditujukan kepada Lurah Tuah Karya.


1. Selama menjabat Ketua RW 18, Hj. Yurni tidak bisa mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran masjid Al-Ikhlas yang dipinjamnya dengan alasan pembelian lahan. dimana lahan yang dibelinya merupakan lahan orang lain, dan dana masjid yang dipinjam hingga sampai saat ini tidak jelas. Seharusnya, jika meminjam dana umat dalam hal ini dana masjid, ketua RW 18 harus memberitahu ke warga. namun hal ini tidak diketahui warga, hanya beberapa oknum saja mengetahui peminjaman dana masjid tersebut. Dan ini tentu melanggar norma beretika di masyarakat yang dilakukan Ketua RW 18 tersebut.


2.Selama beliau menjabat, hampir tidak pernah menempatkan posisinya sebagai ketua RW 18. Yang dimana, seharusnya sebagai penengah dan netral selaku pemimpin warga. Namun, selama ini, jika terjadi sengketa tanah, ketua RW 18 hanya berpihak ke satu pihak sebagai penerima kuasa. Yang dimana, terkait sengketa tanah yang diterima Yurni didalamnya telah dibangun beberapa bangunan termasuk kantor lurah. Jadi, kami selaku warga menginginkan Yurni Elok mundur dari jabatannya. Karena, dianggap bisa intervensi kepada RT dan masyarakat yang ada ditanah tersebut. 


Kemudian, yang ke 3. Ketua RW 18, Yurni telah membuat warga resah dengan perilakunya yang menguasai tanah warga dengan menuliskan namanya dipapan tanah warga tersebut.


Selanjutnya yang ke- 4, Ketua RW Yurni tidak menunjukan perilaku yang baik kepada warganya. Dalam hal ini, beliau sering berbahasa kotor.


Dan yang ke- 5. memeras mahasiswa (meminta uang) yang kedapatan melanggar aturan di lingkungan RW 18.


Oleh karena itu, kami meminta kepada Pemerintah kota Pekanbaru dalam hal ini Lurah Tuah Karya untuk mencabut SK Hj. Yurni dan mencopotnya dari jabatannya sebagai Ketua RW 18. Isi dari surat mosi tidak percaya yang didapat awak media.


Setelah dicermati Semua isi berita diatas ini Hoax dan fitnah,"kata Yurni elok bersama  beberapa tokoh masyarakat simpang baru panam,hingga berita ini dilansir pihak terkait lainnya belum dapat di konfirmasi,(kumbang)

COMMENTS
































































Nama

.,3,.berita terkini,11108,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),5,abiansemal,1,Aceh,35,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,120,ACEH TENGGARA,2,ACEH TIMUR,2,Aceh Utara,3,advertorial,21,aek kanopan,1,Aekkanopan,9,agam,18,aimas,1,ALAI.,5,Alor,1,ambon,7,amlapura,65,anjatan,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,6,babel,1,badau,1,badung,595,Bagansiapiapi,4,bakan,1,BALAESANG,1,bali,906,balige,8,BALIKPAPAN,6,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,16,BANDAR LAMPUNG,39,Bandar Seri Begawan,1,bandara,7,Bandung,176,Bandung Barat,23,banggai,5,bangka,2,bangka barat,1,Bangka Belitung,5,Bangka Tengah,2,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,5,bangli,817,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,23,Banjarnegara,8,bantaeng,46,Banten,147,Banyuasin,6,Banyumas,13,Banyuwangi,148,barito utara,1,Barru,6,Batam,103,batang,67,BATANG HARI,3,batang kuis,3,BATU,7,batu bara,68,baturaja,4,bekasai,1,Bekasi,2311,bekasi terkini,3,Bekasi Utara,1,belawan,2,Belitung,218,Belitung Timur,17,Beltim,225,belu,2,benakat,1,bener,1,Bener Meriah,481,BENGKALIS,78,Bengkayang,76,BENGKULU,6,BENGKULU SELATAN,19,BENGKULU UTARA,1,benoa,6,BER,3,BERI,1,beria terkini,1,beriita terkini,3,berit terkini,2,berita,1,Berita terkini,3267,berita terkini daerah,1,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita terkinu,2,berita tetkini,1,beritaterkini,4,beritq terkini,1,berta terkini,1,Bima,2,binjai,3,Bintan,9,Bintuni,1,Bitung,6,blahbatu,2,blahbatuh,16,Blitar,15,Blora,2,BMKG,1,BNN,1,Bogor,457,BOGOR TIMUR,71,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,3,bolmong,533,Bolmong raya,3,Bolmong selatan,13,bolmong timur,2,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,2,BOLNONG,1,bolong mopusi,1,bolsel,8,boltim,18,bone,3,BOYOLALI,2,Brebes,173,bualu,1,Bukit Tinggi,51,bukittinggi,18,buleleng,220,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,90,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,10,Ciamis,85,Cianjur,18,Cibinong,15,Cibitung,3,cikampek,42,Cikampek barat,1,Cikande,1,Cikarang,97,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,2,Cilacap,11,Cilegon,45,cilengsi,3,Cileungsi,41,Cimahi,461,Cimanggung,1,Cirebon,556,Cirebon Kota,2,Cisarua,1,citeureup,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,7544,daerah Terkini,2,daerh,1,Daik Lingga,3,Dairi,245,Deli Serdang,53,Deli tua,1,deliserdang,1,demak,51,Denpasa,3,denpasar,826,denpasar timur,3,Dentim,1,Depok,620,derah,5,dharmasraya,6,DIY,8,Dolok,4,Doloksanggul,75,Dompu,2,Donggala,179,donri donri,1,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,99,DPRD LamSel,8,Dumai,27,Dumoga,179,Dumoga Utara,2,duri,3,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,14,ende,2,eretan,1,Erkini,1,Fakfak,2,fakta,1,Garut,101,gianyar,788,gilimanuk,1,gorontalo,67,Gowa,107,Gresik,1,GROBOGAN,2,gunung mas,2,Gunung Putri,2,gunungsitoli,1,HL,23,HSU,1,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,14,Indonesia,5,INDRA,1,Indragiri hulu,5,indralaya,44,Indramayu,35,Indrapura,15,info,1,INHIL,48,inhilriau,1,INHU,8,Jabar,22,jaka,4,Jakarta,1746,Jakarta barat,2,jakarta selatan,5,jakarta timur,3,jakarta utara,3,Jambi,160,jateng,5,jatijajar,1,JATIM,7,Jawa Barat,48,Jawa Tengah,10,Jawa Timur,13,Jayapura,54,Jember,8,jembrana,305,Jeneponto,23,Jepara,106,jimbaran,3,Jombang,4,kab,7,kab .Bandung,208,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,30,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3875,kab. bekasi,195,Kab. Bogor,27,Kab. Brebes,61,kab. buru,1,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,kab. Garut,1,Kab. Gumas,1,kab. Kajen,1,Kab. Kapuas Hulu,8,kab. Karawang,2,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,84,kab. langkat,2,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,7,Kab. Serdang Bedagai,4,Kab. Sukabumi,12,kab. tangerang,6,Kab. Tasikmalaya,97,Kab. Toba,8,kab.agam,1,Kab.Bandung,1877,kab.barru,3,Kab.Bekasi,389,kab.bogor,31,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.buru,2,Kab.Dogiyai Papua Tengah,1,kab.garut,2,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Nganjuk,6,kab.pekalongan,26,Kab.Samosir,8,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,3,Kab.Sumedang,26,Kab.Tangerang,27,kab.Tasikmalaya,52,Kab.Way kanan,24,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,4,Kajen,4,Kalbar,590,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,15,kalipuro,1,Kalsel,10,Kalteng,264,Kaltim,25,Kampar,164,Kampar Kiri,4,Kampar Riau,286,kapuas,3,Kapuas Hulu,278,kara,1,karanganyar,1,karangasem,859,Karawang,342,karawang Berita terkini,1,KARIMUN,6,KARIMUN - RN,1,KARO,27,katapang,1,KATINGAN,6,kayong utara,6,keban agung,1,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,61,KEEROM,27,Kendari,4,kepahiang,4,KEPRI,4,Kepulauan Riau,10,Kerinci,23,keritang inhil,1,kerobokan,2,KETAPANG,17,kintamani,1,klapanunggal,1,klungkung,525,KOBAR,1,kolaka,1,Kolaka Utara,1,Kominfo Kab.Bekasi,34,Korupsi,9,kota agung,1,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,5,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,29,kota pekalongan,8,Kota Sorong,9,kotabaru,1,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,107,kotawaringin barat,3,KOTAWARINGIN TIMUR,4,KOTIM,11,kriminal,5,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,9,kuansing,15,kuantan,1,kuantan Sengingi,4,kubu,4,kubu raya,41,KUDUS,123,Kuningan,1536,kupang,3,kuta,18,kuta badung,3,KUTAI KERTANEGARA,9,Kutai Timur,12,Kutim,6,l,1,Labuhan Bajo,1,Labuhan Batu,17,Labura,407,labusel,1,Lahat,31,LAMBATA,1,Lamongan,3,Lampung,96,Lampung Barat,196,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,63,Lampung Tengah,23,Lampung Timur,466,Lampung Utara,794,LAMPUNGUTARA,1,lampura,20,landak,6,langkat,5,langsa,3,LANTAMAL V,86,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lawang kidul,46,lebak,202,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,6,Lingga,1071,liwa,13,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,3,Lombok,6,Lombok barat,5,Lombok tengah,13,lombok timur,132,Lombok Utara,1,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,17,Lubuk Pakam,8,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,16,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,7,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,8,m,1,M.Labuhan,1,Mabar,1,madina,1,madura,1,Magelang,4,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,638,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,majene,3,maka,1,makasar,3,makassar,212,malaka,1,Malang,192,Maluku,8,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,2,MAMAJU.RN,3,MAMASA,195,MAMUJU,219,MAMUJU TENGAH,7,Manado,64,mancanegara,1,mandau,1,mangapura,3,Manggar,91,Manggarai,1,manggarai barat,2,mangupura,110,Manokwari,162,mansel,1,marga,1,maros,1,mataram,13,MATENG,7,Mauk,2,Maybrat,1,medan,243,Mekar Baru,1,melawi,14,MEMPAWAH,1,mentawai,1,merak,4,merangin,93,MERANTI,969,MERAUKE,7,Merbau,3,Mesuji,75,metro,216,metro lampung,10,meulaboh,1,Minahasa,7,Minahasa Selatan,5,Minahasa Tenggara,2,Minahasa Utara,1,Minas,1,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,560,monokwari,2,morowali,29,MOROWALI UTARA,1,MORUT,3,moskow,1,Muara Belida,1,Muara Bulian,1,muara bungo,3,Muara Enim,583,muara Tami,2,Muaro Jambi,4,muba,8,Mukomuko,81,muratara,534,murung raya,2,Musi Banyuasin,15,MUSI RAWAS,35,musirawas,7,Nabire,1,Naibenu,1,namlea,4,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,negara,5,ngawi,3,Nias barat,21,NTB,74,NTT,14,nunukan,25,Ogan Ilir,7,OKI,3,OKU,2,Oku Selatan,564,Oku Timur,52,Opini,14,P. Bharat,1,P.SIANTAR,12,PACITAN,2,Padang,15,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,2,padang pariaman,1,Pagaralam,34,Pagimana,1,Pahuwato,1,Pakpak Bharat,21,Pakuhaji,2,Palangka raya,347,Palas,23,palelawan,44,Palembang,102,pali,2,Palu,195,palu utara,1,Paluta,66,pamekasan,2,Panang Enim,2,pancur batu,1,pand,1,pande,1,pandegelang,3,Pandeglang,2330,Pangandaran,23,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,3,Pangkalpinang,21,pangkep,4,pantai labu,1,Papandayan,1,Papua,96,PAPUA BARAT,226,papua barat daya,2,papua tengah,2,parapat,2,PARIAMAN,10,Parigi,6,Parigi Moutong,19,PARIMO,1063,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,13,Pasangkayu,1,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,190,Patia,1,patrol,14,PAYAKUMBUH,9,PEBAYURAN,2,Pekalongan,85,pekan baru,7,Pekanbaru,477,Pekanbaru Riau,1566,pelalawan,26,pemalang,3,Pematangsiantar,46,pemekas,1,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,penanaman,1,penang Enim,2,Pendidikan,81,pengkadan,1,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),116,perbaungan,1,perimo,2,peristiwa,16,Permohonan,1,pesawaran,26,pesel,1,Pesisir Barat,2,Pesisir Barat,2,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,polres Pekalongan,2,ponorogo,1,Pontianak,1400,Poso,4,prabumulih,1,primo,9,Pringsewu,46,probolinggo,2,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,7,pulau tidung,1,pulpis,1,purbalingga,5,Purwakarta,1859,Purwokerto,2,Putussibau,58,radar,3,Radar Artikel,33,Radar Selebrity,3,ragam,58,raja ampat,6,rambang dangku,1,RANGSANG,11,RANGSANG BARAT,1,rangsang pesisir,3,rantauprapat,1,rejang lebong,5,REMBANG,2,Renah mendalu,1,rengasdengklok,1,rengat,1,Riau,187,Rohil,5,rokan,1,Rokan Hilir,54,rokan hulu,14,Rongurnihuta,1,rote ndao,1,Sabang,57,Samarinda,60,sambas,1,sambilan,1,sampang,76,SAMPI,1,Sampit,652,Sangatta kutim,1,Sanggau,13,Sangihe,2,sar,1,Sarolangun,460,sekadau,7,SELAT PANJANG,10,SELATPANJANG,2,Selayar,18,selong,3,Semarang,62,Semarapura,43,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,SENTANI,1,sentul,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,481,Serdang Bedagai,42,Sergai,32,Seruyan,19,SIAK,21,siak hulu,9,sian,1,sibau hulu,1,Sibolga,166,siborongborong,1,sidikalang,1,SIDOARJO,6,SIDRAP,15,Sigi,103,silaen,1,Simalungun,138,simpang apek,1,Singaparna,10,singaraja,43,SINGKAWANG,14,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,sintang,44,situbondo,6,sleman,2,solo,9,SOLOK,18,Solok Selatan,9,Soppeng,38,Sorong,278,Sorong selatan,4,Sragen,31,Subang,2012,SUKABUM,1,Sukabumi,571,sukawati,2,Sukoharjo,1,Sukra,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,33,sulawesi tengah,57,sulawesi tenggara,1,Sulbar,349,Sulsel,30,Sulteng,314,Sulut,375,Sumatera Selatan,6,SUMATERA UTARA,6,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,63,Sumbawa,6,Sumbawa Barat(NTB),5,Sumedang,158,sumenep,43,sumsel,43,Sumut,108,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,Sunggal,2,SURABAYA,109,Surakarta,2,tabanan,609,tajabbarat,1,Takalar,203,talangpadang,5,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tana toraja,1,tanah,1,tanah datar,2,TANAH JAWA,5,Tanah Karo,122,Tangerang,461,Tangerang Selatan,101,tangg,1,tanggamus,139,Tanjab Barat,973,Tanjab Timur,140,tanjabbar,1,Tanjabtim,1,tanjung agung,8,tanjung balai,4,Tanjung Enim,115,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,14,tanjung samak,1,tanjung selor,1,tanjungenim,2,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,5,Tapanuli Tengah,99,Tapanuli Utara,31,tapung,3,tapung hulu,4,tarakan,1,tarutung,34,Tasikmalaya,398,tebi,1,tebin,1,tebing,1,Tebing Tinggi,106,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,11,Teekini,11,Teelini,1,Tegal,30,tekini,5,Telawang,1,teluk bintani,1,teluk buntal,1,telukuantan,5,temanggung,1,tembilahan,2,tembuku,2,Teminabuan,6,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,Terjini,3,TERJUN GAJAH,1,Terk,1,Terki,1,Terki i,3,Terkii,1,Terkiji,4,Terkimi,1,Terkin,9,Terkin8,1,Terkini,47646,Terkinii,1,Terkinin,1,TERKINIO,1,TERKINIP,2,Terkino,11,Terkinu,1,terkiri,9,TERKNI,3,Terkuni,2,Terlini,2,Termini,4,ternate,1,Tetkini,14,Timika,2,Toabo,1,toba,41,tolikara,2,tolitol,3,Tolitoli,1437,tolotoli,3,TOMOHON,5,Touna,27,Trenggalek,20,Trkini,1,Tterkini,1,tuba,1,tuba barat,11,Tuerkini,1,Tulang Bawang,14,Tulang Bawang Barat,9,Tulung agung,2,Tulungagung,304,Twrkini,1,ubud,25,Waibakul,1,Waisai,23,wajo,1,warseno,1,WAY KANAN,32,wonosari,1,Yogyakarta,9,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Inilah Berita Hoax Dan Fitnah,Terkait Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua RW 18 Kelurahan Tuah Karya
Inilah Berita Hoax Dan Fitnah,Terkait Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua RW 18 Kelurahan Tuah Karya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjBuAmi7AHeDUm-xcdjZ_xSRhoq8G24ZT9GdJKraC5Ccy3dvCPWW72kqM47r_u8-ZfPPvd9X3qJ1GiDSSDe1PZLY7kK1a1KEnxBW1r71q1P_nLhm7YnnqOpK1RTVCHw69FEcsMy4R1QGtVMJV3FB4pgkfRiXBpQixBQhINEfAjtF5rf0CDnk06s6tsc=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjBuAmi7AHeDUm-xcdjZ_xSRhoq8G24ZT9GdJKraC5Ccy3dvCPWW72kqM47r_u8-ZfPPvd9X3qJ1GiDSSDe1PZLY7kK1a1KEnxBW1r71q1P_nLhm7YnnqOpK1RTVCHw69FEcsMy4R1QGtVMJV3FB4pgkfRiXBpQixBQhINEfAjtF5rf0CDnk06s6tsc=s72-c
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2021/12/inilah-berita-hoax-dan-fitnahterkait.html
https://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2021/12/inilah-berita-hoax-dan-fitnahterkait.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy