Andra Maistar Diduga Mafia Tanah,Pj.Bupati Kampar:Laporkan ke Polisi!!!

Kampar,RN Penjabat (Pj) Bupati Kampar menyarankan masyarakat untuk melaporkan Kepala Desa (Kades) Tarai Bangun Andra Maistar kepada pihak ke...


Kampar,RN

Penjabat (Pj) Bupati Kampar menyarankan masyarakat untuk melaporkan Kepala Desa (Kades) Tarai Bangun Andra Maistar kepada pihak kepolisian. 


Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar ketika dikonfirmasi terkait Kades Tarai Bangun yang mengeluarkan Surat Keterangan Nomor 100 memindahkan SHM Nomor 149 yang berada di Jalan Bangun Karya ke Jalan Taman Karya Ujung, Desa Tarai Bangun,Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar yang saat ini sudah dibangun dan dipasarkan Perumahan Asoka Residence yang juga belum memiliki izin dari Pemkab Kampar. 


"Laporkan saja ke polisi lagi,"ungkap Pj Bupati Kampar, Selasa, (12/2/2023) sela-sela kegiatan peresmian Jembatan Gantung Duo Suku di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu. 


Bahkan,akibat ulah Kades Tarai Bangun Camat Tambang juga sudah memperingati pihak Developer secara tertulis,agar pihak Perumahan Asoka Residence menghentikan kegiatan pembangunan perumahan tersebut. Namun,peringatan tersebut dianggap seperti angin lalu. 


Berdasarkan kutipan Surat peringatan Camat Tambang dijelaskan berdasarkan peraturan daerah kabupaten Kampar Nomor:09 Tahun 2012 dan Perda 04 Tahun 2014, tentang lzin Mendirikan Bangunan kepada pihak perumahan Asoka Residence untuk tidak meneruskan Pengerjaan Pembangunan Perumahan Asoka Residence yang berada di jalan Taman Karya Ujung RT 0I RW 002 Dusun 11 Tarap Makmur Desa Tarai bangun Kecamatan Tambang,karena belum memiliki izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemda Kampar. 


Sementara itu Pj.Bupati Kampar Dr.Kamsol M.M dikonfirmasi terkait surat peringatan Camat tambang tidak dihiraukan pihak perumahan Asoka Residence.


"Baik,Terima kasih informasinya,nanti saya koordinasikan dengan opd terkait,"tulisnya melalui pesan whatsapp kemaren. 


Sekjen LSM Inakor Riau Rion Satya SH selaku pemegamg Kuasa dari Warga Sempadan Tanah juga bakal akan melaporkan kades Tarai Bangun kepada Satgas mafia tanah,lantaran diduga telah memindahkan objek tanah dari jalan bangun karya ke Jalan Taman Karya Ujung,yang mana saat ini tanah tersebut telah dibangun Perumahan Asoka Residence.


"Jika tidak dihentikannya dari sekarang,

bakal banyak warga yang terlanjur membeli perumahan tersebut jadi korban penipuan, hal ini diungkapkan salah seorang yang terlanjur membeli rumah tersebut sampai saat ini diduga belum memiliki surat tanah,"ujar Rion. 


Jika Pemerintahan Desa Tarai Bangun tidak membatalkan surat keterangan Nomor 100 menerangkan seolah-olah lokasi sertifikat Nomor 149 atas nama Stefani di jalan taman karya berpindah ke Jalan Taman Karya Ujung bisa berdampak pada batas sepadan tanah di lokasi perumahan Asoka Residence


Untuk diketahui Sepadan tanah diketahui Berbatasan dengan jalan Caltex,Sedangkan di dalam sertifikat149 milik Stefani dituliskan bersempadan dengan Tojjan Harianto. 


"Berdasarkan hal tersebut,kita minta Kepala Desa tanggap atas permasalahan yang akan terjadi dikemudian hari,jika tidak dibatalkan

dalam waktu dekat ini kita akan melaporkan oknum kades Tarai bangun ke satgas Mafia Tanah,"tegas Rion.


Warga Sempadan Tanah menyatakan,dari awal sempadan tanah menolak tanah  sertifikat Nomor 149 Atas Nama STEPHANI dibangun perumahan Asoka Residen,justru pengembang Perumahan tetap melanjutkan mendirikan bangunan diduga tanpa IMB di Jalan Taman Karya ujung RT 01.RW 02 Dusun Il Tarab Makmur Desa Tarai Bangun. 


"Sempadan tanah menolak berbatasan dengan sertifikat tanah Nomor 149,karena lokasi tanahnya berada di Jalan Bangun Karya,"ujarnya. 


"Akan tetapi,Berdasarkan Surat Keterangan Kepala Desa Tarai Bangun Nomor 100/SK/TRB/XI/2021 tertanggal 23 Desember 2021 Tanah tersebut dipindahkan ke jalan Taman karya ujung,"mbuhnya. 


Menurutnya,mustahil Kades Tarai Bangun Andra Maistar tidak mengetahui persoalan perumahan Asoka Residence."Karena dia juga yang membuat surat rekomendasi perizinan dan ditandatanganinya camat tambang saat itu Abukhari,"tandas Warga Sempadan tanah. 


Didalam surat pernyataan yang ditandatangani Kades Tarai Bangun tersebut dijelaskan lokasi Tanah Sertifikat Hak Milik Nomor 149 masuk wilayah Desa Tarai Bangun di Jalan Taman Karya RT 01.RW 02.Dusun III Tarab Makmur.Padahal sesuai peta lokasi sertifikat Hak Milik Nomor 149 tertulis pada gambar peta lokasi sertifikat berada di jalan Bangun Karya. 


Meskipun pembangunan perumahan Asoka Residence dari awal dikerjakan sering didatangi Satpol PP kabupaten kampar serta satpolpp kecamatan tambang.Namun pihak pengembang tetap melanjutkan aktivitas membangun Perumahan.


Terkait, persoalan Tanah tidak sesuai peta lokasi SHM ini sudah ada putusan Komisi Informasi Riau Nomor 016/KIP-R/PS-M-A/VI.8 Desember 2022.Andra Maistar engan memberikan informasi tentang surat Keterangan Nomor 100/SK/TRB/XI/2021 tertanggal 23 Desember 2021 yang ditandatanganinya


Kades Tarai Bangun disomasi Berdasarkan Permohonan Informasi Pemohon 07 April 2022,Surat Keterangan Kepala Desa Tarai Bangun Nomor 100/SK/TRB/XI/2021 tertanggal 23 Desember 2021 yang ditandatangani oleh Andra Maistar,S.Sos Kepala Desa menerangkan Sertifikat Hak Milik Nomor 149 Atas Nama Stephani Syilvia dahulu berada diwilayah Desa Kualu,sekarang masuk diwilayah Tarai Bangun di Jalan Taman Karya RT 01.RW 02.Dusun III Tarab Makmur Desa Tarai Bangun."Surat Somasi dari Fadil SH diterima kepala Desa Tarai bangun 26 Januari 2023,namun sampai saat ini belum juga ditanggapinya. 


Perihal Somasi Atasan PPID Utama Desa Tarai Bangun Jalan Kubang Raya,Tarai Bangun,Kecamatan Tambang,Kab Kampar,Riau.Berdasarkan Permohonan Informasi Pemohon tanggal 07 April 2022,Surat Keterangan Kepala Desa Tarai Bangun Nomor 100/SK/TRB/XI/2021 tertanggal 23 Desember 2021 yang ditandatangani oleh Andra Maistar,S.Sos Kepala Desa menerangkan bahwa Sertifikat Hak Milik Nomor (SHM)149 yang dahulu berada diwilayah Desa Kualu dan sekarang masuk diwilayah Tarai Bangun terletak di Jalan Taman Karya RT 01 RW 02 Dusun III Tarab Makmur Desa Tarai Bangun.


Sementara itu,Kades Tarai Bangun Andra Maistar belum menjawab konfirmasi yang disampaikan Terkait Pj Bupati Kampar yang menyarankan melaporkannya ke Polisi, karena diduga terlibat Mafia Tanah tersebut. Kendati,Andra sudah beberapa kali dikonfirmasi Terkait persoalan dan menjanjikan akan menjawab konfirmasi dengan bertemu langsung. 


Diberitakan sebelumnya,Pembangunan Proyek Perumahan Asoka Residence di di jalan Taman Karya ujung RT/RW 001/002 Dusun III Tarap Makmur Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang,Kabupaten Kampar diduga belum memiliki izin.


Tak hanya itu,persoalan surat tanah SHM Asoka Residence masih bermasalah diduga tidak sesuai titik lokasi di Jalan Bangun Karya bukan di Jalan Taman Karya.pantauan di lapangan Rumah tersebut Type 45 dan 38 serta beberapa unit kios sudah hampir habis terjual seluruh unitnya,Selasa (21/12/2022) lalu.Al hasil,masyarakat yang sudah membeli rumah tersebut dengan sistim lunas bertahap belum memiliki sertifikat hak milik (shm) atas nama mereka.


Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr.H.Kamsol, MM melalui Dinas PUPR menegaskan persoalan perumahan Asoka residence, semenjak dibangun sampai saat ini tidak ada IMB karena adanya persoalan tanah yang masih bermasalah.


Mantan RT dan beberapa warga setempat menjelaskan,banyak perumahan di Desa Tarai bangun diduga menipu konsumen berkedok,jual rumah lunas bertahap.


RT dan warga pemilik tanah disamping perumahan tersebut menuturkan,”dari awal oknum perumahan ini hendak mendirikan perumahan,dapat penolakan dari warga dan RT setempat,lantaran oknum perumahan ini tidak pernah melihatkan dokumen kepemilikan Tanah yang akan dibangun mereka.


Saat di konfirmasi via phone Whats App Pimpinan PT.Wijaya Properti Nusantara selaku Developer Perumahan Residence Asoka Residence,Wendri mengatakan izin Perumahan Asoka memang belum ada dan masih dalam pengurusan karena terkendala belum mendapatkan tanda tangan dari batas sempadan tanah.


“Izin sedang diurus lagi ada masalah sepadan saja”terangnya.


Wendri menuturkan,untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja bertanya sama Yopi Direktur PT Wijaya Properti Nusantara,

ia pun berjanji akan menjelaskannya melalui Direkturnya,karena beliau yang mengurus perizinannya,sehingga jelas semuanya.


Namun,Yopi selaku Direktur ketika dihubungi tidak ada menjawab konfirmasi sampai berita ini dipublikasikan.


Sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kampar melalui Kabid Perumahan dan Permukiman (Perkim) menjelaskan terkait permohonan perumahan residence Asoka berkasnya sudah diterima,namun Bidang Perkim Dinas PUPR Kampar belum mengeluarkan satupun izin mereka.


“Satu surat pun belum kita berikan karena ada salah satu syarat belum dilengkapinya yakni surat tanahnya dan persilnya makanya tidak di proses”bebernya.


Intinya belum ada satu tanda tangan yang diberikan pada manajemen perumahan tersebut,baik site plan dan lainnya.


“Selagi belum ada keabsahan secara hukum mohon maaf kami menolak proses tersebut, ”tegasnya lagi.


Sementara itu, Rion Satya Sekjen LSM Inakor (Indepen Nasionalis Anti Korupsi) Riau menjelaskan,pihaknya yang mendapat kuasa dari masyarakat sempadan Perumahan Asoka Residence akan menempuh jalur hukum karena diduga tanah jalan akses ke rumah mereka dijadikan Perumahan Asoka Residence oleh pihak developer.


”Kita diduga tanah SHM Asoka Residence tidak sesuai dengan lokasi sebenarnya yang berada di Jalan Bangun Karya bukan di Jalan Taman Karya.Kita akan bawa persoalan ini ke ranah hukum,"tegas Rion.


 Hingga berita ini dilansir,Andra Maistar selaku kepala desa tarai bangun belum dapat dikonfirmasi lantaran whatsapp pewarta diduga dibolkirnya,didatangi kekantor desa tarai bangun,dia tidak ada, lantaran dia jarang masuk kantor.(kumbang).

COMMENTS
































































Nama

.,3,.berita terkini,11108,.beritaterkini,6,.kalbar,17,(Merlung),5,abiansemal,1,Aceh,35,ACEH SINGKIL,78,Aceh Tamiang,23,Aceh Tengah,120,ACEH TENGGARA,2,ACEH TIMUR,2,Aceh Utara,3,advertorial,21,aek kanopan,1,Aekkanopan,9,agam,18,aimas,1,ALAI.,5,Alor,1,ambon,7,amlapura,65,anjatan,2,Anyer,1,AS,1,Asahan,6,babel,1,badau,1,badung,595,Bagansiapiapi,4,bakan,1,BALAESANG,1,bali,906,balige,8,BALIKPAPAN,6,balut.berita terkini,3,Banda Aceh,16,BANDAR LAMPUNG,39,Bandar Seri Begawan,1,bandara,7,Bandung,176,Bandung Barat,23,banggai,5,bangka,2,bangka barat,1,Bangka Belitung,5,Bangka Tengah,2,bangkep,1,BANGKEP - RN,1,BANGKINANG,5,bangli,817,Bangun Purba,1,Banguwangi,1,Banjar,23,Banjarnegara,8,bantaeng,46,Banten,147,Banyuasin,6,Banyumas,13,Banyuwangi,148,barito utara,1,Barru,6,Batam,103,batang,67,BATANG HARI,3,batang kuis,3,BATU,7,batu bara,68,baturaja,4,bekasai,1,Bekasi,2311,bekasi terkini,3,Bekasi Utara,1,belawan,2,Belitung,218,Belitung Timur,17,Beltim,225,belu,2,benakat,1,bener,1,Bener Meriah,481,BENGKALIS,78,Bengkayang,76,BENGKULU,6,BENGKULU SELATAN,19,BENGKULU UTARA,1,benoa,6,BER,3,BERI,1,beria terkini,1,beriita terkini,3,berit terkini,2,berita,1,Berita terkini,3267,berita terkini daerah,1,berita terkini.,1,berita terkinia,1,berita terkink,1,berita terkinu,2,berita tetkini,1,beritaterkini,4,beritq terkini,1,berta terkini,1,Bima,2,binjai,3,Bintan,9,Bintuni,1,Bitung,6,blahbatu,2,blahbatuh,16,Blitar,15,Blora,2,BMKG,1,BNN,1,Bogor,457,BOGOR TIMUR,71,Bola,1,BOLAANG MONGONDOW,3,bolmong,533,Bolmong raya,3,Bolmong selatan,13,bolmong timur,2,bolmong utara,1,bolmongsiar,1,bolmut,2,BOLNONG,1,bolong mopusi,1,bolsel,8,boltim,18,bone,3,BOYOLALI,2,Brebes,173,bualu,1,Bukit Tinggi,51,bukittinggi,18,buleleng,220,BUMIMORO,1,BUNGKU,1,Buol,90,BUTENG,1,Catatan Radar Nusantara,10,Ciamis,85,Cianjur,18,Cibinong,15,Cibitung,3,cikampek,42,Cikampek barat,1,Cikande,1,Cikarang,97,CIKARANG BARAT,1,CIKARANG PUSAT,1,cikarang utara,2,Cilacap,11,Cilegon,45,cilengsi,3,Cileungsi,41,Cimahi,461,Cimanggung,1,Cirebon,556,Cirebon Kota,2,Cisarua,1,citeureup,1,Dabo Singkep,266,daer,2,Daerah,7544,daerah Terkini,2,daerh,1,Daik Lingga,3,Dairi,245,Deli Serdang,53,Deli tua,1,deliserdang,1,demak,51,Denpasa,3,denpasar,826,denpasar timur,3,Dentim,1,Depok,620,derah,5,dharmasraya,6,DIY,8,Dolok,4,Doloksanggul,75,Dompu,2,Donggala,179,donri donri,1,DPRD Kab. Bekasi,11,DPRD Kota Bekasi,99,DPRD LamSel,8,Dumai,27,Dumoga,179,Dumoga Utara,2,duri,3,Ekonomi,3,EMPAT LAWANG,14,ende,2,eretan,1,Erkini,1,Fakfak,2,fakta,1,Garut,101,gianyar,788,gilimanuk,1,gorontalo,67,Gowa,107,Gresik,1,GROBOGAN,2,gunung mas,2,Gunung Putri,2,gunungsitoli,1,HL,23,HSU,1,Hukum,11,HUMAS BELTIM,6,humbahas,14,Indonesia,5,INDRA,1,Indragiri hulu,5,indralaya,44,Indramayu,35,Indrapura,15,info,1,INHIL,48,inhilriau,1,INHU,8,Jabar,22,jaka,4,Jakarta,1746,Jakarta barat,2,jakarta selatan,5,jakarta timur,3,jakarta utara,3,Jambi,160,jateng,5,jatijajar,1,JATIM,7,Jawa Barat,48,Jawa Tengah,10,Jawa Timur,13,Jayapura,54,Jember,8,jembrana,305,Jeneponto,23,Jepara,106,jimbaran,3,Jombang,4,kab,7,kab .Bandung,208,Kab 50 Kota,4,kab Bandung,30,kab. Agam,1,Kab. Bandung,3875,kab. bekasi,195,Kab. Bogor,27,Kab. Brebes,61,kab. buru,1,KAB. CIREBON,2,KAB. DAIRI,1,kab. Garut,1,Kab. Gumas,1,kab. Kajen,1,Kab. Kapuas Hulu,8,kab. Karawang,2,KAB. KARO,2,Kab. Kuningan,84,kab. langkat,2,kab. malang,1,Kab. Minahasa Tenggara,1,KAB. PELALAWAN,2,Kab. Serang,7,Kab. Serdang Bedagai,4,Kab. Sukabumi,12,kab. tangerang,6,Kab. Tasikmalaya,97,Kab. Toba,8,kab.agam,1,Kab.Bandung,1877,kab.barru,3,Kab.Bekasi,389,kab.bogor,31,KAB.BOGOR.BERITA TERKINI,1,kab.buru,2,Kab.Dogiyai Papua Tengah,1,kab.garut,2,kab.langkat,1,Kab.Malang,3,Kab.Nganjuk,6,kab.pekalongan,26,Kab.Samosir,8,KAB.SEMARANG,1,Kab.Sergai,5,KAB.SINJAI,5,kab.sorong,3,Kab.Sumedang,26,Kab.Tangerang,27,kab.Tasikmalaya,52,Kab.Way kanan,24,KABANJAHE,1,kabBandung,2,Kabupaten Bandung Barat,1,KABUPATEN SINJAI,3,KABUPATEN SINJAJ,3,kaimana,4,Kajen,4,Kalbar,590,kalideres,1,Kalimantan Barat,9,kalimantan timur,15,kalipuro,1,Kalsel,10,Kalteng,264,Kaltim,25,Kampar,164,Kampar Kiri,4,Kampar Riau,286,kapuas,3,Kapuas Hulu,278,kara,1,karanganyar,1,karangasem,859,Karawang,342,karawang Berita terkini,1,KARIMUN,6,KARIMUN - RN,1,KARO,27,katapang,1,KATINGAN,6,kayong utara,6,keban agung,1,KEBUMEN,1,Kec.Ukui,1,Kediri,61,KEEROM,27,Kendari,4,kepahiang,4,KEPRI,4,Kepulauan Riau,10,Kerinci,23,keritang inhil,1,kerobokan,2,KETAPANG,17,kintamani,1,klapanunggal,1,klungkung,525,KOBAR,1,kolaka,1,Kolaka Utara,1,Kominfo Kab.Bekasi,34,Korupsi,9,kota agung,1,KOTA BATU,1,KOTA KOTOMOBAGU,5,KOTA MANNA,2,KOTA METRO,29,kota pekalongan,8,Kota Sorong,9,kotabaru,1,Kotabumi,1,KOTAMIBAGU,3,Kotamobagu,107,kotawaringin barat,3,KOTAWARINGIN TIMUR,4,KOTIM,11,kriminal,5,Kronjo,1,Kuala Kapuas,6,kuala lumpur,1,Kuala Tungkal,9,kuansing,15,kuantan,1,kuantan Sengingi,4,kubu,4,kubu raya,41,KUDUS,123,Kuningan,1536,kupang,3,kuta,18,kuta badung,3,KUTAI KERTANEGARA,9,Kutai Timur,12,Kutim,6,l,1,Labuhan Bajo,1,Labuhan Batu,17,Labura,407,labusel,1,Lahat,31,LAMBATA,1,Lamongan,3,Lampung,96,Lampung Barat,196,LAMPUNG METRO,105,LAMPUNG SELATAN,63,Lampung Tengah,23,Lampung Timur,466,Lampung Utara,794,LAMPUNGUTARA,1,lampura,20,landak,6,langkat,5,langsa,3,LANTAMAL V,86,LANTAMAL X JAYAPURA,20,lawang kidul,46,lebak,202,LEMBATA,7,LIMAPULUHKOTA,6,Lingga,1071,liwa,13,Loksado,1,lolak,1,LOLAYAN,3,Lombok,6,Lombok barat,5,Lombok tengah,13,lombok timur,132,Lombok Utara,1,LOTIM,12,lotim.berita terkini,37,LUBUK LINGGAU,17,Lubuk Pakam,8,lubuk sikaping,1,lubuklinggau,16,lubuksikapaing,1,LUBUKSIKAPING,1,lukun,1,Lumajang,7,Lumanjang,1,Luwu,2,Luwuk,8,m,1,M.Labuhan,1,Mabar,1,madina,1,madura,1,Magelang,4,mahakam hulu,1,majaleMajalengka,1,Majalengka,638,majalengMajalengka,1,majalenMajalengka,1,majalMajalengka,1,majaMajalengka,1,majene,3,maka,1,makasar,3,makassar,212,malaka,1,Malang,192,Maluku,8,Maluku tengah,2,MALUKU UTARA,2,MAMAJU.RN,3,MAMASA,195,MAMUJU,219,MAMUJU TENGAH,7,Manado,64,mancanegara,1,mandau,1,mangapura,3,Manggar,91,Manggarai,1,manggarai barat,2,mangupura,110,Manokwari,162,mansel,1,marga,1,maros,1,mataram,13,MATENG,7,Mauk,2,Maybrat,1,medan,243,Mekar Baru,1,melawi,14,MEMPAWAH,1,mentawai,1,merak,4,merangin,93,MERANTI,969,MERAUKE,7,Merbau,3,Mesuji,75,metro,216,metro lampung,10,meulaboh,1,Minahasa,7,Minahasa Selatan,5,Minahasa Tenggara,2,Minahasa Utara,1,Minas,1,Minut,1,miranti,1,Mojokerto,560,monokwari,2,morowali,29,MOROWALI UTARA,1,MORUT,3,moskow,1,Muara Belida,1,Muara Bulian,1,muara bungo,3,Muara Enim,583,muara Tami,2,Muaro Jambi,4,muba,8,Mukomuko,81,muratara,534,murung raya,2,Musi Banyuasin,15,MUSI RAWAS,35,musirawas,7,Nabire,1,Naibenu,1,namlea,4,Nangka Bulik,2,Nasional,16,Natuna,95,negara,5,ngawi,3,Nias barat,21,NTB,74,NTT,14,nunukan,25,Ogan Ilir,7,OKI,3,OKU,2,Oku Selatan,564,Oku Timur,52,Opini,14,P. Bharat,1,P.SIANTAR,12,PACITAN,2,Padang,15,Padang Lawas,14,PADANG PANJANG,2,padang pariaman,1,Pagaralam,34,Pagimana,1,Pahuwato,1,Pakpak Bharat,21,Pakuhaji,2,Palangka raya,347,Palas,23,palelawan,44,Palembang,102,pali,2,Palu,195,palu utara,1,Paluta,66,pamekasan,2,Panang Enim,2,pancur batu,1,pand,1,pande,1,pandegelang,3,Pandeglang,2330,Pangandaran,23,Pangkalan Kerinci,1,pangkalanbun,3,Pangkalpinang,21,pangkep,4,pantai labu,1,Papandayan,1,Papua,96,PAPUA BARAT,226,papua barat daya,2,papua tengah,2,parapat,2,PARIAMAN,10,Parigi,6,Parigi Moutong,19,PARIMO,1063,Parlemen,32,PARUNG PANJANG,1,Pasaman,13,Pasangkayu,1,pasbar,1,Pasir Pangarayan,1,PASSI,1,PASSI TIMUR,6,Pasuruan,2,PATI,190,Patia,1,patrol,14,PAYAKUMBUH,9,PEBAYURAN,2,Pekalongan,85,pekan baru,7,Pekanbaru,477,Pekanbaru Riau,1566,pelalawan,26,pemalang,3,Pematangsiantar,46,pemekas,1,Pemkab Bekasi,7,Pemkot Bekasi,6,penanaman,1,penang Enim,2,Pendidikan,81,pengkadan,1,Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),116,perbaungan,1,perimo,2,peristiwa,16,Permohonan,1,pesawaran,26,pesel,1,Pesisir Barat,2,Pesisir Barat,2,PESISIR SELATAN,1,Pilkada,1,pintianak,1,PIPIKORO,1,PN.TIPIKOR,2,polda jabar,1,Polhukam,154,Politik,2,polman,1,polres Pekalongan,2,ponorogo,1,Pontianak,1400,Poso,4,prabumulih,1,primo,9,Pringsewu,46,probolinggo,2,PROTOKOL DOLOK SANGGUL,1,PT Bukit Asam,1,Pulang Pisau,5,pulau merbau,7,pulau tidung,1,pulpis,1,purbalingga,5,Purwakarta,1859,Purwokerto,2,Putussibau,58,radar,3,Radar Artikel,33,Radar Selebrity,3,ragam,58,raja ampat,6,rambang dangku,1,RANGSANG,11,RANGSANG BARAT,1,rangsang pesisir,3,rantauprapat,1,rejang lebong,5,REMBANG,2,Renah mendalu,1,rengasdengklok,1,rengat,1,Riau,187,Rohil,5,rokan,1,Rokan Hilir,54,rokan hulu,14,Rongurnihuta,1,rote ndao,1,Sabang,57,Samarinda,60,sambas,1,sambilan,1,sampang,76,SAMPI,1,Sampit,652,Sangatta kutim,1,Sanggau,13,Sangihe,2,sar,1,Sarolangun,460,sekadau,7,SELAT PANJANG,10,SELATPANJANG,2,Selayar,18,selong,3,Semarang,62,Semarapura,43,semende,1,SEMOGA,2,SEMOGA TENGGARA,1,SENTANI,1,sentul,1,Seram Bagian Barat,1,Serang,481,Serdang Bedagai,42,Sergai,32,Seruyan,19,SIAK,21,siak hulu,9,sian,1,sibau hulu,1,Sibolga,166,siborongborong,1,sidikalang,1,SIDOARJO,6,SIDRAP,15,Sigi,103,silaen,1,Simalungun,138,simpang apek,1,Singaparna,10,singaraja,43,SINGKAWANG,14,SINGKEP BARAT,1,Sinjai,6,sintang,44,situbondo,6,sleman,2,solo,9,SOLOK,18,Solok Selatan,9,Soppeng,38,Sorong,278,Sorong selatan,4,Sragen,31,Subang,2012,SUKABUM,1,Sukabumi,571,sukawati,2,Sukoharjo,1,Sukra,1,Sulawesi,3,Sulawesi Selatan,33,sulawesi tengah,57,sulawesi tenggara,1,Sulbar,349,Sulsel,30,Sulteng,314,Sulut,375,Sumatera Selatan,6,SUMATERA UTARA,6,SUMB,1,sumba barat,1,Sumbar,63,Sumbawa,6,Sumbawa Barat(NTB),5,Sumedang,158,sumenep,43,sumsel,43,Sumut,108,Sungai Penuh,1,sungai tohor,3,Sunggal,2,SURABAYA,109,Surakarta,2,tabanan,609,tajabbarat,1,Takalar,203,talangpadang,5,TAMBANG,1,Tambraw,3,Tambraw - RN,6,tana toraja,1,tanah,1,tanah datar,2,TANAH JAWA,5,Tanah Karo,122,Tangerang,461,Tangerang Selatan,101,tangg,1,tanggamus,139,Tanjab Barat,973,Tanjab Timur,140,tanjabbar,1,Tanjabtim,1,tanjung agung,8,tanjung balai,4,Tanjung Enim,115,Tanjung Jabung timur,1,tanjung makmur,1,TANJUNG PINANG,14,tanjung samak,1,tanjung selor,1,tanjungenim,2,TANOYAN,8,Tapanuli Selatan,5,Tapanuli Tengah,99,Tapanuli Utara,31,tapung,3,tapung hulu,4,tarakan,1,tarutung,34,Tasikmalaya,398,tebi,1,tebin,1,tebing,1,Tebing Tinggi,106,tebing tinggi timur,1,tebingtinggi barat,11,Teekini,11,Teelini,1,Tegal,30,tekini,5,Telawang,1,teluk bintani,1,teluk buntal,1,telukuantan,5,temanggung,1,tembilahan,2,tembuku,2,Teminabuan,6,tenan,1,Tenggarong,1,ter,1,Terjini,3,TERJUN GAJAH,1,Terk,1,Terki,1,Terki i,3,Terkii,1,Terkiji,4,Terkimi,1,Terkin,9,Terkin8,1,Terkini,47646,Terkinii,1,Terkinin,1,TERKINIO,1,TERKINIP,2,Terkino,11,Terkinu,1,terkiri,9,TERKNI,3,Terkuni,2,Terlini,2,Termini,4,ternate,1,Tetkini,14,Timika,2,Toabo,1,toba,41,tolikara,2,tolitol,3,Tolitoli,1437,tolotoli,3,TOMOHON,5,Touna,27,Trenggalek,20,Trkini,1,Tterkini,1,tuba,1,tuba barat,11,Tuerkini,1,Tulang Bawang,14,Tulang Bawang Barat,9,Tulung agung,2,Tulungagung,304,Twrkini,1,ubud,25,Waibakul,1,Waisai,23,wajo,1,warseno,1,WAY KANAN,32,wonosari,1,Yogyakarta,9,
ltr
item
RADAR NUSANTARA NEWS: Andra Maistar Diduga Mafia Tanah,Pj.Bupati Kampar:Laporkan ke Polisi!!!
Andra Maistar Diduga Mafia Tanah,Pj.Bupati Kampar:Laporkan ke Polisi!!!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW5ui8isz3RX_LDrHwnelskh-t8KHUEy_bar4o5nPNziNCunbeCrxCazy278NBu4jE89skRI5sb9WdqsGZqTSGQV3NOiWF5iqCP3JwJ6QntxuF-wAh_L0eCUWQ_5U11q09IfWy5UpvAbUBDP4LjdaV-6Fx2OPULUOCBaF5n_o37bq1pjOZszVq7GuG/s320/IMG-20230217-WA0174.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW5ui8isz3RX_LDrHwnelskh-t8KHUEy_bar4o5nPNziNCunbeCrxCazy278NBu4jE89skRI5sb9WdqsGZqTSGQV3NOiWF5iqCP3JwJ6QntxuF-wAh_L0eCUWQ_5U11q09IfWy5UpvAbUBDP4LjdaV-6Fx2OPULUOCBaF5n_o37bq1pjOZszVq7GuG/s72-c/IMG-20230217-WA0174.jpg
RADAR NUSANTARA NEWS
https://www.radarnusantara.com/2023/02/andra-maistar-diduga-mafia.html
https://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/
http://www.radarnusantara.com/2023/02/andra-maistar-diduga-mafia.html
true
8338290086939464033
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy